PKH Kecamatan Baregbeg Ciamis Latih KPM Bercocok Tanam

PKH Kecamatan Baregbeg
KPM PKH Kecamatan Baregbeg di Desa Mekarjaya saat mengikuti latihan bercocok tanam. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- KPM PKH Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis mendapatkan pelatihan bercocok tanam untuk pemanfaatan lahan kosong menjadi lebih produktif.

Koordinator PKH Kecamatan Baregbeg, Dadan, mengatakan, pelatihan tersebut sudah berlangsung selama 2 bulan lalu. Sehingga saat ini lahan demplot sudah banyak jenis tanaman jenis sayur-sayuran.

“Sebenarnya kita tidak harus terpaku pada lahan yang luas. Namun, kami mendorong agar KPM bisa memanfaatkannya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, bahkan bisa menjualnya,” kata Dadan, Jum’at (26/2/2021).

baca juga: Seluruh Perangkat Lakukan Tes Swab, Kantor Desa Cibadak Ciamis Tutup

Ia menambahkan, para peserta yang ikut dalam pelatihan ini sebanyak 85 KPM. Ia pun mengharapkan mereka dapat mempraktikkannya di rumah masing-masing.

Pihaknya pun menyediakan demplot sebagai lahan percontohan untuk penanaman bawang daun, cabai, tomat, terong, kangkung dengan media polibag maupun langsung.

“Bagi yang tidak punya lahan, bisa memanfaatkan polibag. Bila nanti sudah berjalan, kami siap menampung hasil dari mereka agar lebih mempermudah lagi,” imbuhnya. (Es/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid