Sentul Paradise Park, Nikmati Keindahan dan Keseruan Air Terjun Bidadari

Sentul Paradise Park
Sentul Paradise Park. Foto: Ist/Net

Sentul Paradise Park merupakan salah satu wisata yang dilengkapi dengan air terjun yang sangat instagramable. Pada awalnya, kawasan wisata ini merupakan hutan lindung yang selanjutnya dikelola serta diubah menjadi tempat rekreasi.

Berlokasi di Bojong Koneng Bogor, taman rekreasi ini sangat cocok untuk piknik, hiking, hingga wisata renang. Berjarak 60 km dari pusat kota Bogor dengan jarak tempuh 1,5 jam, tempat wisata satu ini dikelola PT Sentul City tbk.

Kawasan wisata ini berada pada kawasan Sentul City dengan mengusung kota satelit yang berkonsep pegunungan. Dengan luas kurang lebih 200.000 m2 serta berada pada ketinggian 215 – 500 mdpl, sehingga menjadikannya sebagai tempat wisata dengan udara yang sangat sejuk.

Baca Juga: Tebing Citatah Padalarang, Pesona Tebing Kapur Siap Menguji Adrenalin

Sentul Paradise menjadi tujuan wisata yang sangat cocok untuk sekedar bersantai serta menikmati suasana alam. Selain itu, kawasan wisata ini sangat pas sebagai tempat bermain anak-anak hingga orang dewasa.

Destinasi Wisata Sentul Paradise Park

Liburan akhir pekan tentu menjadi momen yang tepat untuk berwisata ke kota Bogor. Terutama bagi anda yang gemar dengan wisata alam pegunungan.

Bagi anda yang berencana melakukan liburan wisata ke kota Bogor, kali ini anda dapat memilih Sentul Paradise Park sebagai tujuan wisata anda. Kawasan wisata ini belakangan cukup hits dan populer di kalangan para traveler.

Selain menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa, taman rekreasi ini juga menawarkan tempat untuk berkemah bahkan gazebo yang bisa anda sewa sebagi pelengkap. 

Beragam wahana menarik, unik, dan seru dapat anda temui di kawasan wisata ini. Maka tidak heran jika tempat ini sangat cocok anda kunjungi bersama keluarga dan orang-orang terdekat anda.

Daya Tarik Wisata Sentul Paradise Park Bogor

Salah satu kelebihan dari taman rekreasi ini adalah mempunyai air terjun setinggi 40 meter serta lebar 7 meter. Air terjun tersebut bernama air terjun Bidadari yang sangat populer dengan sebutan Curug Bojong Koneng.

Nama air terjun Bidadari berasa dari legenda tentang tempat mandi tujuh bidadari. Dengan air yang mengalir sangat bening dan segar, air terjun tersebut jatuh ke dalam kolam alami yang memiliki luas 6400 meter persegi.

Baca Juga: Danau Telaga Biru Cicerem Kuningan, Telaga Sebening Kaca yang Eksotis

Meskipun mengusung konsep yang modern, akan tetapi kolam renang pada Sentul Paradise Park ini berasal dari air terjun curug Bidadari.

Di sini, para pengunjung dapat berenang, bermain perahu, serta bermain pasir yang di kolam. Karena berasal dari sumber mata air alami, maka kolam tersebut bebas dari bahan kimia.

Dengan demikian, bagi para pengunjung yang memiliki kulit sensitif, baik anak-anak dan orang tua dapat dengan tenang saat melakukan aktivitas renang di sini. Mereka tidak perlu khawatir akan terkena iritasi mata ataupun kulit karena terlalu lama berenang pada kolam air tersebut.

Selain bermain pada kolam renang buatan, para pengunjung juga dapat menikmati suasana mandi di bawah guyuran air terjun alami. Para pengunjung bisa merasakan sejuknya air yang berasal dari Curug Bidadari.

Fasilitas dan Wahana Menarik Sentul Paradise Park

Tidak hanya menyediakan pemandangan serta kolam renang saja, akan tetapi kawasan rekreasi ini juga memiliki berbagai wahana seru lainnya. Anda dapat bermain bersama dengan keluarga pada berbagai jenis wahana tersebut.

Pada kawasan wisata ini, anda dapat menikmati wahana lazy pool, perahu tangan, wave pool, dan penyewaan pelampung donat. Selain itu, bagi anda yang gemar menguji adrenalin, dapat mencoba bermain flying fox.

Fasilitas yang terdapat pada Sentul Paradise Park ini pun cukup lengkap. Mulai dari mushola, toilet, area parkir yang luas, warung makan, penyewaan gazebo, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Taman Bunga Nusantara Cianjur, Hadir dengan Konsep Unik dan Edukatif

Lokasi dan Tiket Masuk

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke taman rekreasi ini yang beralamat di Bojong Koneng, Babagan Madang Bogor, akses yang dapat anda tempuh cukup mudah.

Harga tiket masuk Sentul Paradise Park terjangkau. Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 20 ribu untuk hari biasa, Rp. 25 ribu untuk akhir pekan, serta Rp. 30 ribu untuk hari libur. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan untuk weekend buka pukul 17.30 – 18.30 WIB. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang