Plh Bupati Pangandaran Sebut Pers Garda Terdepan Informasi Covid-19

    Plh Bupati Pangandaran Sebut Pers Garda Terdepan Informasi Covid-19
    Plh Bupati Pangandaran, Kusdiana, memberikan potongan tumpeng kepada Wakil Ketua PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran, Faizal Amirudin, saat kegiatan tasyakur binikmat Hari Pers Nasional tahun 2021. Foto:Entang/HR

    Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Plh Bupati Pangandaran, Jawa Barat, Kusdiana menyebut, pers menjadi garda terdepan sebagai pemberi informasi mengenai Covid-19.

    Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, bersama PWI sejumlah SKPD dan puluhan awak media, Selasa (9/2/2021).

    “Saya mengapresiasi insan pers adalah yang pertama mengabarkan tentang berbagai hal tentang Covid-19 di kabupaten Pangandaran salah satunya adalah tentang sembuhnya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dari Covid-19,” ujar Kusdiana.

    Pada kesempatan itu, Kusdiana pun berterima kasih kepada awak media yang selama ini membantu dirinya selama menjabat menjadi Plh Bupati Pangandaran.

    “Hari ini 9 Februari hari terakhir saya menjabat Plh, besok saya kembali lagi menjadi Sekda,” katanya.

    Pihaknya berharap pers di Kabupaten Pangandaran bisa ikut membantu membangun Pangandaran dengan berbagai informasi positif.

    “Saya harap kita bisa menjalin harmonisasi dan mempererat sinergitas dengan  pemkab Pangandaran serta yang  lainnya sebagai wahana komunikasi masyarakat,” ungkap Plh Bupati Pangandaran.

    Saat ini untuk mencegah penularan Covid-19, Pemkab Pangandaran mendirikan posko di tiap Kecamatan dan Desa.

    Tujuannya yakni untuk meningkatkan komunikasi mulai dari Satgas Covid-19 tingkat kecamatan sampai Satgas tingkat kabupaten.

    “Tahun 2021 ini tahun pemulihan pandemi Covid-19 dan pemulihan sektor ekonomi, kita minta pers untuk sama-sama mendukung agar hal itu terwujud,” pungkas Plh Bupati Pangandaran, Kusdiana. (Entang/R8/HR Online)

    Editor: Jujang