7 Rumah Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Tasikmalaya

7 Rumah Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Tasikmalaya
Rumah warga yang rusak parah akibat pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cianteg, Desa Setiawaras, Kec Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (25/2/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebanyak tujuh rumah rusak akibat pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cianteg, Desa Setiawaras, Kec Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (25/2/2021).

Adapun pergerakan tanah itu terjadi setelah hujan deras pada beberapa hari ini, sehingga membuat tanah labil.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun sedikitnya 3 rumah warga Kabupaten Tasikmalaya ini rusak berat, dan 4 rumah rusak sedang.

“Pergerakan tanah ini terjadi karena tingginya intensitas hujan beberapa hari lalu. Dampak paling parahnya sekarang hingga mengakibatkan 7 rumah terancam, dengan 3 rumah warga Tasikmalaya rusak parah,” kata Ketua PK Tagana Tasikmalaya, Jembar Adisetya, Minggu (28/2/2021).

Sementara itu, sebanyak 7 kepala keluarga (KK) atau 17 jiwa terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Karena, rumah mereka mengalami kerusakan.

Baca Juga : Pergerakan Tanah di Tasikmalaya Makin Parah, Sekolah Ambruk 7 Rumah Rusak

Sedangkan untuk kerusakan tersebut, ditandai dengan retakan cukup luas pada bagian dinding rumah, dan hancurnya lantai rumah.

“Karena rumah mereka mengalami kerusakan, maka penghuni yang rumahnya rusak sementara mengungsi ke rumah saudaranya yang lebih aman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian pergeseran tanah ini. Namun taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto