Polres Ciamis Tinjau Posko Kampung Lodaya Tangguh di Pamarican

Polres Ciamis Tinjau Posko Kampung Lodaya di Pamarican
Polres Ciamis, meninjau posko kampung Lodaya Tangguh, di Desa Sukamukti dan Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Selasa (16/2/2021). Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Polres Ciamis, meninjau posko kampung Lodaya Tangguh, di Desa Sukamukti dan Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Selasa (16/2/2021).

Kabag Ops Polres Ciamis, Kompol Yopy Mulyawan S, S.Pd., S.I.K., menyebut, peninjauan ini dilakukan dalam upaya melakukan pemeriksaan kesiapan posko Covid-19, yang ada di beberapa Desa.

“Kita ingin melihat sejauh mana kesiapan posko Covid-19 Desa mulai dari ruang isolasi dan lainnya,” ujar Yopy.

Pihaknya berharap, dengan adanya kesiapan posko PPKM mikro di tiap desa ini, akan mampu menekan seminimal mungkin angka penularan wabah virus Covid-19.

“Dengan terbentuknya posko PPKM Berskala Mikro ini kita harap  dapat mempermudah tingkat koordinasi, dan pengawasan Covid-19, dari tingkat Desa, kecamatan hingga Kabupaten,” katanya.

Menurut Yopy, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, telah pemerintah tetapkan sebagai bentuk  untuk penanganan serta, pengendalian penyebaran wabah virus Covid-19, hingga menyeluruh ke tingkat Desa.

“Jadi kita harus serius dalam menerapkan PPKM skala mikro ini,” jelas Yopy.

Pada kegiatan peninjauan kampung tangguh lodaya itu, turut mendampingi Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP., Aep Saepudin, SH., MM dan juga jajaran satgas Covid-19 Pamarican. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang