Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruRuben Onsu Dituding Memanfaatkan Betrand, Sarwendah Buka Suara

Ruben Onsu Dituding Memanfaatkan Betrand, Sarwendah Buka Suara

Ruben Onsu dituding memanfaatkan Betrand. Ayahanda dari Betrand Peto, Ruben Onsu tengah mendapatkan tudigan yang cukup menyesakkan. Pasalnya, Ruben netizen anggap memanfaatkan penghasilan yang telah anak angkatnya tersebut peroleh.

Seperti yang telah publik tahu jika Betrand Peto turut terjun ke dunia hiburan dan memperoleh penghasilan sendiri. Sontak kabar tudingan tersebut, membuat semua keluarga besar Onsu menjadi marah sekaligus sedih.

Kabar Ruben Onsu Dituding Memanfaatkan Betrand

Ruben Onsu tampaknya kini sedang bersedih atas apa yang telah ia terima dari sebagian warganet. Ia mendapat tudingan memanfaatkan penghasilan dari Betrand Peto. Alias semua jerih payah Betrand Ruben kuasai.

Baca Juga: Soraya Abdullah Meninggal Dunia Karena Covid-19, Begini Faktanya!

Mendapatkan tudingan pedas seperti itu, Sarwendah, istri Ruben Onsu pun buka suara. Ia membantah ada tudingan tersebut. Bahkan, ia dan Ruben tak pernah sekalipun memiliki pikiran untuk mencari keuntungan materi serta keputusannya saat mengangkat Betrand sebagai anak mereka.

“Tidak ada sama sekali atas unsur memanfaatkan, secara materi maupun kepada Betrand,” ucap Sarwendah menjelaskan melalui siaran MOP Channel. Sarwendah pun mengatakan jika ia tak pernah mengambil uang atau penghasilan Betrand sedikitpun.

“Kita harus memberitahu ke semua orang jika kita tidak mengambil sepeserpun penghasilan dari ketiga anak kita. Tidak, sama sekali tidak ada (tentang Ruben Onsu dituding memanfaatkan Betrand),” lanjutnya menjelaskan.

Sarwendah juga mengungkapkan jika ia dan Ruben selalu memperlakukan hal sama ke semua anak-anaknya, baik Betrand, Thalia atau Tania. Kedua anak kandungnya tersebut memang telah mampu menghasilkan uang sendiri, seperti Betrand.

“Jadi, dari uang atau penghasilan yang ketiga anak kami peroleh tu, kami tidak mengambilnya sepeserpun dari mereka. Sedikitpun tidak,” ucap Sarwendah melanjutkan.

Ruben Ungkap Kondisi Betrand

Betrand Peto adalah anak angkat dari Ruben dan Sarwendah yang selama ini mendapatkan pola asuh yang sama dengan putri-putri kandung pasangan selebritis tersebut.

Setelah terdengar kabar yang menuding jika ayahandanya memanfaatkan penghasilannya tersebut, Betrand pun mengungkapkan jika ia sakit hati akan hal itu.

Baca Juga: Caca Tengker Melahirkan Anak Kedua, Penuh Perjuangan dan Haru

Tuduhan para fans Ruben Onsu dituding memanfaatkan Betrand tersebut pun, membuat Betrand marah dan kondisinya terpuruk. Apalagi, setelah ia membaca komentar yang pedas dan menyudutkan Ruben selaku ayah angkatnya tersebut. Bahkan, hal tersebut juga Ruben akui bahwa Betrand sempat menangis saat menjalani kelas online.

Selain itu, Betrand yang marah tersebut kecewa dan mendadak membuat sang ayah syok. Karena meminta untuk mendatangi seorang ahli kejiwaan alias psikolog. Kondisi Betrand tersebut secara terang-terangan Ruben ungkapkan melalui kanal YouTube MOP Channel.

Secara mengejutkan, Ruben mengungkapkan jika suasana kediamannya tersebut ia beberkan tak sehangat biasanya. Bahkan, untuk membuktikan jika tudingan terhadapnya itu adalah keliru, Ruben secara langsung bertindak tegas dengan melakukan unfollow dari akun Instagram Betrand dari sejumlah anggota keluarga Onsu.

“Saya mengambil alih Instagramnya, saya unfollow semua anggota keluarga saya yang berurusan dengannya (Betrand),” ucap Ruben Onsu. Betrand yang sudah terlanjur marah, kini terus mencoba untuk mencari apa saja pemberitaan yang berasal dari publik mengenainya.

“Jadi, saya pantau atau tidak, kami tidak punya kuasa. Karena, Betrand sudah terlanjur ingin mencari tahu semua secara detail,” tambah Ruben Onsu dituding memanfaatkan Betrand .

Profil Betrand Peto

Betrand Peto secara resmi menjadi anak angkat pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah, baik secara adat atau secara hukum. Keduanya memutuskan untuk mengadopsi Betrand, penyanyi cilik, dan menjadi salah satu kabar mengejutkan.

Karena, hal itu mereka lakukan tak lama setelah Sarwendah melahirkan putri kedua mereka, Thania Putri Onsu. Selanjutnya, Betrand mulai banyak menjadi perhatian saat kedekatannya dengan Sarwendah yang terlalu intim dan kurang pantas menurut netizen.

Baca Juga: Selebgram Sarah Gibson Menikah dengan Politikus Kaya, Maharnya Dolar

Betrand Peto adalah seorang remaja usia 13 tahun yang berasal dari Desa Cancar, Manggarai NTT. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari Ferdy Peto dan juga Karolina, yang saat ini sudah bercerai. Kini menjadi keluarga Onsu, yang mana saat ini Ruben Onsu dituding memanfaatkan Betrand 

Sebelum menjadi bagian dari keluarga Onsu, Betrand sempat menikmati asuhan sang nenek (dari ayahnya), setelah orang tuanya bercerai. Saat tinggal bersama neneknya, Betrand harus menjalani kehidupan yang sulit dan harus bekerja sebagai penjual ikan setelah pulang sekolah.

Betrand Peto lalu mulai publik kenal saat bernyanyi melalui sebuah kanal YouTube dan juga media sosial. Kala itu, ia mengcover lagu milik Ebiet G Ade, Titip Rindu Buat Ayah.

Saat Ruben Onsu dituding memanfaatkan Betrand, pemuda itu pun merasa sangat kecewa dan syok. Imbasnya tentu saja berpengaruh pada kesehatan mental pemuda 13 tahun tersebut.

- Advertisment -

Berita Terbaru