Sembuh dari Covid-19, Bupati Pangandaran Masih Lemas

Sembuh dari Covid-19, Bupati Pangandaran Masih Lemas
Bupati Pangandaran, Jawa Barat, Jeje Wiradinata mulai masuk kerja mulai hari ini Rabu (10/2/2021) setelah sembuh dari Covid-19. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Bupati Pangandaran, Jawa Barat, Jeje Wiradinata sembuh dari Covid-19.Ia pun sudah mulai masuk kerja mulai hari ini Rabu (10/2/2021).

Jeje terkonfirmasi positif virus corona, usai menjalani test swab pada tanggal 24 Januari 2021 lalu.

Jeje pun menjalani isolasi mandiri selama beberapa minggu, sampai akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19 Minggu (7/2/2021).

Saat diwawancarai wartawan, Bupati Jeje mengaku terkena Covid-19 itu tidak enak.

“Terkena Covid-19 gak enak, makanya saya minta warga Pangandaran jangan kendor terapkan protokol kesehatan agar terbebas dari corona,” ujar Jeje, memulai perbincangan.

Saat ini, kondisi kesehatannya mulai berangsur membaik. Namun ia mengaku masih merasa sedikit lemas.

“Sekarang makan juga alhamdulillah sudah enakan, tinggal pemlihan saja,” katanya.

Jeje menuturkan, di hari pertamanya masuk kerja, ia telah menghadiri sejumlah rapat pembahasan, terutama soal perkembangan Covid-19 di Pangandaran.

“Tadi juga saya tanyakan soal LPKJ, dan juga membahas soal progres jembatan Cikidang sudah sejauh mana, saya juga menerima beberapa tamu namun kita batasi,” ungkapnya.

Bupati Jeje mengimbau kepada masyarakat Pangandaran agar selalu menerapkan prokes, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Jangan lupa pula tingkatkan imun dengan rajin konsumsi makanan sehat dan rajin olahraga,” ucap Jeje.

Jeje bersyukur bisa sembuh dari Covid-19 dalam waktu cukup cepat.

“Alhamdulillah saya kena Covid-19 tanpa gejala, karena memang saya tidak punya penyakit jantung, paru-paru atau penyakit penyerta lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, virus corona akan mudah masuk ke organ tubuh yang lemah, misalnya punya penyakit jantung dan paru-paru.

“Jadi saya minta semua masyarakat agar selalu waspada Covid-19 dengan menerapkan prokes,” pungkas Jeje. (Ceng2/R8/HR Online)

Editor: Jujang