Profil Cut Syifa Curi Perhatian Setelah Putuskan Mengenakan Hijab

Profil Cut Syifa
Ilustrasi Profil Cut Syifa. Foto: dzargon

Profil Cut Syifa mungkin bukan lagi menjadi hal yang asing untuk telinga penggemar. Gadis yang berasal dari Jawa Barat ini pun mempunyai banyak penggemar.

Bukan hanya karena wajahnya cantik saja, melainkan karena perilaku yang ramah dan juga murah senyum. Hal ini bukan lagi menjadi hal mengherankan jika banyak sinetron yang ia bintangi dan sukses menarik banyak perhatian.

Baca Juga: Caca Mantan Istri Andika Kangen Band Ditangkap Terkait Narkoba

Putuskan Berhijab, Inilah Profil Cut Syifa

Bintang sinetron cantik Cut Syifa tengah menjadi sorotan banyak penggemarnya dan sebagian besar publik Tanah Air. Pasalnya, pemain sinetron muda ini memutuskan untuk mengenakan jilbab alias berhijab.

Hal tersebut terungkap jika Syifa, nama panggilan akrabnya, juga tak segan-segan menceritakan pengalaman ia saat memutuskan untuk mengenakan hijab.

Gadis asal Bekasi ini mulai mantap menutup tubuh menunaikan anjuran agama dengan berhijab setelah sebelumnya ia menjalankan shalat Tahajjud. Bahkan, ia juga sempat menunaikan ibadah shalat sunnah Istikharah, shalat Hajat, dan mengaji.

“Aku cerita ke teman terdekat aku, ke orang-orang yang berada sekitar aku. Aku bilang mamah juga, kalau pengen berhijab,: ucap Cut Syifa mengungkapkan.

“Pada malam itu, aku benar-benar kayak shalat Tahajud, Istikharah, shalat Hajat. Bismillah aja aku ngaji lagi,” ucapnya menambahkan.

Profil Cut Syifa yang banyak orang cari tersebut kemudian mengaku jika setelah melakukan ibadah, ia mengalami tidur yang nyenyak dan tenang. Sehingga, pagi harinya ia memutuskan untuk berhijab.

“Bangun-bangun aku langsung memutuskan dan mantap pakai hijab. Nggak, ini aku harus berhijab secepatnya, kalau nggak kapan lagi,” ucapnya kemudian.

“Keputusan apapun yang telah kamu buat dekat dengan Allah, pasti itulah yang terbaik,” ucapnya menambahkan.

Baca Juga: 41st Blue Dragon Film Awards, Ra Mi Ran Raih Kategori Best Actrees

Mengenal Lebih Dekat Cut Syifa

Gadis cantik yang berprofesi sebagai pemain sinetron ini lahir dengan nama Cut Syifa Hanasalsabila. Ia merupakan seorang anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Chandra dan Rommel Adriawan.

Cut Syifa juga merupakan anak perempuan satu-satunya, sementara dua kakaknya bernama Randy Andiaputra dan Teuku Anwar Sidiq Muhammad. Dalam kesehariannya, Syifa memang orang kenal sebagai gadis dengan kepribadian tomboy serta lebih senang berpenampilan kasual.

Profil Cut Syifa, gadis 22 tahun yang lahir tanggal 18 September ini bukan hanya orang kenal sebagai artis saja, namun juga sebagai seorang penyanyi dan model. Ia mulai menggeluti dunia hiburan Tanah Air pada tahun 2006 dan menjalani berbagai kegiatan modeling.

Sejak saat itulah, profil Cut Syifa yang masih belia ini terlihat begitu menggemaskan. Dengan gaya bicaranya yang bawel dan aksen sedikit cadel itu mulai menarik banyak pihak yang ingin menjadikannya bintang seni peran.

Perjalanan Karir

Pada tahun 2007, Cut Syifa telah ikut dalam sinetron yang berjudul Aisyah. Aisyah pun menjadi judul sinetron pertama yang ia bintangi Kala itu, ia beradu peran dengan Alyssa Soebandono yang juga sama-sama masih imut dan menggemaskan.

Dalam sinetron Aisyah, Syifa dan Alyssa berperan sebagai kakak adik yang sangat sempurna. Sehingga peran atau karakter Mutia tersebut menjadikan Cut Syifa melangkah ke jenjang karir yang lebih tinggi. Tawaran bermain peran pun mulai banyak berdatangan sampai tahun 2010.

Baca Juga: Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama, Keluarga Tetap Memeluk Erat

Terdapat lima judul sinetron yang dibintangi dan menjadi populer dari profil Cut Syifa. Hingga aksi yang berkualitas pun sukses menarik rasa cinta penggemar dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang telah tayang tahun 2012. Hal tersebut membuatnya menjalin hubungan dengan banyak artis dan aktor senior lantas membuat namanya semakin terkenal.

Sejumlah sinetron yang fenomenal pun pernah ia bintangi, seperti Putri yang Tertukar dan Anak Sekolahan. Keduanya menjadikan Cut Syifa mempunyai nama yang melambung dan makin dekat dengan penggemar. Bahkan sampai saat ini, ia telah membintangi banyak FTV dan juga sempat menjajal dunia tarik suara.

Pendidikan

Meskipun mempunyai segudang prestasi dalam dunia hiburan, Cut Syifa tetap mementingkan pendidikannya. Ia sekolah dan termasuk ke dalam siswa yang pandai serta mendapat nilai-nilai yang bagus. Untuk hobi, ia juga mempunyai prestasi yang luar biasa.

Ia pernah memperoleh juara 1 Ice Skating tingkat anak se-Asia. Walaupun demikian, ketika lulus SMA, ia masih belum memutuskan untuk melanjutkan kuliah.

Berbagai profil Cut Syifa yang kita lihat dan ketahui, menjadikannya tidak tenggelam dalam dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Kabar terbaru atas keputusannya mengenakan hijab adalah sebuah keputusan untuk kewajibannya sebagai seorang wanita muslimah yang patut kita apresiasi dan dukung.