Sharp Dynabook Satellite Pro C40-H Resmi Rilis Februari 2021

Sharp Dynabook Satellite Pro C40-H Resmi Rilis Februari 2021
Sharp Dynabook Satellite. Foto: Ist/Net

Sharp Dynabook Satellite Pro C40-H resmi rilis 10 Februari 2021. Setelah sebelumnya Sharp Indonesia meluncurkan Notebook Satellite Pro L40-G Series.

Sharp memprediksi kebutuhan akan produk notebook akan terus meningkat. Dynabook Satellite Pro ini menyasar kalangan karyawan dan pelajar.

Notebook banyak menjadi pilihan pelajar karena model yang kecil sehingga ringkas ketika pengguna bawa ke sekolah atau saat mengerjakan tugas ke luar.

Karena pada umumnya berat notebook hanya 1 kg sampai dengan 2 kg saja. Ukurannya pun juga lebih kecil dari laptop, yaitu kisaran 12 sampai 18 inci. Dengan dimensi seperti itu, tentu saja notebook lebih mendukung untuk mobilitas anda.

Notebook juga mempunyai kelebihan pada baterainya, daya tahan baterai yang lebih besar jika kita bandingkan dengan laptop.

Karena rata-rata semua notebook memang berbekal dengan kapasitas baterai yang tinggi. Sehingga anda bisa menggunakan notebook dengan waktu yang lama di luar ruangan yang tanpa adanya sumber listrik.

Baca Juga: ROG Zephyrus G15, Laptop Gaming Dengan Spesifikasi Gahar

Produk Sharp Dynabook Satellite ini sendiri dapat anda beli pada online store maupun gerai offline mulai Rabu 10 Februari 2021, dengan harga mulai dari 7.999.000 per unit.

Sharp sendiri optimis dengan harga notebook yang mereka tawarkan sesuai spesifikasi yang terdapat dalam notebook. Sehingga akan mampu bersaing di pasar notebook dan memenuhi penjualan dengan target 1.500 unit per tahunnya.

Sharp sendiri merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi peralatan elektronik dari Osaka, Jepang. Berdiri pertama kali sejak 15 Oktober 1912. Namun pada tahun 2012, Sharp Corporation telah berhasil diakuisi oleh perusahaan elektronik dari Taiwan.

Hasil dari pengembangan produk Sharp sendiri antara lain televisi, kulkas, home theater, pendingin ruangan (AC), mesin cuci, vacuum cleaner, kalkulator, telepon, smartphone, LED, plasmacluster, dan masih banyak beberapa varian produk lainnya.

Spesifikasi Sharp Dynabook Satellite Pro C40-H

Dynabook Satellite sendiri merupakan lini baru yang siap memenuhi kebutuhan para pelajar dan juga generasi muda terhadap kebutuhan notebook.

Dengan harga yang terjangkau, namun sudah lengkap dengan spesifikasi yang mumpuni. Berbekal fitur-fitur yang siap mendukung kinerja para penggunanya.

Baca Juga: Lenovo Legion Slim 7i, Laptop Gaming yang Ringan

Seperti anti bacterial coating yang melindungi seluruh permukaan notebook. Sehingga mencegah bakteri yang menempel pada permukaan notebook.

Sharp Dynabook Satellite sudah bersertifikasi Japanese Industrial Standard Z 2801:2010 oleh Japanese Standard Association.

Dengan permukaan touchpad yang luas berukuran 12 x 7,5 cm, membuat pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan kursor.

Pada bagian ini juga sudah lengkap dengan palm cover. Berfungsi untuk meletakkan telapak tangan pada bagian touchpad sehingga tidak mengganggu pengoperasian kursor.

Toucpad yang biasa juga disebut dengan trackpad merupakan perangkat penunjuk atau pointer. Terdiri dari permukaan yang khusus bisa membaca gerakan dan juga posisi jari pengguna, ke posisi kursor di layar.

Dengan adanya touchpad pada Sharp Dynabook Satellite, pengguna dapat menggunakannya dimana saja. Mempunyai kinerja yang sama dengan mouse, touchpad juga mempunyai dua tombol kiri dan kanan.

Dengan kinerja baterai 2-cell 45Whr Lithium Ion Polymer dan bobot kurang lebih 1,5 kg. Sharp menawarkan notebook dengan desain yang minimalis berbobot ringan. Akan tetapi, menggunakan daya baterai yang dapat bertahan hingga lebih dari setengah hari.

Desain yang minimalis tentu saja tidak mengurangi fitur dan fungsi yang pengguna butuhkan. Sharp membenamkan External Port yang sangat lengkap seperti Flip-type Gigabit LAN, HDMI Port, USB Type-C Port, 2 USB Type A Ports, Micro SD card reader, dan juga Headphone/Microphone combo socket.

Performa

Mengusung kecepatan RAM 3200 MHz sehingga mampu mendorong kecepatan akses program yang bisa berjalan secara cepat tanpa gangguan. Sharp Dynabook Satellite Pro C40-H memiliki dua pilihan RAM. Kapasitas 8GB dan juga 4GB.

Memadukan dapur pacu dengan prosesor Intel Pentium generasi ke-10 yang membuat performa notebook ini semakin sempurna.

Dynabook menyematkan SSD dengan kapasitas hingga 512 GB, guna mendukung operasi dapur pacu. Pada bagian layar sendiri menggunakan HD Anti-Glare LED Backlight TFT.

Berfungsi untuk mengurangi dari pantulan cahaya pada layar, yang membuat layar tetap dapat terlihat jelas. Tampilan resolusi HD 1336×768 yang memanjakan mata pengguna.

Sharp Electronics Indonesia memberikan garansi 1 tahun yang dapat diklaim di service center sebagai dukungan kepada para pengguna Sharp Dynabook Satellite Pro C40-H ini. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang