Puluhan Santri Kota Tasikmalaya Sudah Negatif Covid-19 dan Dipulangkan

Santri Kota Tasikmalaya
Suasana Penjemputan Santri Kota Tasikmalaya yang Positif Covid-19. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Ratusan santri Kota Tasikmalaya yang positif Covid-19 yang menjalani isolasi di Hotel Crown dan Rumah Sakit Dewi Sartika kondisinya mulai membaik. Bahkan puluhan santri telah sembuh dari virus corona. Mereka yang sembuh kini boleh pulang, Selasa (23/2/2021).

Kabid P2P Dinkes Kota Tasikmalaya, dr. Asep Hendra Hendriana mengatakan, yang diisolasi di hotel Crown sekitar 90 santri tidak bergejala dan dipulangkan ke masing-masing rumahnya. Sedangkan yang di rumah sakit Dewi Sartika dari 55 santri, ada 35 santri sudah tak bergejala.

“Sedangkan mereka yang masih bergejala ini masih menjalani isolasi sentralistik sampai sembuh dan tidak bergejala. Hal ini sudah kami komunikasikan dengan pesantren serta orang tua para santri,” ucapnya.

Puluhan Santri Kota Tasikmalaya yang masih menjalani isolasi ini umumnya mengeluh batuk, pilek, pusing serta anemia. Jumlah yang menjalani isolasi dari 389 orang pasien kini semakin berkurang setiap harinya.

Sedangkan untuk yang bergejala pencernaan seperti diare, pihaknya telah membawa ke RSUD dr Soekardjo.  Santri yang mengalami gejala tersebut sebanyak 8 orang, kemudian ada penambahan 2 orang santri. Mereka kini telah mendapatkan penanganan berupa terapi cairan.

“Kondisinya tidak begitu kritis. Tetapi mereka yang memiliki gejala keluhan pencernaan mengalami kekurangan cairan karena terus berkurang akibat terus buang air yang lebih sering. Semoga dengan terapi cairan ini mereka bisa segera sembuh,” jelasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang