Satpol PP Ciamis Sebut Kesadaran Jaga Jarak Warga Rendah

Kesadaran Jaga Jarak
Ilustrasi jaga jarak. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satpol PP Ciamis menilai tingkat kesadaran jaga jarak masyarakat saat ini masih rendah. Pasalnya, masih banyak warga berkerumun di tempat keramaian.

Menurut Sekretaris Satpol PP Ciamis, Muhamad Iskandar, kesadaran warga terhadap penggunaan masker cukup bagus, bahkan cenderung meningkat.

Kendati begitu, soal jaga jarak antar warga masih terbilang menurun meski pihaknya terus melakukan patroli ke sejumlah tempat keramaian.

“Bahkan kita melakukannya selama sehari itu 2 kali. Tapi masih saja kesadaran menjaga jarak masih rendah karena kita banyak menemukan mereka abai dengan hal itu,” katanya, Rabu (24/2/2021).

baca juga: Kapolres Ciamis Minta Warga Positif Covid-19 yang Isoman Diawasi Ketat

Tempat keramaian itu, lanjutnya, antara lain wilayah Alun-alun dan Pasar Manis Ciamis serta lokasi lainnya.

Karena itu, pihaknya mengajak kepada masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik, supaya dapat menekan kasus Covid-19.

Ia pun tak bosan-bosannya mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan.

“Jika kesadaran jaga jarak meningkat dan disiplin, besar kemungkinan angka kasus covid-19 di Ciamis menurun. Apalagi dengan prokes yang ketat,” pungkasnya. (Fery/R6/HR-Online)
Editor: Muhafid