Sinopsis Take Point, Aksi Kekhawatiran Terhadap PD III

Sinopsis Take Point Aksi Kekhawatiran Terhadap PD III
Sinopsis Take Point. Foto: Ist/Net

Sinopsis Take Point menceritakan kisah tentara bayaran yang bernama Private Military Contractors (PMC). Film bergenre action thriller ini sebelumnya memiliki judul PMC: The Bunker. Mendapatkan arahan dari sutradara Kim Byung Woo.

Dalam pembuatannya bekerjasama dengan produser Kang Myung-chan, Kim Young-hoon, dan Ha Jung-woo. Selain sebagai sutradara, Kim Byung-woo juga merupakan penulis dari naskah film ini. Take Point diproduksi oleh Perfect Storm Film.

Film yang rilis pada 26 Desember 2018 ini cukup menyohor para penonton. Distributor film ini adalah CJ Entertainment. Dengan durasinya selama 124 menit, mampu memberikan suguhan yang menarik perhatian.

Alur Sinopsis Take Point 2018

Kisah film ini berawal ketika ada kekhawatiran terhadap keadaan PD III. Ada seorang agent CIA bernama Mackenzie yang merekrut seorang pria. Ternyata, pria tersebut bernama Ahab yang merupakan kapten dari perusahaan tentara bayaran.

Baca Juga: Sinopsis The Midnight Man dengan Bintang Horor Legendaris Lin Shaye

Sudah lama memimpin Black Lizard dengan berbagai aksinya yang cukup membuat mata tercengang. Biasanya selalu melakukan penyusupan menuju ke bunker rahasia bawah tanah. Letaknya 30 M bawah DMZ Korea untuk menggaet target sebanyak-banyaknya.

Terungkap bahwa target berikutnya adalah King. Sosok King adalah pemimpin tertinggi dari Korea Utara. Saat itu, Ahab menyusun rencana bersama tim dan melakukan penyerangan.

Pengepungan

Sinopsis Take Point menjelaskan bahwa Ahab dan timnya melakukan pengepungan ke sekitar lingkungan King. Bahkan sempat melakukan hal kejam dengan menyandera semua orang. Sehingga aksinya ini cukup memberikan dampak yang banyak bagi semua orang.

Pasukan Ahab berencana untuk membunuh para sandera. Setelah melakukan pembunuhan, mereka akan pergi meninggalkan para korban. Kabar tentang rencana pembunuhan itu kini sudah tersebar.

Sehingga pasukan Ahab mendapatkan serangan dari anak buah King. Saat itu Ahab mendapatkan perintah untuk segera berpindah tempat. Rupanya Ahab telah menembak King dan Logan.

Baca Juga: Sinopsis Donnie Darko, Kisah Kehidupan Aneh Bersama Kelinci Besar

Sandera

Sinopsis Take Point memperlihatkan Ahab yang mendapat sandera dari rekan satu timnya. Mereka menawarkan sebuah kesepakatan kepada Ahab. Bahkan Ahab berhasil membuat King tertembak dan tewas.

Ahab berhasil menuju ke kamar mandinya dan mengira bahwa King sudah meninggal. Membuatnya berhasil dalam mengatur sistem kontak. Lantas Mac menjelaskan sebuah ancaman kematian bagi semua orang.

Setelah semuanya beres, Ahab mendapati kaki kanan yang lumpuh. Adapun pasukannya yang mencarikan dokter dan datang bersama dengan King. Ahab yang memanfaatkan kamera menemukan Dr. Jieui dan beberapa anggotanya.

Donor Darah

Sinopsis Take Point memberikan penjelasan bahwa pasukan berhasil menyelamatkan mereka dari sebuah serangan. Yoon memerintahkan Ahab untuk mengembalikan nyawa King.

Caranya dengan transfer darah golongan O+ untuk King. Ahab berusaha untuk mendonorkan darahnya kepada King. Pada akhirnya, darah tersebut tidak berguna sama sekali.

Rupanya sosok Logan mendapati lukanya yang cukup parah. Logan melakukan donor darah ke tubuh King. Walaupun dalam hal ini, Logan tidak diminta untuk melakukan donor darah.

Penyelamatan King

Sinopsis Take Point memperlihatkan bunker yang dibom. Membuat Ahab dan Yoon terjebak serta menewaskan Logan. Yoon dan Ahab langsung menghubungi satu sama lain.

Ahab yang tertembak pada bagian pahanya cukup merasakan sakit. Yoon membantunya untuk mengeluarkan peluru dari pahanya. Membuat Ahab merobek arterinya dan juga mendapat luka.

Tak lama setelah itu, Ahab meminta agar Yoon mencari sebuah kantong darah. Sementara Ahab menerima panggilan dari Mac untuk meminta bantuan.

Namun, Ahab justru terkejut ketika mengetahui bahwa tuduhannya telah dicabut. King dan Ahab akan selamat dengan dukungan dari presiden Gregor. Tim dan dokter Korea yang akan tereliminasi.

Penyelamatan Yoon

Sinopsis Take Point menjelaskan bahwa Ahab membawa Yoon menuju ke sebuah ruangan. Bahkan ingin memindahkan darahnya menuju ke tubuh King. Aksi baku tembak tak bisa teralihkan. Hal ini membuat tim cadangan yang menembak mereka karena kiriman dari Mac.

McGregor menyatakan bahwa Ahab sebagai pahlawan yang telah menyelamatkan King dari para musuhnya. Sehingga berhasil memenangkan dukungan publik. Ahab dan King masuk ke dalam pesawat agar selamat.

Tak lama setelah itu, mereka mendapatkan serangan dari musuh. Serangan ini membuat Yoon jatuh dari pesawat. Melihat hal tersebut Ahab langsung melompat dengan parasut dan menyelamatkan Yoon.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Take Point? Apakah mereka selamat dari serangan PD III? Saksikan kisah lengkapnya dengan melihat film Take Point. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu