Sinopsis Geez & Ann, Kisah Romansa Adaptasi Novel yang Hadir di Netflix

Sinopsis Geez & Ann
Sinopsis Geez & Ann. Foto: layar.id

Sinopsis Geez & Ann menjadi salah satu kisah menarik yang sebentar lagi menyapa penggemar film tanah air. Satu lagi kisah dalam sebuah novel menjadi bentuk lain, yakni tontonan bioskop.

Multivision Plus Pictures tengah menyiapkan film yang berasal dari novel Geez & Ann, karangan Nadhifa Allya Tsana, atau lebih orang kenal dengan nama pena Rintik Sedu. Kisah dalam novel tersebut mengangkat genre teenlit (teen literature) atau fiksi remaja.

Tentang Sinopsis Geez & Ann

Kisah dalam film terbaru yang akan segera tayang ini bercerita tentang kisah cinta Keanna alias Ann. Ia adalah gadis remaja kelas 2 SMP dengan Geez atau Gaza, sang kakak kelasnya. Geez adalah seorang kakak kelas yang usianya empat tahun lebih tua dari Ann.

Pertemuan keduanya pertama kali adalah dalam sebuah acara alumni. Pertemuan pertama itu sangat membawa kesan untuk Ann yang sebagai pemimpin serta Geez si misterius.

Namun, yang disayangkan karena Geez harus pergi ke Berlin, Jerman untuk menempuh pendidikan. Setelah berpisah dalam kurun waktu tiga tahun, Geez akhirnya selalu muncul untuk mengejutkan Ann dalam berbagai tempat. Mulai dari Jakarta, Yogyakarta, juga Bandung.

Baca Juga: Sinopsis June & Kopi, Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia

Kelakuan Geez dalam sinopsis Geez & Ann tersebut menjadikan Ann menaruh hati padanya. Walaupun si pria tak pernah memberikan kepastian mengenai hubungan keduanya. Setelah sembilan tahun dari pertemuan pertama mereka, ada tiga hal yang tak pernah terduga hadir dalam diri Ann.

Kado istimewa yang selalu Geez berikan, masing-masing tak pernah ia buka. Rupanya, Geez juga menyaksikan acara wisuda kelulusan Ann yang ada di Yogyakarta. Bahkan, penyakit berbahaya yang menggerogoti Ann pun Geez ketahui.

Lantas bagaimanakah akhir kisah Geez dan juga Ann? Temukan jawabannya dalam film yang akan hadir secara eksklusif dalam saluran Netflix tanggal 25 Februari 2021 mendatang.

Review Pengarang

Dari ungkapan Nadhifa sang pengarang novel, terdapat kerumitan konflik yang menjadikan novel buatannya kuat dan menarik. Ia mengungkapkan jika banyak cerita anak SMA yang telah masuk dalam produksi menjadi sebuah film.

Akan tetapi menurutnya, belum ada yang menyajikan konflik yang serumit cerita sinopsis Geez & Ann ini. Walau demikian terdapat banyak orang yang juga mengalaminya dalam kehidupan nyata. Kemudian, menurut pengakuannya, novel karangannya mempunyai karakter unik serta lain daripada yang lain mengenai tokoh-tokoh yang sebelumnya.

Sekilas Profil Pengarang

Nadhifa Allya Tsana atau lebih akrab dipanggil Tsana ini lahir pada tanggal 4 Mei 1998 di Jakarta. Kemudian, ia mulai rajin menulis sajak dan juga prosa melalui Blogspot. Untuk saat ini, Ia lebih aktif dengan akun media sosial Instagram-nya @rintiksedu.

Baca Juga: Sinopsis Layla Majnun, Kisah Asmara Layla dan Qays

Ia mengunggah sajak-sajak yang telah ia buat melalui jejaring media sosial tersebut. Ia adalah mahasiswa jurusan Teknik elektromedik Politeknik Kesehatan Jakarta.

Novel Kedua

Sinopsis Geez & Ann adalah kisah novel kedua yang Nadhifa karang setelah Kata. Nadhifa pun merilis karya-karyanya tersebut melalui sebuah situs Wattpad. Dari novel pertama, yaitu Kata, telah tercatat mempunyai reader sebanyak 3,8 juta.

Sedangkan Geez & Ann telah penggemar baca sekitar 6,7 juta kali. Keduanya, baik Kata maupun Geez & Ann, telah terbit oleh Gagas Media. Novel kedua ini telah ia rilis tahun 2017 serta mempunyai tiga bagian yang masing-masing hadir dengan 260 halaman.

Pemeran Film

Multivision Plus Pictures kembali akan memproduksi sebuah film terbaru yang mengadaptasi cerita sebuah novel, yaitu sinopsis Geez & Ann. Menurut Amrit Punjabi, Co Producer MVP Pictures, membawa novel menjadi sebuah film adalah sebuah kesempatan emas dalam menghasilkan film yang dapat membuat penonton ada di dalamnya.

Pihak MVP Pictures sendiri bukan kali pertamanya mengangkat atau mengadaptasi novel menjadi sebuah film. Sebelumnya, mereka telah membuat EL dari novel dengan judul yang sama karya Luluk Hidayatul Fajriyah.

Dengan berada dalam naungan MVP Pictures, Geez & Ann menghadirkan bintang film terkemuka Hanggini Purinda Retto dan juga Junior Roberts. Dalam film ini, keduanya pertama kali bertemu dan beradu akting. Sebelumnya, Hanggini membintangi film Astra Jingga. Sedangkan Junior Roberts membintangi Sin, Rentang Kisah dan Mariposa.

Kemampuan akting keduanya semakin terasah saat kehadiran sederet bintang terkemuka dan berpengalaman dalam menghiasi sinopsis Geez & Ann. Seperti Ersa Mayori, Roy Sungkono, Dewi Rezer, Shenina Cinnamon, Amel Carla, Ashira Zamita, Farhan Rasyid serta beberapa pemain pendukung lainnya. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu