Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita PangandaranPohon Albasia Patah Diterjang Angin Timpa 1 Rumah di Pangandaran

Pohon Albasia Patah Diterjang Angin Timpa 1 Rumah di Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon Albasia patah diterjang angin puting beliung dan menimpa satu rumah warga di Dusun Gerewing, Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Camat Padaherang, Kustiman, mengatakan, rumah milik Saiman itu mengalami kerusakan cukup parah. Mengingat pohon Albasia yang patah akibat diterjang angin itu berukuran cukup besar.

“Bencana alam akibat hujan deras dengan angin kencang terjadi di lima desa wilayah Kecamatan Padaherang. Namun, semua kerugian warga terdampak bencana tersebut masih dalam proses perincian, termasuk warga yang rumahnya tertimpa pohon patah. Kami juga sudah melaporkan ke Pemkab Pangandaran, BPBD, dan Dinas Sosial,” ujarnya, Jumat (05/02/2021).

Sementara itu, Saiman, korban rumah rusak tertimpa pohon Albasia yang patah, mengatakan, pada saat peristiwa itu terjadi, ia dan keluarganya sedang berada dalam rumahnya.

Baca Juga : Pohon Tumbang Timpa Truk di Pangandaran, Sopir Luka-luka

“Saat itu terdengar dari atas genteng suara pohon yang patah cukup keras. Tiba-tiba genteng rumah pun sampai pada jatuh ke tengah rumah, kemudian kami langsung keluar rumah. Saat saya lihat ternyata pohon Albasia yang tidak jauh dari rumah saya mengalami patah,” tutur Saiman, kepada HR Online.

Untuk sementara, saat ini Saiman beserta keluarganya mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari rumahnya.

“Sementara saya dan keluarga ikut saudara sambil menunggu perbaikan rumah. Alhamdulillah, Camat dan polisi, TNI dari Padaherang datang menengok kami dan memberikan pertolongan. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Padaherang yang telah cepat tanggap,” ungkap Saiman. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -