Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruSelebgram Helena Lim Viral di Media Sosial Saat Jalani Vaksin Covid-19

Selebgram Helena Lim Viral di Media Sosial Saat Jalani Vaksin Covid-19

Selebgram Helena Lim viral di media sosial. Rekaman video dari penyanyi dan juga sosialita tersebut rupanya sedang menjalani vaksin Covid-19.

Kegiatan itu berada dalam area Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dokter Tirta pun menjadi salah satu pengguna yang mengunggah dalam akun Instagramnya.

Video tersebut memiliki durasi sekitar 60 detik dan menampilkan sejumlah orang yang sedang mengantri dan duduk di kursi Puskesmas tersebut. Lalu, selebgram tersebut mengungkapkan jika kehadirannya sebagai peserta antrian untuk vaksin Covid-19.

Baca Juga: Profil Meggy Diaz, Pedangdut yang Dirumorkan dengan Tukul Arwana

Viral di Media Sosial, Selebgram Helena Lim Jalani Vaksin

Satu lagi kabar viral berasal dari salah satu selebgram negeri ini, ia adalah Helena Lim. Ia telah menjadi perbincangan hangat warganet khususnya warga pengguna media sosial.

Pasalnya, wanita cantik tersebut tengah mengunggah video rekaman yang menunjukkan jika ia sedang dalam antrian Puskesmas untuk melakukan suntik vaksin Covid-19. Video dengan durasi satu menit tersebut sontak menjadi viral.

“Ngapain tuh,” ucapnya bertanya pada seorang wanita dengan rambut pendek yang ada di dekatnya.

“Antre vaksin,” jawab wanita tersebut sambil menunjukkan fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Sama,” ucap salah satu pria yang berkacamata tiba-tiba.

Pria tersebut rupanya berada di belakang tempat duduk selebgram Helena Lim. Kemudian, pria tersebut juga ikut menunjukkan fotokopi KTP serta nomor urut antrian.

Menurut apa yang ada dalam video tersebut, Helena Lim mengatakan jika vaksinasi adalah salah satu syarat untuk dapat bebas pergi kemana pun saat pandemi Covid-19 ini.

“Habis vaksin, kita bisa kemana-mana ya. Semoga vaksinnya berhasil, ada vaksin dan kita semuanya aman,” ungkapnya terdengar dalam video.

Lalu, pada part berikutnya, Helena Lim memperlihatkan nomor urut antrian yang ia miliki. Terlihat pula ia memperoleh nomor urut 11. Wanita yang terkenal melalui media sosial ini (selebgram) juga mengabadikan seorang tenaga medis yang tengah menyuntikkan vaksin kepadanya pada bagian lengan atas.

Kemudian, juga setelah selesai vaksin, ia masih mengabadikannya. Helena Lim bersama dengan seorang kawannya menunjukkan bekas ia memperoleh suntikan vaksin pada lengan tersebut.

“Kita sudah vaksin yang pertama nih, dua minggu lagi kita vaksin yang kedua,” ucap Selebgram Helena Lim.

Baca Juga: Ridho Rhoma Kembali Ditangkap Karena Kasus Narkoba, Begini Profilnya

Tanggapan Dari Kasudin Kesehatan Jakarta Barat

Saat media mengkonfirmasi, Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini mengungkapkan, Helena Lim dan juga keluarganya masuk dalam kategori orang yang memperoleh prioritas vaksin Covid-19 ini.

Kristi pun mengungkapkan jika semua orang yang terlihat atau berada dalam video Helena Lim tersebut membawa surat keterangan bekerja dalam instansi kesehatan. Mereka bekerja di apotek sebagai penunjang persyaratan.

“Mereka masing-masing sudah membawa surat keterangan jika bekerja di apotek. Lalu, apotek adalah salah satu sarana kefirmaan yang termasuk ke dalam prioritas pertama,” ucap Kristi Wathini kemarin, 8 Februari 2021.

Dokter Tirta Pertanyakan Helena Lim

Tengah menjadi sorotan dan viral melalui media sosial, kini pemberitaan mengenai selebgram Helena Lim tak kunjung berhenti. Bahkan, salah seorang influencer Tirta Mandira Hudhi atau dikenal dengan Dokter Tirta mengecam dan mempertanyakan vaksin untuk selebgram yang berjuluk Crazy Rich PIK tersebut.

Kemudian, Dokter Tirta pun menanggapi mengenai hal tersebut. Ia bahkan mengecam keras tindakan Helena Lim. Karena, menurutnya, Helena bukan merupakan tenaga kesehatan, orang yang berisiko tinggi, maupun orang yang berada dalam kawasan zona merah.

“Jika benar hal tersebut terjadi, maka saya akan menuntut penjelasan dari pemerintah provinsi DKI dan juga Kemenkes,” ucapnya kemudian.

Dokter Tirta mengungkapkan jika ketika vaksinasi, jumlahnya sampai saat ini pun sudah sangat terbatas. Ia lalu mengatakan jika kini pemberian suntikan vaksin hanya untuk tenaga kesehatan atau nakes dahulu.

Hal tersebut juga diperkuat dengan ungkapan Kristi Wathini yang memang belum menyediakan vaksin untuk masyarakat umum.

Baca Juga: Millen Cyrus Salat Jumat Mengenakan Sarung Bikin Salah Fokus Jamaah

Pemilik Apotek

Kristi Wathini menjelaskan jika pemilik akun tersebut alias selebgram Helena Lim membawa keterangan bekerja sebagai apoteker untuk penunjang syarat memperoleh vaksin. Jadi, hal tersebut menjadi prioritas utama.

Lalu, wakil wali kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengungkapkan jika Heena Lim adalah pemilik Apotek Bumi yang berada di Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Kemudian, menurutnya, merujuk pada UU nomor 36 2014 tentang Tenaga Kesehatan, pemilik apotek pasal 11 masuk dalam kategori tenaga kesehatan.

Terdapat juga penjelasan jika tenaga kesehatan adalah orang yang mengabdikan dirinya dalam bidang kesehatan. Lalu mempunyai pengetahuan atau berketrampilan dengan pendidikan dalam bidang kesehatan untuk jenis tertentu.

“Ada 13 macam salah satunya adalah apoteker,” ucap Yani menjelaskan. Jadi, ia mengatakan jika selebgram Helena Lim termasuk ke dalam salah satu kategori tersebut.

spot_img
- Advertisment -

Berita Terbaru