PPKM Mikro di Kawali Ciamis, Petugas Pantau Taman Surawisesa

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan PPKM mikro di Kawali, Satgas Covid-19 Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyisir sejumlah tempat keramaian. Foto: Edji Darsono/HR.
Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan PPKM mikro di Kawali, Satgas Covid-19 Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyisir sejumlah tempat keramaian. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan PPKM mikro di Kawali, Satgas Covid-19 Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyisir sejumlah tempat keramaian. Salah satunya Taman Surawisesa.

Babinsa Desa Kawali, Kabupaten Ciamis, Sertu. Maman Suherman mengatakan, pihaknya terus melakukan penyisiran ke tempat-tempat yang berpotensi terjadi adanya kerumunan.

“Hal ini terus dilaksanakan agar pelaksanaan PPKM mikro di Kawali ini bisa membuahkan hasil. Sehingga, penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas, dan dapat memutus rantai penyebarannya,” kata Sertu. Maman Suherman, anggota Satgas Covid-19 Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, kepada HR Online, Minggu (21/02/2021).

Baca Juga : PPKM Mikro, Gugus Tugas Desa Kawali Ciamis Sisir Pusat Perbelanjaan

Sejumlah tempat keramaian yang berpotensi terjadinya kerumunan itu meliputi pusat perbelanjaan dan Taman Surawisesa Kawali. Penyisiran dilakukan tanpa terkecuali pada hari libur, atau saat hujan sekalipun.

Menurut Sertu. Maman, meski para petugas terus gencar melakukan operasi setiap harinya, namun masih saja ada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Seperti halnya menggunakan masker.

“Salah satunya itu terlihat di Taman Surawisesa Kawali Kabupaten Ciamis ini. Saat kami melakukan penyisiran, ada tiga orang pemuda yang tidak memakai masker. Mereka datang dari luar daerah yang sengaja nongkrong,” terangnya.

Selama pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya mengimbau masyarakat yang bepergian ke luar rumah, atau datang ke tempat keramaian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah