Siltap Cair Awal Bulan, Perangkat Desa di Ciamis Sumringah

Siltap Cair Awal Bulan
Siltap Cair Awal Bulan. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Penghasilan tetap (Siltap) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat cair pada awal bulan. Hal ini tentu saja membuat para perangkat desa di Ciamis sumringah.

Salah satunya para perangkat desa di Kecamatan Cipaku dan Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Iyus Yusman, perangkat Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, mengatakan, pada tahun 2021 penghasilan tetap untuk perangkat dan kepala desa cair setiap awal bulan. 

“Perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis pada perangkat desa dan kepala desa sangat tinggi. Mudah-mudahan saja Siltap untuk perangkat desa maupun kepala desa selamanya cair tepat waktu pada setiap tanggal muda. Ya, saya merasa sumringah sebab cair tepat waktu,” kata Iyus, Jum’at (12/2/2021).

Hal senada juga diungkapkan Usman Ali, perangkat Desa Gereba, Kecamatan Cipaku. Usman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan siltap tepat waktu. 

“Mudah-mudahan bisa dipertahankan. Sebab baru pada tahun 2021 ini Siltap perangkat desa cair awal bulan dan tepat waktu, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Menurut Usman, sebelum tahun 2021, perangkat desa kerap menunggu lama sampai Siltap cair. Bahkan sering lewat bulan, Siltap baru cair. 

“Semoga dipertahankan agar perangkat desa maupun kepala desa bisa memenuhi kebutuhannya,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu