Sinopsis Donnie Darko, Kisah Kehidupan Aneh Bersama Kelinci Besar

Sinopsis Donnie Darko Kisah Kehidupan Aneh Bersama Kelinci Besar
Sinopsis Donnie Darko. Foto: Ist/Net

Sinopsis Donnie Darko menceritakan banyaknya pengalaman aneh dari seorang remaja laki-laki. Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Richard Kelly. Bekerjasama dengan tim produser Sean McKittrick, Nancy Juvonen, dan Adam Fields.

Selain sebagai sutradara, Richard Kelly juga berperan sebagai penulis naskah. Bintang film ini diantaranya adalah Jake Gyllenhaal, Jena Malone, Maggie Gyllenhaal, dan masih banyak lagi. Sedangkan sinematografer dari film ini adalah Steven Poster.

Film yang rilis tanggal 26 Oktober 2001 termasuk dalam kategori Sci-fi. Memiliki durasi selama 113 menit yang bisa memberikan hasil tayangan terbaik.

Dalam pembuatannya bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Flower Films. Sedangkan untuk perusahaan distribusinya adalah Pandora Cinema dan Newmarket Films. Selama masa penayangannya mendapatkan penghasilan 7.5 juta dolar AS.

Review Sinopsis Donnie Darko 2001

Kisah awal dari film ini ketika tahun 1988 di kota kecil Middlesex Virginia bernama J. Donald J. Donnie. Sosok remaja ini memiliki banyak sekali masalah dalam hidupnya. Sehingga banyak hal-hal aneh menyelimuti kehidupannya dalam beberapa jangka waktu.

Baca Juga: Sinopsis Loving Pablo, Kisah Pebisnis Narkoba dan Perdagangan Manusia

Kebetulan saat itu rumahnya tertimpa pesawat dan pas dengan kamar Darko. Saat itu untungnya Darko tidak berada dalam kamarnya. Sehingga bisa selamat dari kecelakaan itu.

Darko memiliki kebiasaan aneh tidur sambil berjalan. Penyakit psikis ini bisa menyelamatkannya dari marabahaya jatuhnya pesawat. Ada untungnya juga ketika Donnie mengidap penyakit ini.

Psikiater

Sinopsis Donnie Darko menjelaskan bahwa orang tuanya sempat membawanya ke psikiater. Tentu saja ayah dan ibunya sangat khawatir dengan keadaannya yang cukup aneh ini. Pasalnya, kebiasaan ini bisa membawanya dalam bahaya jika tidak hati-hati.

Bahkan tidak hanya tidur sambil berjalan, kerap sekali Darko melakukan suatu hal yang aneh. Hal ini membuat orang tuanya kewalahan dengan ulahnya. Sehingga banyak dari orang-orang yang menganggap Darko bukan remaja yang normal.

Kebiasaannya tidur sambil berjalan ini karena memiliki seorang teman imaginary yang bernama Frank. Sosok Frank ini cukup aneh karena menggunakan kostum berbentuk kelinci sebesar manusia. Tampangnya cukup menyeramkan dan membuat banyak orang takut padanya.

Frank Mengaku Dari Masa Depan

Sinopsis Donnie Darko memperlihatkan bahwa Frank memberitahu sesuatu yang cukup mengejutkan. Frank memberitahu Donnie bahwa kiamat akan segera datang dalam waktu 28 hari. Darko yang sudah ke psikiater nyatanya tak kunjung kembali normal.

Rasa penasaran Darko mulai muncul karena kelinci aneh itu selalu mengikutinya. Bahkan mengaku berasal dari masa depan. Hal ini tentu sulit untuk dipercaya oleh otak manusia, termasuk orang-orang sekelilingnya. Bahkan banyak orang yang menganggap Darko mengalami penyakit mental.

Darko yang merasa terasingkan mau tidak mau melakukan tindakan yang menyimpang. Sosok Darko melakukan serangkaian tindakan kenakalan saat berada di sekolah. Bahkan tingkahnya ini sangat aneh dengan membanjiri sekolahnya.

Ulah Donnie

Sinopsis Donnie Darko menjelaskan bahwa ulahnya kian hari kian aneh. Bahkan pernah membakar rumah seorang motivator. Hal ini tentu bukan tingkah yang wajar bagi anak sekolahan.

Semua tingkah Darko tidak murni atas kemauannya secara pikiran. Tetapi Frank yang telah mengendalikan semuanya. Kebanyakan dari tingkah aneh merupakan ulah dari Frank.

Baca Juga: Upin Ipin Tumbuh Rambut Viral, Gegara Fizi ‘Nggak Ada Akhlak’

Pada kehidupan normalnya, Darko selalu menjalani hari-hari dengan orang yang tersayang. Mereka ada Gretche yang merupakan pacar Darko. Sosoknya sangat setia walaupun banyak yang bilang Darko mengalami gangguan mental.

Donnie dan Frank

Sinopsis Donnie Darko menceritakan bahwa Darko juga dekat dengan guru bahasa Inggris dan guru senamnya. Semua orang terdekat itu memahami keadaan Darko saat ini. Walaupun hal aneh selalu menyelimutinya.

Kini Darko masih tinggal bersama sang ayah, ibu, dan kakaknya. Mereka hidup bahagia dengan keadaan yang seperti ini. Tidak membeda-bedakan situasi Darko yang cukup membuat banyak orang lain resah.

Darko bisa hidup tanpa bayang-bayang si kelinci Frank. Rasanya bebas jika tidak ada Frank dalam hidupnya. Karena tidak ada yang mengusiknya lagi.

Lain halnya dengan Frank yang selalu membutuhkan Darko. Entah apa tujuannya selalu membuntutinya. Frank masih belum bisa lepas untuk bersama dengan Darko selamanya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Donnie Darko? Apakah Donnie bisa menemukan rasa penasarannya? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film Donnie Darko. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu