Peringati HPN, Ini yang Dilakukan Jurnalis di Kabupaten Tasikmalaya

Peringati HPN, Ini yang Dilakukan Jurnalis di Kabupaten Tasikmalaya
Momentum HPN 9 Februari 2021 ini, sejumlah jurnalis di Kabupaten Tasikmalaya memberikan masker gratis kepada masyarakat. Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Hari Pers Nasional atau HPN tahun 2021 ini diperingati berbeda oleh jurnalis di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, membuat aktivitas masyarakat dibatasi.

Memanfaatkan momentum HPN 9 Februari 2021 ini, sejumlah jurnalis di Kabupaten Tasikmalaya menggelar edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan.

Selain itu, mereka juga membagikan masker kepada masyarakat secara gratis.

Ketua HPN tahun 2021 Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Aris, mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan kerjasama jurnalis Tasik bersama Kemenag dan Baznas.

“Kami juga menggelar sosialisasi prokes melalui zoom meeting, pesertanya ratusan terdiri dari unsur guru tingkat MI, MTs dan MA, pengawas serta kepala KUA se Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Aris.

Meski peringatan HPN tahun 2021 digelar dalam masa pandemi, pihaknya berharap berbagai rangkaian kegiatan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Pihaknya bersama Kemenag, Baznas dan Master juga membagikan 48 paket sembako kepada warga Tasikmalaya yang kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Mereka menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid19, namun tidak bergejala, mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, kegiatan bagi bagi masker digelar di Alun-alun Singaparna.

Sebanyak 2000 lebih masker diberikan secara gratis kepada pengguna jalan.

“Pembagian masker gratis ini rangkaian HPN tahun 2021, ini kita kerjasama dengan Polres Tasikmalaya, Pemerintah Kabupaten dan pihak swasta,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag TU Kemenag Tasikmalaya Drs H Suryana MSi memberikan apresiasi dengan kegiatan jurnalis di Tasikmalaya pada peringatan HPN ini.

“Terutama kegiatan sosialisasi protokol kesehatan kepada guru madrasah yang ada di bawah Kemenag, mudah-mudahan bermanfaat,” katanya. (Apip/R8/HR Online)

Editor: Jujang