Perawatan Wajah di Salon, Rekomendasi Bagi Pemula

Perawatan Wajah di Salon Rekomendasi Bagi Pemula
Ilustrasi perawatan wajah di salon Foto: Ist/Net

Perawatan wajah di salon biasanya akan membuat anda betah untuk berlama-lama. Kemungkinan bagi anda yang masih awal merasa khawatir, berikut terdapat rekomendasi perawatan wajah yang berada di salon.

Rekomendasi Perawatan Wajah di Salon

Facial Anti Aging

Untuk perawatan wajah di salon anti aging facial, biasanya akan menggunakan bahan dasar yang berupa beta hydroxy acids. Umumnya orang-orang mengenalnya dengan nama alpha yang akan menjadi campuran dari tambahan vitamin C.

Memiliki fungsi sebagai pemberantas berbagai masalah pada wajah. Khususnya pada seputar penuaan dini, contohnya seperti garis halus pada wajah serta meningkatkan elastisitas kulit pada wajah anda.

Dengan anda melakukan perawatan ini, sangat baik untuk melancarkan peredaran darah pada wajah. Jika anda mempunyai kulit yang tipis dan juga sensitif, sebaiknya bila anda menggunakan perawatan wajah yang khusus untuk jenis kulit anda. Hal tersebut dapat menghindari resiko iritasi.

Baca Juga : Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Keatas Menjadikan Kulit Lebih Muda

Totok Wajah

Totok wajah merupakan salah satu jenis perawatan pada wajah yang dapat anda lakukan dengan mengeluarkan biaya yang terjangkau. Pada treatment totok wajah umumnya akan dilakukan penekanan pada beberapa titik wajah yang memancarkan aura dari kecantikan kulit anda.

Untuk melakukan totok wajah ini, harus benar-benar profesional dan berpengalaman, maka nantinya akan mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan.

Totok wajah juga merupakan rekomendasi untuk perawatan wajah di salon, sebab totok wajah memiliki efek samping yang baik. Apabila anda secara rutin melakukannya, bisa melancarkan peredaran darah pada bagian wajah, mengencangkan kulit secara bertahap, dan juga mengurangi garis halus yang sudah terlihat pada wajah anda.

Soothing Treatment

Metode perawatan pada wajah ini sangat tepat untuk anda yang wajahnya berjerawat dan juga sensitif. Efek dari perawatan ini pun baik, yakni bisa menenangkan kulit wajah yang sedang kemerahan dan juga mampu meratakan warna wajah yang belang.

Baca Juga : Suntik Filler Wajah, Ketahui Manfaat dan Efek Sampingnya

Untuk perawatan wajah ini umumnya akan dilakukan dengan menggunakan masker lempung. Di mana masker lempung memiliki fungsi sebagai pembersih sampai pada bagian terdalam pori kulit. Lalu juga memiliki kandungan zinc serta mampu mengangkat komedo pada wajah anda.

Chemical Peeling

Bagi anda masih pemula, anda dapat mencoba perawatan kecantikan wajah di salon yang satu ini. Dengan fungsi membersihkan kulit, jerawat, serta komedo chemical peeling, bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda. Memiliki harga yang bervariasi, hal itu bergantung pada salon dan juga paket kulit yang anda lakukan.

Umumnya, jika anda telah melakukan chemical peeling, kulit anda akan merasa sakit dan gatal. Bahkan sel kulit mati nantinya akan mulai mengelupas.

Terdapat bahan khusus yang akan mempercepat pengelupasan pada kulit secara metabolik, toksik, serta kaustik. Chemical peeling memiliki fungsi sebagai pencerah warna kulit wajah anda, mengencangkan, menyamarkan bercak hitam dari sinar matahari, serta bisa mengurangi kerutan.

Masker Spirulina

Adanya saran untuk menggunakan masker ini bagi anda yang memiliki kulit kering, flek hitam, jerawat, kerutan yang halus, dan masalah kulit lainnya.

Dalam metode perawatan wajah di salon kali ini, memakai bahan-bahan alami serta bisa menjamin keamanan dengan jangka waktu yang panjang.

Mikrodermabrasi

Baca Juga : Manfaat Eksfoliasi Wajah dan Caranya Untuk Cantik Tanpa Kerutan

Perawatan kecantikan untuk kulit ini, banyak peminatnya. Mikrodermabrasi sendiri memakai kristal sebagai pengelupas (exfoliation) pada kulit yang bermasalah serta menghilangkan sel-sel kulit mati.

Dengan anda memakai jenis perawatan kulit ini, masalah kulit pada wajah, misalnya bintik-bintik, kusam, kering, bekas jerawat, dan juga noda hitam.

Masalah tersebut akan segera teratasi. Apabila anda menginginkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan mikrodermabrasi sekitar 4 sampai 6 kali.

Mesotherapy

Perawatan yang satu ini membutuhkan alat yang banyak. Hal tersebut tergantung juga pada kebutuhan serta tujuannya. Adanya bantuan dari alat tersebut, vitamin dan juga zat lainnya akan masuk ke dalam lapisan pada kulit.

Sebagian orang memilih treatment ini umumnya akan mengencangkan kulit, menghancurkan lemak, serta membuat wajah lebih bersinar.

Vampire Facial

Vampire facial atau biasa disebut dengan Platelet Rich Plasma (RPR) telah banyak dipraktikkan di berbagai negara. Seringkali selebrti luar maupun dalam negeri memilih untuk perawatan wajah di salon.

Selain itu, karena mempunyai keunikan, vampire facual ini juga tidak melibatkan prosedur operasi (non bedah), tetapi hanya dengan memasukkan darah dari pasien itu sendiri. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah