Sinopsis Loving Pablo, Kisah Pebisnis Narkoba dan Perdagangan Manusia

Sinopsis Loving Pablo Kisah Pebisnis Narkoba dan Perdagangan Manusia
Sinopsis Loving Pablo. Foot: Ist/Net

Sinopsis Loving Pablo mengangkat kisah cinta seorang jurnalis dari Kolombia. Film ini merupakan arahan dari sutradara Fernando Leon de Aranoa. Sedangkan tim produksi adalah Javier Bardem, Ed Cathell Lii, Kalina Kottas, Miguel Mennde De Zubillaga, dan Dean Nichols.

Naskah dari genre drama ini adalah karya dari sang sutradara. Para pemain yang cukup bertalenta seperti Javier Bardem dan Penelope Cruz. Dalam pembuatan film ini bekerja sama dengan perusahaan produksi Escobar Films.

Film yang rilis sejak 6 September 2017 ini mendapatkan ulasan yang cukup baik. Rotten Tomatoes memberikan penilaian 35 persen atas 17 ulasan. Sedangkan Metacritic memberikan skor 44 dari 100.

Review Sinopsis Loving Pablo

Latar belakang film ini pada tahun 1981 terdapat jurnalis terkenal dan pembawa berita TV. Mereka berasal dari Kolombia yang karirnya cukup merajalela. Namanya adalah Virginia Vallejo yang lebih sering dipanggil Virgin.

Saat itu Virgin mendapatkan panggilan untuk pergi ke peternakan kuda milik Pablo Escobar. Pablo adalah pria kelas bawah yang memiliki pekerjaan tidak patut. Uangnya berasal dari jual beli narkoba dan perdagangan manusia.

Hal ini memang cukup membuatnya banyak uang. Sehingga bisa mencukupi kehidupan sehari-hari. Selain uang, Pablo juga kerap mendapatkan kekuasaan atas perilakunya.

Bisnis

Sinopsis Loving Pablo menjelaskan bahwa bisnis narkoba dan perdagangan manusia itu juga bekerjasama dengan temannya. Mereka sukses menjalankan bisnis tersebut hingga mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Selain itu, mereka juga merupakan generasi orang kaya di Kolombia.

Baca Juga: Sinopsis New of The World, Tom Hanks Selamatkan Anak Indian

Hampir semua orang sudah mengenal sosok Pablo yang memiliki banyak uang. Dengan bebas memberikan apa yang diminta oleh para wanita. Sehingga banyak yang terpikat oleh kekayaannya.

Salah satu yang sudah termakan adalah Virgin yang tergoda dengan Pablo. Virgin mulai menumbuhkan perasaannya dengan serius. Padahal Virgin tahu bahwa Pablo sudah memiliki seorang istri yang bernama Maria Victoria.

Virgin dan Pablo

Sinopsis Loving Pablo memperlihatkan Virgin yang bergabung pada kelompok tersebut. Selama tahun 80an kebersamaan mereka memberikan kesempatan untuk saling mengenal. Bahkan kekuasaan Pablo semakin terkenal oleh kalangan orang banyak.

Pablo berusaha mengubah nasib masyarakat kelas bawah agar hidupnya lebih mapan. Ini adalah salah satu langkah dalam kehidupan berpolitik. Benar saja, bahwa aksi politiknya cukup berkembang pesat.

Lambat laun sosok Virgin sudah memahami kekuasaan Pablo. Sesuai dengan pemahamannya, Pablo kali ini sedang menjalankan kontrol kerajaan kriminal di Kolombia. Termasuk menyebarkan narkoba sampai ke Amerika.

Kontrak Agen DEA

Sinopsis Loving Pablo memperlihatkan agent DEA yang rupanya melakukan pengamatan terhadap bisnis Pablo. Salah satu dari anggota tersebut bernama Shepard. Virgin juga terlibat kontrak dengan agen tersebut.

Tujuan dari mereka adalah menghentikan aksi Pablo yang sangat merugikan. Banyak orang yang nantinya akan terdampak oleh aksi bengisnya. Sehingga harus mendapatkan pukulan yang membuatnya jera.

Tak hanya mereka saja, Presiden Belisario Betancur dari Amerika juga turut berpartisipasi menghentikan Pablo. Hukuman terberat adalah Pablo harus keluar dari Kolombia. Rencana demi rencana mulai tersusun dengan rapi.

Aksi Balas Dendam

Sinopsis Loving Pablo menunjukkan aksi para agen ini bocor. Pablo juga berusaha menyingkirkan para musuh yang akan menggagalkan aksinya. Musuh Pablo adalah seorang politisi dan non politisi.

Pablo juga mulai mengerahkan anak buahnya untuk menghabisi para musuh. Sehingga berupaya agar aksinya bisa berhasil. Bagaimanapun caranya, Pablo sudah siap untuk melawan penyerangan dari mereka.

Baca Juga: Sinopsis After We Collided, Kisah Novel Dewasa Jadi Film Menarik

Tentu saja Pablo melibatkan para anak buahnya yang siap membantu dalam keadaan apapun. Bahkan salah satu temannya yang selalu ada setiap saat.

Virgin dan Kematiannya

Sinopsis Loving Pablo menceritakan bahwa Pablo mulai haus darah dan harus menguasai segalanya. Dalam hal ini, terlihat sangat jelas sikapnya yang arogan.

Sementara itu, terkait karir dan reputasi dari Virgin mulai hancur perlahan. Virgin bisa saja mati di tangan Pablo atau musuh-musuhnya. Pasalnya, ini adalah bentuk balas dendam atas pengkhianatannya.

Upaya terakhir ini harus menyelamatkan diri. Selain itu, juga harus membantu agen Shepard menghentikan langkah Pablo sebelum terbunuh.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Loving Pablo? Apakah mereka berhasil menghentikan langkah Pablo? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film bergenre drama ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu