Pohon Rambutan Tumbang di Kota Tasikmalaya Timpa 1 Rumah

Sebuah pohon rambutan tumbang menimpa rumah warga saat terjadi angin kencang di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (25/02/2021). Foto: Apip Wilianto/HR.
Sebuah pohon rambutan tumbang menimpa rumah warga saat terjadi angin kencang di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (25/02/2021). Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon rambutan tumbang menimpa rumah warga saat terjadi angin kencang di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (25/02/2021).

Selain rumah, pohon rambutan berumur satu tahun yang tumbang itu juga menimpa kabel listrik PLN hingga putus, dan pemakaman keluarga yang ada di Kampung Sudimara, RT/RW. 003/008, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja bagian genteng satu rumah warga rusak dan aliran listrik mati.

Engkon Purkon, Ketua RW. 008, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya mengatakan, pohon rambutan tumbang terjadi pada sore hari tadi sekitar jam 15:00 WIB.

Baca Juga : Angin Kencang Tumbangkan Pohon Berusia Ratusan Tahun di Cipaku Ciamis

“Itu pohon rambutan yang berumur satu tahun tingginya 10 meter. Untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut, warga gotong-royong dengan alat seadanya. Sekalian saja ranting pohonnya warga manfaatkan buat keperluan memasak, yaitu sebagai kayu bakar,” terangnya, kepada HR Online.

Engkon juga berharap, pihak PLN segera datang ke lokasi untuk memperbaiki kabel listrik yang putus. Karena membahayakan dan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah