Sinopsis Film Hummingbird, Kisah Tentang Tunawisma dan Mafia

Sinopsis Film Hummingbird, Kisah Tentang Tunawisma dan Mafia
Sinopsis Film Hummingbird Foto : tribunnewswiki.com

Sinopsis film Hummingbird memiliki genre drama aksi dengan sutradara Steven Knight. Bintang utama dalam film ini adalah Jason Statham yang sangat cocok dengan karakter yang ia perankan.

Jason Statham yang memiliki kemampuan akting memadai, akan lebih bagus lagi jika dia berada di bawah pengarahan sutradara yang tepat. Dalam film yang menjadi debut penyutradaraan bagi Steven Knight, penulis asal Inggris.

Membuat Statham berhasil lebih dari sekedar aktor yang hanya akan tampil menarik dalam drama dengan nuansa kekerasan, adegan balap jalan, atau saat bersama gadis-gadis berpakaian minim.

Kisah Josep atau Joey dalam Sinopsis Film Hummingbird

Knight menulis naskah Hummingbird yang berkisah tentang Joseph atau Joey. Sebagai Joseph Smith, seorang mantan prajurit pasukan khusus meninggalkan unitnya dari tugasnya di Afghanistan dan hidup sebagai pemabuk tunawisma di sebuah kota London.

Membobol apartemen dan bersembunyi di dalamnya untuk menghindari kejaran dari sekelompok preman. Kemudian menyadari bahwa apartemen itu kosong, dia lalu menjelajahi flat dan menyimpulkan bahwa pemilik apartemen tersebut adalah seorang fotografer.

Baca Juga: WandaVision Episode 7, Identitas Agnes Terkuak

Dalam sinopsis film Hummingbird, Damon, sang pemilik apartemen yang sedang berada di New York hingga beberapa bulan ke depan. Menggunakan identitas baru dengan nama Joey Jones, ia menggunakan pakaian dan memakai mobil milik Damon.

Berada sendirian dalam apartemen tersebut, Joey merenungi nasib hidupnya yang begitu berantakan. Ia kemudian bertekad untuk menata ulang kehidupannya.

Hari-harinya dihabiskan dengan mencari Isabel. Seorang teman tunawismanya yang terpisah dengannya beberapa waktu lalu. Di tempat lain, Isabel dipaksa melacur oleh geng yang dulu menyerang Joseph.

Joey dan Cristina

Sinopsis film Hummingbird menceritakan bahwa Joey berteman dengan seorang biarawati yang mengelola dapur umum bernama Cristina.

Ia kemudian bekerja pada sebuah restoran Cina. Pada suatu malam, manajemen menghubungi Joey untuk membantu menangani beberapa pengunjung yang berbuat gaduh.

Ia menunjukan kemampuannya bertarung dan menarik perhatian dari manajer senior Choy. Ternyata senior Choy seorang yang terhubung dengan sindikat kejahatan yang ada di Tiongkok London. Akhirnya ia mempekerjakan Joey sebagai petugas yang mengumpulkan uang dari pembayaran narkoba.

Baca Juga: Sinopsis The Midnight Man dengan Bintang Horor Legendaris Lin Shaye

Joey menyimpan sebagian uang yang ia terima, lalu mulai melakukan kegiatan amal. Menyantuni para tunawisma yang ia temui. Para tunawisma itu kemudian memanggilnya dengan sebutan Crazy Joe.

Kematian Isabel

Pada suatu hari, dalam sinopsis film Hummingbird, Cristina menemui Joey dan menunjukkan sebuah foto polisi tentang Isabel yang dipukuli hingga mati, kemudian mayatnya dibuang ke sungai. Joey merasa sangat kesal, namun Cristina terus menenangkannya.

Joey menemukan preman dan menginterogasi mereka tentang pembunuhan Isabel. Mendapatkan gambaran tentang orang yang membunuh Isabel.

Kemudian Joey menyuruh Cristina untuk memberitahu polisi tentang pembunuh Isabel. Joey juga terus mencari pembunuh Isabel. Kini ia mendapatkan kepercayaan dari bos Choy.

Pembunuh Isabel

Pembunuh Isabel adalah seseorang bernama Max. Ia terkenal sebagai orang yang kejam dan gemar memukuli pelacur. Suatu hari Joey mendapatkan informasi dari tetangga Max bahwa Max akan mengadakan pesta koktail di atap.

Pesta tersebut terjadi pada tanggal 1 Oktober. Joey kemudian bertemu dengan Cristina dan memintanya mengambil foto untuk putrinya. Cristina kemudian menjelaskan bahwa ia akan pergi ke Afrika dan ingin bersama Joey sebelum dia pergi.

Dalam sinopsis film Hummingbird, menceritakan Joey bertemu dengan mantan istri dan putrinya. Kemudian memberikannya satu tas penuh dengan uang. Namun putrinya sama sekali tidak mengenali Joey.

Pada satu sisi, Cristina menunggu Joey. Namun ia memutuskan untuk pergi ke atas menuju ke pesta koktail. Ia mendapati Max, kemudian Cristina membunuh Max.

Joey dan Cristina Berpisah

Joey mengatakan bahwa ia akan kembali hidup sebagai pemabuk yang berkeliaran. Sebab dengan cara tersebut, ia merasa tidak akan pernah menyakiti siapapun.

Joey juga berniat untuk melaporkan bos Choy kepada polisi. Ia akan memberikan informasi tentang operasi perdagangan manusia yang bos Choy lakukan.

Pada hari selanjutnya, Cristina berangkat menuju Afrika dan menerima pesan dari Joey. Joey berkata bahwa ia telah membayar hutangnya pada semua orang. Kini ia sudah hidup menjadi seorang tunawisma lagi. Dalam sinopsis film Hummingbird, Joey juga mengatakan bahwa hidupnya lebih damai dan bahagia seperti ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu