Samsung Get Help, Atasi Masalah dari Jarak Jauh Tanpa Service Center

Samsung Get Help
Ilustrasi Samsung Get Help. Foto: Ist/Net

Samsung Get Help dapat menjadi alternatif bagi anda dalam mengatasi masalah yang terjadi pada HP Samsung. Get Help merupakan salah satu inovasi baru dari Samsung Electronik.

Fitur ini adalah rangkaian layanan konsumen digital serta perbaikan jarak jauh yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh konsumen Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, secanggih apapun suatu produk teknologi, tentu tidak akan pernah luput dari suatu masalah. Begitu pula dengan perangkat HP.

Dengan upaya Samsung Electronik dalam menghadirkan fitur terbaru ini, tidak lain untuk menjaga smartphone tetap dalam keadaan prima.

Hadirnya fitur ini, maka Samsung dapat memastikan para penggunanya tetap memanfaatkan smartphone serta produk elektronik lainnya dalam keadaan prima. Tentu tanpa harus mengalami kendala yang dapat menghambat berbagai aktivitas yang dilakukan.

Mengenal Fitur Samsung Get Help

Samsung selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang bermanfaat bagi para penggunanya. Termasuk dalam mendukung beragam aktivitas para kaum produktif.

Saat mengalami suatu masalah pada perangkat yang mereka gunakan, maka mereka tidak harus melakukan perbaikan ataupun berkonsultasi dengan berkunjung ke gerai service.

Baca Juga : Menampilkan Persentase Baterai Samsung, Pengecekan Baterai Mudah

Sebagai solusi, Samsung Electronik menghadirkan sebuah layanan jarak jauh yang cukup praktis. Dengan demikian, para konsumen tidak perlu repot untuk meninggalkan aktivitas yang mereka kerjakan di manapun dan kapanpun.

Layanan jarak jauh tersebut berupa fitur Gel Help. Melalui fitur ini, Samsung mengklaim bahwa berdasarkan survey yang ada, Get Help adalah fitur paling menarik dari berbagai fitur Samsung Members.

Pasalnya, fitur Get Help mampu memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mencari bantuan saat dibutuhkan.

Cara Akses Fitur Samsung Get Help 

Untuk dapat mengakses Get Help sebenarnya cukup mudah. Buka aplikasi Samsung Members yang telah terpasang pada perangkat Samsung Galaxy dengan garansi resmi Indonesia. Selanjutnya pengguna dapat klik pada tab “Get Help” yang terdapat pada bagian bawah.

Selanjutnya, buka Samsung Get Help dengan menggunakan menu Automatic Check untuk memeriksa smartphone secara otomatis. Dalam hal ini, pengguna akan menerima saran peningkatan sesuai dengan kondisi smartphone.

Seperti settingan yang lebih optimal ataupun restart ponsel secara berkala. Para pengguna juga dapat menggunakan Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone secara lebih spesifik.

Mulai dari memeriksa touch screen, kamera, speaker, wifi, dan S Pen. Apabila smartphone mengalami masalah, maka pengguna juga dapat melihat list FAQ sebagai pertanyaan beserta solusinya.

Selain itu, pengguna juga dapat langsung berkonsultasi dengan customer service. Caranya adalah dengan menekan tombol untuk menelepon Contact Center atau anda juga dapat berkomunikasi melalui chat.

Layanan Service Fitur Samsung Get Help

Salah satu pilihan bantuan yang dapat pengguna peroleh dari konsultasi customer service adalah Remote Service. Dengan layanan digital ini, memungkinkan adanya pengecekan perangkat Samsung pengguna dari jarak jauh.

Pemeriksaan mulai dari pengecekan software atau reset setting supaya kinerja perangkat lebih optimal. Layanan remote inipun bebas biaya serta berlaku 24 jam sehari.

Menariknya lagi, pengguna juga dapat menyaksikan proses perbaikan berlangsung. Dalam hal ini, Samsung juga menjamin, bahwa layanan Remote tidak dapat mengakses data pribadi para pengguna melalui Samsung Contact Center pada menu ini. Dengan demikian, privasi pengguna tetap terjaga. 

Melalui fitur Samsung Get Help, pihak Samsung juga menghadirkan adanya menu Book Appointment untuk membuat janji kunjungan pada pusat service apabila memerlukannya.

Baca Juga : Kegunaan Smart Tutor di HP Samsung, Berikut Cara Menggunakannya!

Jika pada akhirnya pengguna memerlukan adanya kunjungan ke service center untuk melakukan perbaikan, maka pengguna dapa menjadwalkan kunjungan melalui Get Help agar terbebas dari antrian.

Caranya dengan akses Get Help serta pilih menu Book Appointment. Pengguna cukup memilih lokasi Service Center yang pengguna inginkan, waktu kedatangan, serta jenis masalahnya.

Pihak customer service Samsung selanjutnya akan mengkonfirmasi langsung mengenai jadwal kedatangan serta melakukan diagnosa awal. Lalu juga menyiapkan suku cadang yang mungkin perlu sesuai dengan perbaikannya.

Istimewanya lagi, melalui Samsung Get Help, maka pengguna dapat mendaftarkan produk Samsung yang mereka miliki untuk melakukan percepat klaim garansi. Lalu pilihan untuk memperoleh tips serta info terbaru melalui produknya pada Samsung Members. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto