Pohon Pisang di Tengah Jalan Nasional Wilayah Pangandaran

Akibat banyak terjadi kecelakaan, warga menanam pohon pisang di tengah jalan nasional, tepatnya di jalan berlubang wilayah Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Entang SR/HR.
Akibat banyak terjadi kecelakaan, warga menanam pohon pisang di tengah jalan nasional, tepatnya di jalan berlubang wilayah Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Akibat sering terjadi kecelakaan, warga menanam pohon pisang di tengah jalan nasional, tepatnya di jalan berlubang wilayah Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Aksi penanaman pohon pisang sebagai bentuk protes warga atas kondisi jalan yang rusak parah. Karena sering menjadi penyebab kecelakaan hingga menelan korban jiwa.

Prada, salah seorang warga setempat, mengatakan, pada bagian jembatan jalan nasional yang kondisinya sudah berlubang itu sengaja ditanami pohon.

“Jalan nasional yang rusak tersebut kondisinya berlubang, tapi saya heran kenapa sampai sekarang belum juga ada perbaikan dari pemerintah terkait,” ujarnya, kepada HR Online, Sabtu (06/02/2021).

Baca Juga : Jalan Berlubang di Parakanmanggu Pangandaran Bahayakan Pengendara

Ia juga mengatakan, jalan yang rusak dan berlubang itu selalu menimbulkan kecelakaan para pengendara sepeda motor. Bahkan sampai menelan korban jiwa.

Agar para pengendara yang melintas lebih berhati-hati, maka warga berinisiatif memberikan tanda dengan menanam pohon pisang di tengah jalan. Setidaknya dari kejauhan pengemudi sepeda motor bisa mengurangi kecepatannya karena melihat ada pohon.

“Warga memberikan tanda seperti itu tiada lain untuk mengurangi angka kecelakaan. Mengingat belum lama ini sudah terjadi lagi kecelakaan sepeda motor akibat melindas bagian jalan berlubang. Pengendaranya tewas di tempat,” terang Prada.

Demi kenyamanan dan keselamatan para pengendara, serta mengurangi angka kecelakaan, warga setempat berharap jalan berlubang tersebut bisa segera mendapatkan perbaikan dari pihak pemerintah terkait.

Terlebih setiap memasuki akhir pekan banyak warga dari berbagai daerah yang melintas dengan tujuan berwisata ke Pantai Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah