Sinopsis Biker Boyz, Aksi Pembalap yang Tertantang dengan Kemampuan

Sinopsis Biker Boyz, Aksi Pembalap yang Tertantang dengan Kemampuan
Sinopsis Biker Boyz. Foto: Ist/Net

Sinopsis Biker Boyz menceritakan seorang putra pemimpin geng motor cukup legendaris yang ingin mempertahankan juaranya. Film ini merupakan garapan dari sutradara Reggie Rock Bythewood dan Craig Fernandez. Biker Boyz pertama kali tayang pada 31 Januari 2003.

Film yang memiliki durasi 110 menit ini bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Dreamworks Distribution LLC. Sedangkan untuk pemeran utamanya ada aktor terbaik dari Academy Word. Laurence John Fishburne menunjukkan aksinya ketika beradu akting dari Derek Luke.

Selain dua pemeran itu, ada juga pelawak terkenal yang bernama Orlando Jones. Sutradara berhasil membawakan film ini hingga mendapatkan penghasilan lebih dari 23 juta dolar AS. Sebagian pendapatan berasal dari penayangan internasional.

Berdasarkan situs web Rotten Tomatoes, Biker Boyz mendapatkan skor sebesar 23 persen. Sedangkan dari penonton memberikan skor sebesar 53 persen. IMDb mencatat bahwa film ini mendapatkan rating sebesar 4.6 dari 10.

Baca Juga: Sinopsis From Beijing With Love, Aksi Mata-Mata Pencurian Fosil

Alur Sinopsis Biker Boyz 2003

Kisah awal film ini ketika dunia balap motor bawah tanah yang tak terkalahkan. Ada seorang cowok bernama Smoke atau Raja Cali. Kelompok motor Smoke rupanya terancam oleh pembalap muda bernama Kid.

Sosok Kid ini memiliki niat untuk memenangkan mahkota Smoke dan meraih julukan yang sama. Kid mendapatkan pelajaran dari ayahnya mengenai perbedaan pria dan anak laki-laki. Ayahnya yang bernama Slick Will telah memberinya pelajaran yang cukup baik.

Kid mampu tumbuh menjadi seorang anak laki-laki yang tangguh. Bahkan sosoknya ini sangat rajin membantu ayahnya. Dalam hal ini, sering kali Kid membantu ayahnya mempersiapkan motor balap.

Smoke Adu Balap

Sinopsis Biker Boyz menceritakan bahwa ada seorang pembalap yang menantang Smoke untuk adu balap. Malam itu Kid dan sang ayah mempersiapkan untuk melihat perlombaan. Smoke dengan gagahnya mengajak anaknya untuk segera datang.

Tiba saatnya pada waktu perlombaan yang membuat Smoke merasa tertantang. Tetapi saat pertengahan lomba ada pembalap lain yang mengalami malfungsi hidrolik. Pembalap tersebut berputar tanpa kendali.

Sang pembalap itu menabrak jejeran motor yang sedang parkir. Salah satu motor terpental mengarah ke Slick Will. Tanpa sengaja membuat nyawanya melayang.

Ayah Kid Meninggal

Sinopsis Biker Boyz menjelaskan pemakaman ayah Kid. Banyak orang yang datang untuk memberikan belasungkawa. Bahkan ada yang memberikan bunga dan bendera dengan tanda Black Knights.

Enam bulan setelah itu, Kid hidup mandiri dan mulai membiasakan menggunakan motor berkekuatan tinggi. Bahkan Kid sudah mulai merancang motor yang bisa mengantarkannya pada perlombaan. Kid mulai aktif dalam dunia perlombaan balap.

Baca Juga: Sinopsis Acts of Vengeance, Aksi Pencarian Pelaku Pembunuhan

Perlombaan pertamanya sebagai kategori akrobat bersama Donny. Bahkan Kid melakukan interupsi dan menunjukkan aksinya dalam beratraksi. Salah satu yang paling terkenal adalah ketika berusaha berdiri di atas motor.

Akrobat

Sinopsis Biker Boyz menceritakan bahwa Kid memenangkan perlombaan itu. Orang-orang mulai menyukai aksi akrobatnya. Hal ini tentu membuat hati Smoke semakin bergejolak dan mulai membencinya.

Dengan lantangnya, Kid menantang Smoke untuk beradu akrobat dengannya. Hal ini tentu membuatnya terkejut. Pasalnya, belum memiliki pengalaman sama sekali. Tetapi Smoke berusaha menerima tantangan tersebut.

Setelah menantang Smoke, Kid pergi untuk makan malam. Disana bertemu dengan pengakrobat yang pernah berlomba dengannya. Bersama dengan Primo, mereka membahas akan membuat klub motor.

Klub Motor Biker Boyz

Sinopsis Biker Boyz menjelaskan bahwa semuanya menyetujui untuk membuat klub. Kid pergi menghampiri geng motor dan rupanya Smoke adalah ketuanya. Dalam pembicaraannya, Kid mengutarakan permintaan maafnya pada Smoke.

Kid merasa kurang sopan dan akhirnya memverifikasi klub baru itu dengan nama Biker Boyz. Hal ini membuat Kid dan Smoke bisa bersatu tanpa adanya konflik. Tiba saatnya Kid beradu dengan pembalap bernama Motherland.

Tujuan dari perlombaan ini untuk membuktikan pada Smoke akan kemampuannya. Tetapi, Kid terlambat datang ke perlombaan itu setelah Smoke mengalahkan rivalnya.

Ada seorang pembalap yang juga mengincar gelar milik Smoke. Kid terjebak pada sebuah penangkapan ketika berlomba dengan motherland. Hal ini membuat Anita marah padanya karena tertangkap ketika balapan liar.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Biker Boyz? Apakah Kid akan terus menjadi seorang pembalap motor? Pastikan melihat film ini hingga usai untuk mendapatkan jawabannya. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu