Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis New of The World, Tom Hanks Selamatkan Anak Indian

Sinopsis New of The World, Tom Hanks Selamatkan Anak Indian

Sinopsis New of The World menceritakan perjuangan Tom Hanks yang berusaha menolong anak Indian. Film New of The World mendapatkan arahan dari sutradara Paul Greengrass. Sutradara Greengrass juga turut berperan dalam penulisan naskah bersama dengan Luke Davies.

Film New of The World merupakan adaptasi dari buku yang berjudul sama karya Paulette Jiles. Dalam pembuatannya bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Perfect World Pictures Playtone dan Pretty Pictures.

New of The World memiliki durasi selama 118 menit. Tayang perdana pada 25 Desember 2021. Kabarnya rilis di Netflix pada 10 Februari 2021.

Dalam pembuatannya menggunakan anggaran sebesar 38 juta dolar AS. Sedangkan penayangan Box Office mencatat pendapatan sebesar 10.9 juta dolar AS.

Alur Sinopsis New of The World

Film ini mengambil latar pada tahun 1870 ketika Kapten Jefferson Kyle Kidd membuat perjalanan hidup ke kota. Kebetulan kapten ini adalah mantan anggota Infanteri Konfederasi yang membuat surat kabar. Kyle menjual surat kabar tersebut sebesar 10 sen per orang.

Kyle semalaman penuh membaca sebuah berita. Ketika esok hari, Kyle berangkat ke lokasi untuk mencari sebuah berita. Namun, menemukan sebuah gerobak yang terbaik.

Baca Juga: Sinopsis Biker Boyz, Aksi Pembalap yang Tertantang dengan Kemampuan

Tentu saja hal ini langsung membuatnya penasaran bukan kepalang. Kyle memutuskan untuk melakukan pengamatan dan pencarian berita.

Fakta Johana

Sinopsis New of The World menjelaskan bahwa Kyle bertemu dengan seorang tentara hitam. Selain itu, juga ada wanita muda bernama Johana yang berkulit putih. Pakaiannya asli menunjukkan orang Amerika Serikat.

Kyle mendapatkan perintah untuk membawa Johana menuju ke pejabat Union. Perintah itu setelah Kyle bertemu dengan Angkatan Darat Union. Tujuannya adalah untuk menuju ke pos pemeriksaan.

Mereka akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen Biro Urusan India. Sehingga bisa memastikan pengembalian Johana ke keluarganya dengan keadaan masih hidup. Dengan perasaan enggan, akhirnya Kyle mengakuisisi permintaan itu.

Johana dan Kyle

Sinopsis New of The World menjelaskan bahwa Kyle mendapatkan informasi dari perwakilan BUI bahwa Johana menghilang selama tiga bulan. Johana mencari tempat tinggal untuk berlindung. Dalam hal ini, Kyle akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap pengembaliannya.

Kyle akhirnya pergi dengan Johana untuk mencari tempat istirahat. Mereka berdua berusaha menyatukan pendapat dan pemikiran. Pasalnya, berasal dari latar belakang yang berbeda agar komunikasi berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Sinopsis Little Big Women, Kisah Bergumul Keluarga Shoying

Mereka berusaha menemukan sebuah kesamaan agar bisa sepemahaman. Tetapi tidak ada titik terang antara mereka berdua. Bahkan dalam berkomunikasi pun mereka cukup sulit.

Hadang

Sinopsis New of The World menjelaskan bahwa Kyle mendapati 3 mantan Konferedari yang bengis. Ketiga orang tersebut menyatakan akan membeli Johana. Kyle langsung menyatakan penolakannya.

Hal ini membuat para berandal mengejar Kyle dan Johana. Aksi pengejaran ini berakhir dengan aksi baku tembak. Mereka pergi ke hutan belantara yang membuat Kyle dan Johana harus menghadapi rintangan demi rintangan.

Tampak Johana yang bisa bekerja sama dengannya. Mengingat ini adalah bentuk penyelamatan diri dari para berandal kejam. Beruntung mereka bisa kabur dari penyerangan tersebut.

Pembeberan

Sinopsis New of The World menceritakan mereka berdua yang kembali mendapatkan rintangan dari sekelompok milisi radikal. Mereka bekerja untuk membersihkan kabupaten dari orang luar. Kyle mendapatkan sebuah perintah untuk membaca berita dari pemimpin kota.

Dalam hal ini, justru memilih membaca makalah tentang sekelompok penambang. Rupanya penambang batu bara itu menggalang pria kejam dengan penolakan untuk mematuhi aturan. Kisah dari Kyle ini memicu kontra sipil.

Lagi-lagi Johana akan terlibat dalam baku tembak. Mereka melakukan penembakan kepada pemimpin kota hingga terjatuh. Johana berhasil menyelamatkan Kyle dan menuju ke sebuah gerobak.

Pertemuan dengan Bibi dan Paman

Sinopsis New of The World menjelaskan bahwa mereka mulai membeberkan tentang fakta Johana. Menyebutkan perintah untuk mengembalikan Johana pada keluarganya. Tetapi gerobak itu justru hancur berkeping-keping.

Mau tidak mau Johana dan Kyle harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Hingga akhirnya mereka menemukan suku Kiowa untuk meminta bantuan. Setelah sampai ke suku tersebut, Johana menemukan seekor kuda.

Mereka berdua sampai ke peternakan bibi dan pamannya. Alhasil, mendapatkan informasi bahwa keluarga Johana sudah pindah ke negara bukit. Tak lama setelah itu, kedua orang tuanya meninggal karena mendapatkan serangan.

Bagaimana kelanjutan dari alur New of The World? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -