Sinopsis Layla Majnun, Kisah Asmara Layla dan Qays

Sinopsis Layla Majnun, Kisah Asmara Layla dan Qays
Sinopsis Layla Majnun. Foto: Ist/Net

Sinopsis Layla Majnun mengisahkan pemuda yang jatuh cinta pada seorang wanita cantik. Film ini merupakan karya sutradara Monty Tiwa. Mendapatkan arahan dari tim produser dari Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia.

Skenario merupakan tulisan dari Alim Sudio. Turut melibatkan banyak artis ternama Indonesia. Mereka adalah Acha Septriasa, Reza Rahadian, Baim Wong, Beby Tsabina, dan masih banyak lagi. Sinematografer dari pembuatan film ini adalah Anggi Frisca.

Dengan durasinya yang lumayan lama akan rilis pada 11 Februari 2021. Distributor film Layla Majnun adalah Netflix dan Starvision Plus. Sedangkan perusahaan produksi film ini adalah Starvision Plus.

Simak Sinopsis Layla Majnun Netflix 2021

Kisah dari film Layla Majnun bermula di Arabia terdapat seorang penguasa Badui bernama Syed Omri. Penguasa ini telah lama tidak memiliki anak laki-laki sebagai keturunannya. Cukup lama waktu berjalan hingga akhirnya rejeki anak laki-laki datang untuknya.

Omri memberikan nama pada anak laki-lakinya dengan sebutan Qays. Parasnya rupawan dan memiliki karakter yang baik. Saat masa sekolah, Qays masuk ke sekolah khusus para bangsawan.

Baca Juga: Sinopsis June & Kopi, Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia

Tentu saja dalam kegiatan pembelajarannya selalu mendapatkan kualitas guru yang terbaik. Qays tumbuh sebagai seseorang yang pandai, gagah, dan cermat. Hal ini membuat sang ayah bangga dan menaruh harapan besar baginya.

Murid Baru

Sinopsis Layla Majnun menjelaskan suatu hari sekolah Qays kedatangan murid baru yang berparas ayu. Nama anak itu adalah Layla yang ramah menyapa teman-temannya. Tidak terkecuali sosok Qays yang juga rupawan.

Pertama kali melihatnya, Qays langsung terpana olehnya. Mengharuskan Qays mengejarnya dan berhasil mendapatkan hati Layla. Mereka menjalani hubungan dengan penuh kebahagiaan.

Kisah asmara mereka memang tidak ada yang mengetahui. Hubungan ini semata-mata hanya mereka berdua yang tahu. Lama-kelamaan hubungan mereka sudah merupakan rahasia umum.

Pernikahan dengan Ibnu Salam

Sinopsis Layla Majnun menunjukkan ketidaksetujuan ayah Qays. Kisah asmara zaman dulu berbeda dengan zaman sekarang. Hal itu dianggap sebagai suatu hal yang tabu dan menyalahi norma.

Hubungan mereka berdua semakin kendur tatkala ayah Layla tidak merestuinya. Sehingga harus mengurung Layla agar tidak bisa bertemu dengan Qays. Keadaan ini menuntut Layla menikah dengan seorang laki-laki bernama Ibnu Salam.

Dalam ceritanya, sosok dari Ibnu Salam tidak bisa menjadi raja atas istrinya. Sampai akhir hayatnya, Ibnu tidak pernah sekalipun menjamah istri yang tak lain adalah kekasih temannya. Rupanya Ibnu Salam sangat menghormati Qays sebagai teman.

Majnun

Sinopsis Layla Majnun menjelaskan kesetiaannya pada Qays. Bahkan ketika mendengar penderitaan Qays, Layla semakin setia dan tulus padanya. Berpisah dengan sang kekasih, membuat Qays gila.

Baca Juga: Sinopsis Ikut Aku ke Neraka, Kisah Teror Makhluk Halus

Qays seperti tidak tentu dalam melakukan sesuatu. Bahkan rela meninggalkan kabilahnya demi budak cinta. Hingga suatu saat berkelana sampai keadaan fisik layaknya orang gila.

Sosok Qays memang sudah gila sebagai pujangga cinta. Orang-orang yang melihatnya sangat sedih dan penuh haru. Siapa sangka orang yang selama ini pandai dan memiliki karakter baik bisa hilang kemanusiaan.

Bersahabat dengan Binatang

Sinopsis Layla Majnun menceritakan bahwa Qays pergi ke hutan belantara. Menemukan berbagai spesies hewan dan menganggap mereka sebagai sahabatnya. Baginya ini adalah pilihan yang tepat tanpa harus sakit hati.

Layla yang mendengar kabar tentang Qays merasa kasihan dengan kekasihnya. Orang yang selama ini selalu muncul paling depan kini tak bisa apa-apa. Bahkan untuk sekedar berkomunikasi sudah sangat sulit.

Hutan adalah rumah paling nyaman baginya. Berkomunikasi dan bermain dengan hewan adalah rutinitasnya sehari-hari. Bahkan Qays merasa hidupnya lebih bahagia dengan berbagai permainan.

Layla dan Qays

Sinopsis Layla Majnun menjelaskan bahwa hatinya sudah tidak merasakan sedih lagi. Binatang hutan sangat menyayanginya sebagai seorang teman. Hal ini juga membuatnya lebih dari rasa aman.

Setelah cukup lama terpisah dengan Layla, Qays justru berusaha menggiring nalurinya bersama kekasihnya. Qays selalu beranggapan bahwa sang kekasih akan kembali bersamanya. Tetapi alam tidak berpihak pada dua orang ini yang mengharuskan nama dan raga terpisah.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Layla Majnun? Apakah perjuangan mereka terbayarkan? Saksikan kisah lengkapnya besok 11 Februari 2021. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu