Shottime Coffee Ikut Kenalkan dan Kembangkan Kopi Lokal Ciamis

Shottime Coffee Ciamis
Shottime Coffee di Jalan Stasiun Ciamis. Foto: Ist

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Keberadaan kedai kopi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini menjamur dan banyak pilihan. Salah satunya adalah Shottime Coffee di Jalan Stasiun Ciamis, tempat ngopi asyik untuk berbagai kalangan.

Kafe ini resmi buka pada 6 Januari 2021. Kehadiran kedai kopi ini tidak hanya asal untuk tempat orang ngopi saja. Tapi tujuan sebenarnya ingin mengembangkan dan ikut mempromosikan kopi lokal khas Ciamis kepada masyarakat.

“Kafe ini menggunakan kopi asli dari Kabupaten Ciamis. Kami hadir tidak sekadar menyajikan kopi saja, tapi untuk mengenalkan kopi Ciamis. Karena kopi lokal ini juga berkualitas,” ujar Owner Shottime Coffee Mira Bila, Selasa (9/2/2021).

Ciamis juga memiliki potensi kopi yang baik. Banyak daerah penghasil kopi berkualitas, seperti Rancah, Panjalu, Panawangan hingga Panumbangan. Umumnya kopi tersebut berasal dari kaki Gunung Sawal.

Menurut Mira Bila, Shottime Coffee menggunakan kopi robusta Ciamis alasan lainnya karena memiliki karakter dan pahit. Rasa tersebut pun sangat disukai oleh lidah orang Ciamis dan sekitarnya.

“Untuk saat ini kopi tidak hanya dinikmati oleh orang tua saja, tapi juga banyak anak muda penikmat kopi. Selain itu juga banyak varian menu kopi yang bisa jadi pilihan, dari kopi sanger tradisi Aceh dengan kreasi dari Ciamis, ada juga ekspreso, late. Dan paling populer adalah es kopi gula aren oleh anak-anak muda. Kalau orang tua lebih ke yang pahit,” ungkapnya.

Tidak hanya menyajikan kopi, Shottime Coffee ini sangat cocok sebagai tempat nongkrong dan bersantai. Tempatnya nyaman, bersih serta berbagai fasilitas tersedia mulai dari jaringan wifi gratis dan karaoke gratis. Kafe ini pun cocok dijadikan sebagai spot foto yang unik dan menarik. (Dadang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang