Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Tenet, Agen Rahasia Pencegah Perang Dunia III

Sinopsis Film Tenet, Agen Rahasia Pencegah Perang Dunia III

Sinopsis film Tenet menceritakan kisah agen rahasia yang mendapatkan tugas untuk mencegah adanya perang dunia III. Film Tenet merupakan arahan dari sutradara Christopher Nolan yang juga berperan sebagai penulis skenario. Sutradara tentunya bekerjasama dengan Emma Thomas yang merupakan produser dari film ini.

Ada para aktor dan aktris yang turut terlibat dalam pembuatan film ini. Mereka adalah John David Washington, Elizabeth Debicki, Michael Caine, dan masih banyak lagi. Musik dari film Tenet garapan dari Ludwig Goransson. Sedangkan sinematografi atas kerjasama dengan Hoyte van Hoytema.

Baca Juga: Sinopsis After We Collided, Kisah Novel Dewasa Jadi Film Menarik

Dalam pembuatan film ini bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Syncopy Inc dan Warner Bross Pictures. Film Tenet pertama kali tayang pada 26 Agustus 2020 (Britania Raya) dan 3 September 2020 (Amerika Serikat). Dengan durasinya selama 150 menit, mampu memberikan kisah yang cukup apik.

Anggaran untuk membuat film Tenet sebesar 200 hingga 225 juta dolar AS. Sedangkan pendapatan kotor yang diperoleh kisaran 356.3 juta dolar AS. Sehingga sutradara bisa membawakan film ini dengan begitu fantastis.

Review Sinopsis Film Tenet 2020

Kisah dari film ini berawal ketika ada agen rahasia yang berasal dari operation CIA. Kedatangan mereka untuk menggagalkan pengepungan Opera di Kiev. Selama meluncurkan aksinya, hampir saja mendapatkan jebakan.

Tetapi agen rahasia tersebut mendapatkan bantuan dari pria bersenjata yang menggunakan topeng. Pria tersebut memiliki tali merah yang berada pada bagian punggung. Sehingga membuat sang agen rahasia selamat dari pengepungan.

Ketika masa operasi ini, ada yang mengambil beberapa plutonium. Beruntungnya, plutonium tersebut adalah bentuk palsu. Sang agen rahasia tertangkap oleh penculik dan mendapatkan ancaman penyiksaan.

Pil Uji Kesetiaan

Sinopsis film Tenet menjelaskan bahwa sang agen rahasia harus mengungkapkan berbagai informasi yang dimiliki. Sebelum akhirnya membuka mulut, sudah minum pil bunuh diri. Rupanya pil tersebut hanyalah sebagai uji coba saja.

Agen rahasia masih hidup dan terbangun dari tidurnya yang cukup panjang. Akhirnya sosok orang tersebut masuk pada organisasi rahasia yang berkode Tenet. Ada gerakan menyilang dengan membuka banyak pintu untuk dirinya.

Sambutannya pada organisasi tersebut cukup hangat. Banyak yang mempercayainya sebagai orang yang mampu melakukan banyak hal. Sehingga bisa menjalankan banyak tugas kedepannya.

Penyusupan Agen Protagonis

Sinopsis film Tenet menjelaskan bahwa agen Protagonis menyusup menuju fasilitas yang canggih untuk masa depan. Semua teknologi sudah berkembang yang memungkinkan objek berada pada kilas balik entropinya. Bahkan bisa bergerak mundur menggunakan sebuah waktu.

Memperlihatkan bahwa Protagonis yang melacak logam. Tujuannya mencari tahu dari mana asal peluru yang menyambutnya. Protagonis kembali menyusup menuju kompleks miliarder dengan bantuan Neil.

Sosok pria yang memberi informasi bahwa pembalik waktu sekarang berada pada kendali Andrei Sator, sang pedagang senjata. Andrei mampu berkomunikasi dengan agen asing yang berasal dari masa depan. Agar bisa mendekati Andrei, maka Protagonis mendekati istrinya yang bernama Kat.

Baca Juga: Sinopsis No Mercy, Pencarian Pelaku Pelecehan Seksual pada Eun-hye

Andrei Pengendali Waktu

Sinopsis film Tenet menjelaskan bahwa Kat mulai memberitahu mengenai pengendali waktu tersebut. Memberikan penjelasan bahwa Andrei adalah orang yang benar-benar mengendalikannya. Protagonis berusaha untuk mendapatkan kepercayaan dari Kat.

Protagonis mengambil sebuah lukisan dari fasilitas penyimpanan yang berada dalam freeport bandara Oslo. Misi ini melibatkan banyak orang. Hingga menabrakkan pesawat kargo yang menuju gedung untuk menyalakan api.

Selama menjalankan operasi ini Protagonis dan Neil mendapatkan serangan dari dua orang pria bertopeng. Salah satu dari mereka memanfaatkan senjata pembalik waktu. Mereka kabur sebelum Protagonis mengetahui siapa dalang dari semua ini.

Memperalat Kat Istri Andrei

Sinopsis film Tenet menceritakan ke sisi Kat, istri dari Andrei. Protagonis meminta bantuannya untuk bisa menemui Andrei. Kat mengatur sebuah rencana agar Protagonis datang ke sebuah pesta untuk makan malam.

Ada Sato yang sangat mempercayai Protagonis. Sehingga bisa menawarkan pencurian plutonium kelas senjata pada Andrei. Operation mencuri sebuah plutonium dari mobil berlapis baja.

Pada sebuah persimpangan terlihat bahwa Andrei menembak perut Kat. Setelah itu, pergi sebelum dinas rahasia datang dan mengamankan style temporal. Hal ini adalah strateginya agar tidak ketahuan orang banyak.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Tenet? Apakah mereka berhasil mengungkap kejahatan tersebut? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film Tenet. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -