Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariRumah Tertimpa Pohon di Pamarican Ciamis, Dua Orang Terluka

Rumah Tertimpa Pohon di Pamarican Ciamis, Dua Orang Terluka

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Rumah tertimpa pohon di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan dua orang penghuninya mengalami luka-luka. Peristiwa pohon tumbang yang menimpa rumah tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin pada pada Senin (08/02/2021) sore. 

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, mengatakan, saat hujan deras dan angin kencang itu, sedikitnya ada lima rumah warga di Dusun Sidamulya, Desa Sukamukti yang tertimpa reruntuhan pohon tumbang.

“Sesaat setelah kejadian, kami bersama warga setempat melakukan evakuasi beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga,” katanya, kepada HR Online.

Namun, lanjut Uju, proses evakuasi terpaksa ditunda karena kondisi cuaca dan tidak adanya lampu penerangan. Selain itu, aliran listrik PLN juga mati total lantaran ada beberapa kabel yang putus tertimpa pohon.

Baca Juga : Akibat Pohon Tumbang, Jalan Nasional Ciamis-Pangandaran Macet

“Dalam kejadian tersebut, ada dua orang warga yang terluka akibat tertimpa serpihan genteng rumah. Saat ini kedua warga yang mengalami luka-luka sudah kita evakuasi ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

Uju juga menjelaskan, kedua korban rumah tertimpa pohon di Pamarican itu masing-masing bernama Sumarni. Korban tersebut mengalami luka pada bagian kepalanya.

Sedangkan, satu lagi seorang anak bernama Halimatus mengalami luka pada bagian punggungnya. Pada waktu kejadian, kedua korban sedang berada di dalam rumahnya.

“Selain di Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, kejadian serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Banjarsari. Untuk daerah Banjarsari, data sementara terdapat 7 rumah mengalami musibah yang sama,” pungkas Uju. (Suherman/R3/HR-Online/Editor : Eva Latifah)

- Advertisment -