Posisi Kursi Ruang Tamu, Hal Penting untuk Kenyamanan Tamu Anda

Posisi Kursi Ruang Tamu Hal Penting untuk Kenyamanan Tamu Anda
Posisi Kursi Ruang Tamu. Foto: Ist/Net

Posisi kursi ruang tamu sangatlah berpengaruh terhadap tatanan interior ruangan tersebut. Untuk ukuran yang berbeda-beda, tentunya juga membutuhkan cara penataan yang berbeda pula. Sebenarnya bukan keadaan yang menjadi masalah ataupun jalan untuk anda.

Ruang tamu bisa juga dikatakan sebagai ikon dalam interior rumah. Karena memang keberadaannya sangatlah penting. Kalau tidak ada, lantas pada ruangan apa kita akan menjamu tamu-tamu agung?

Nah untuk mengatasi hal tersebut, sudah seharusnya anda menciptakan dan juga menghadirkan ruang tamu. Sekalipun hunian anda itu mempunyai ukuran mini.

Beberapa Posisi Kursi Ruang Tamu yang Menambah Kenyamanan

Keberadaan kursi sendiri pada ruang tamu merupakan hal yang sangat penting. Apalagi untuk anda yang tidak suka dengan desain lesehan.

Baca Juga: Ruang Tamu Ala Cafe Membuat Anda dan Para Tamu Serasa Nongki

Nah, furniture penting tersebut juga membutuhkan penataan posisi kursi ruang tamu yang tepat. Hal tersebut tentunya akan menambahkan kesan yang nyaman, khas, dan juga unik pada rumah anda.

Sofa Tunggal yang Panjang

Jika rumah anda berukuran kecil, batasilah penggunaan furniture, apalagi pada ruang tamu. Anda bisa menempatkan posisi kursi ruang tamu yang berbentuk L dekat dengan jendela.

Meskipun dekat, tetapi masih ada sedikit space yang bisa anda gunakan untuk membuka gorden maupun jendela. Hal tersebut bertujuan supaya cahaya bisa masuk dan menjadi penerang. Tambahkan juga penggunaan karpet yang mempunyai warna selaras, sehingga hasilnya nanti akan luar biasa nan istimewa.

Agar bincang-bincang anda bersama tamu lebih harmonis, tambahkan meja kecil yang dapat anda gunakan untuk menaruh jamuan. Gunakan juga bantal sofa dengan warna sarung bantal yang lebih gelap sehingga nantinya akan tampak lebih menarik.

Penataan Depan Jendela

Tak berguna jika sekeliling rumah anda mempunyai panorama yang sangat indah bila tak bisa anda nikmati. Nah, supaya hal tersebut bermanfaat, anda bisa memanfaatkannya untuk menempatkan posisi kursi ruang tamu.

Bukankah ngobrol-ngobrol anda akan lebih seru jika ditemani dengan suguhan panorama yang sangat indah? Anda bisa menata kursi sofa tersebut menghadap ke jendela sehingga dapat menikmati pemandangan indah di eksterior ruangan.

Serasikan penataan posisi kursi pada ruang tamu dengan pilihan cat yang berwarna biru ataupun cahaya berwarna putih. Tambahkan juga meja dengan ukuran kecil dan tanaman hias. Tambahkan pula lampu yang menggantung pada langit-langit.

Membelakangi Kaca Pengganti Dinding

Jika anda mempunyai bagian dinding yang menggunakan bahan material kaca, posisi kursi ruang tamu ini bisa anda coba. Buatlah tatanan kursi ruang tamu tersebut dengan membelakangi kaca. Mungkin anda juga kurang suka karena terlalu terkena paparan sinar matahari sehingga mengganggu pandangan.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Makan Mewah Membuat Betah dengan yang Tersayang

Anda bisa menggunakan kursi sofa dengan warna putih dan juga bantal dengan sarung yang bermotif bunga. Pada bagian sudut langit-langit, anda juga bisa menambahkan hiasan bunga yang tahan meski hidup dalam ruangan.

Hadirkan juga meja yang pendek dan lebar. Tambahkan beberapa hiasan pada meja tersebut, misalnya guci kecil atau yang lainnya. Pada bagian meja, gunakan karpet warna abu-abu yang akan menjadikan perfect tampilannya.

Untuk anda yang cinta dan gemar mengurus bunga atau tanaman, bisa juga anda hadirkan dalam ruangan tersebut. Keberadaan tanaman hias bertujuan seolah-olah menjadi panorama yang akan anda pandang ketika sedang ngobrol bersama tamu-tamu spesial.

Posisi yang Saling Berhadapan

Tak ada salahnya jika anda menggunakan posisi kursi ruang tamu yang saling berhadapan ini. Hal ini juga bisa menciptakan kesan yang lebih harmonis.

Karena anda dan tamu-tamu bisa saling duduk berhadapan, sehingga apapun yang sedang anda bicarakan dan diskusikan itu akan terus nyambung.

Usahakan untuk menampilkan model kursi yang sama. Tetapi meskipun tidak bisa seperti itu, anda dapat menghadirkan kursi sofa dan juga kursi dari rotan atau kayu.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe Mempesona dan Mudah untuk Dicoba

Nah, pada space tengah yang kosong tersebut, bisa anda gunakan untuk menghadirkan coffee table. Hadirkan juga tanaman hias dari bunga buatan maupun asli supaya lebih terkesan hidup dan natural.

Beberapa ide tentang posisi kursi ruang tamu tersebut bisa anda aplikasikan pada rumah anda. Agar anda dan juga tamu-tamu tetap betah saat berkunjung, ngobrol, maupun diskusi pekerjaan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang