Pohon Tumbang Bikin Macet Jalan Garuda Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

Pohon Tumbang Bikin Macet Jalan Garuda Lanud Wiriadinata Tasikmalaya
Pohon tumbang yang bikin macet Jalan Garuda Lanud Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/2/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon tumbang di Jalan Garuda Lanud Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/2/2021). Akibatnya, pohon yang tumbang oleh hujan deras disertai angin kencang itu bikin macet jalan tersebut, karena membentang ke tengah jalan.

“Tumbangnya pohon ini saat hujan dan angin kencang sekitar pukul 16.30 WIB. Pohon yang tumbang tersebut hingga memakan badan jalan, dan membuat macet total,” kata Udeng warga sekitar kepada HR Online, Sabtu (13/2/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja pohon yang membentang ke tengah jalan itu menimbulkan mengalami kemacetan panjang sekitar satu jam lamanya.

“Sehingga membuat mobil tidak bisa masuk atau melintas. Hanya motor saja yang bisa lewat,” imbuhnya. 

Sementara untuk, beberapa pengendara motor yang melintas berusaha membantu warga yang mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Yaitu, dengan cara mencacah pohon dengan menggunakan alat seadanya.

“Supaya bisa dilewati oleh kendaraan sementara. Namun tak lama kemudian, datang tim BPBD Kota Tasikmalaya untuk mengevakuasi pohon tumbang yang bikin macet jalan tersebut,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto