Petani di Ciamis Dihajar ODMK Hingga Babak Belur

Petani di Ciamis Dihajar ODMK Hingga Babak Belur
Ilustrasi dihajar ODMK. Foto : Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Nasib malang menimpa Oyon, warga RT 03/01, Dusun Tonggoh, Desa / Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pasalnya, lagi asik bertani tiba-tiba dihajar Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK), hingga babak belur.

Kasi Pemerintahan Desa Sadananya, Jajat, membenarkan adanya seorang petani (Oyon) yang dihajar ODMK, pada Kamis (11/2/2021).

Jajat menuturkan, berdasarkan laporan dari masyarakat, ODMK tersebut tiba-tiba saja menghampiri korban yang  sedang bertani di blok Sawah Landeuh.

“Entah apa sebabnya, ODMK tersebut langsung menghajar Oyon yang sedang bertani. Hingga saudara Oyon nyaris babak belur. Beruntung, Oyon langsung melarikan diri,” tuturnya kepada HR Online, Kamis (11/02/2021).

Kemudian, setelah mendengar adanya laporan dari masyarakat, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Namun, ODMK tersebut sudah tidak ada di lokasi. 

Sementara untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan, maka pihak Pemerintah Desa terus mencari keberadaan ODMK tersebut.

“Tujuan kami mencari ODMK tersebut maksudnya untuk mengamankan atau menyerahkan ke pihak keluarganya,” ucapnya.

Sebab, lanjutnya, orang dengan masalah kejiwaan tersebut khawatir melakukan hal serupa kepada orang lain, seperti yang dilakukan terhadap Oyon.

“Terlebih, berdasarkan laporan dari masyarakat, ODMK tersebut membawa sebilah golok,” ujarnya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto