Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Lockout, Aksi Pembobolan Penjara Luar Angkasa

Sinopsis Film Lockout, Aksi Pembobolan Penjara Luar Angkasa

Sinopsis film Lockout menceritakan kisah pembobolan penjara luar angkasa yang mustahil. Film yang rilis pada 18 April 2012 ini mendapatkan arahan dari sutradara Stephen Saint Leger dan James Mather. Dengan berbagai arahannya yang luar biasa, bisa menghasilkan film menarik.

Lockout memiliki durasi selama 95 menit yang mana diproduseri oleh Leila Smith dan Marc Libert. Dalam hal pembuatannya turut melibatkan beberapa aktris dan aktor ternama. Mereka adalah Guy Pearce, Lennie James, Peter Stormare, dan masih banyak lagi.

Tak lupa ada sinematografi James dan Mather yang turut membantu kelancaran pembuatan film ini. Sedangkan untuk pihak yang bertugas sebagai distributor adalah FilmDistrict dan Open Road Films.

Review Sinopsis Film Lockout 2012

Kisah film berawal dari agen CIA yang tertangkap karena sebuah ulah yang fatal. Ulah tersebut adalah pembunuhan atas agen rahasia Frank Armstrong. Kala itu agen CIA mendapati sebuah bukti valid terkait dengan penjualan data.

Rupanya merupakan agen yang dengan sengaja menjual rahasia terkait dengan program luar angkasa. Tentu hal ini bukanlah tindakan yang kecil, melainkan suatu kefatalan yang bisa berakibat pada sistem luar angkasa.

Baca Juga: Sinopsis He Who Dares: Downing Street Siege, Aksi Kembalinya Lowe

Salah seorang agen CIA yang mengetahui hal ini langsung meluncurkan aksinya untuk menumpas. Hanya saja, tindakan yang ia lakukan mendapatkan tanggapan buruk dari agen rahasia. Sosok Snow terpaksa harus mendapatkan hukuman karena pembunuhan.

Penjara MS One

Sinopsis film Lockout menjelaskan bahwa Snow mendapatkan hukuman kurungan penjara selama 30 tahun. Memang 30 tahun bukanlah waktu yang singkat. Snow mendapati penjagaan yang sangat ketat dalam ruang keamanan.

MS One adalah ruangan yang saat ini sebagai tempat Snow menjalani hukumannya. Tempat para tahanan yang harus menjalani hukumannya sesuai dengan batas waktu tertentu. Hal ini sesuai dengan tingkat kejahatan yang mereka lakukan.

Kabar terkait Snow yang masuk ke penjara sudah menyebar. Tak heran bila banyak orang yang mencari keberadaannya. Termasuk juga rekan Snow yang bernama Harry Shaw.

Harry Shaw

Sinopsis film Lockout memperlihatkan Harry Shaw yang sudah mulai mencari kontak Snow. Harry berusaha menyusuri berbagai wilayah untuk menemukan Snow. Tetapi masih belum berhasil juga hingga saat ini.

Mace adalah sosok yang mengetahui isi tas kerja Frank. Tas tersebut berisi rahasia curian yang tersembunyi. Bersamaan dengan itu, putri Presiden, Emilie mengunjungi MS One.

Tujuan kunjungannya adalah untuk mengamati penjagaan yang ketat. Hal ini mampu memberikan suasana yang tegang. Bahkan semakin membuat mental yang tidak stabil.

Baca Juga: Sinopsis The Equalizer 2, Aksi Penyelamatan Susan dan Pengintaian

Emilie

Sinopsis film Lockout menceritakan bahwa putri Presiden ingin berbincang dengan salah satu tahanan yang gila. Tahanan itu bernama Hydell. Rupanya Emilie berusaha untuk membebaskan para tahanan.

Tak berselang lama, aksinya ini berhasil. Para tahanan bisa kabur sesuai dengan keinginan mereka. Emilie tertembak dan langsung ditangkap oleh para penjaga.

Harry berusaha meyakinkan Lengral dan Presiden untuk mengirim Snow agar bisa menyelamatkan Emilie. Karena pada awalnya Emilie yang menyelamatkannya. Sehingga harus bisa mengembalikan nyawa Emilie yang sedang terancam.

Penyelamatan Emilie

Sinopsis film Lockout menunjukkan Snow yang menyetujui rencana tersebut. Mace berada di MS One yang keberadaannya bisa membantu Snow untuk menyelamatkan Emilie. Lalu bisa membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Lengral juga meluncurkan aksinya untuk menipu Alex. Hal ini agar Emilia segera bisa terbebas dari ancaman agen rahasia. Tetapi aksinya justru memperburuk keadaan.

Snow terpaksa harus menyusup ke dalam MS One. Emilie bersama dengan Hock kabur menuju ke sebuah ruangan yang aman. Hanya saja, ruangan itu tidak memiliki pasokan oksigen yang cukup.

Penyusupan

Sinopsis film Lockout menjelaskan bahwa Hock mengakhiri hidupnya demi Emilie. Tak lama setelah itu, Snow datang dan menyelamatkan Emilie. Untuk penyamaran, Snow sudah membawakan pakaian dan rambut palsu untuknya.

Hal ini harus mereka lakukan agar bisa keluar dengan selamat dan melewati kerumunan orang dalam penjara. Benar saja, Mace ada dengan demensia yang membuatnya semakin tegang.

Snow berusaha menggapai Mace dan membawanya keluar untuk kabur. Penjara tersebut menabrak sebuah stasiun Luar Angkasa. Mengakibatkan adanya pelanggaran yang akhirnya menewaskan Mace.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Lockout? Apakah mereka bisa selamat dari MS One? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film Lockout. (R10/HR-Online)