Sinopsis The Accidental Detective, Aksi Detektif Gadungan Kang Dae-Man

Sinopsis The Accidental Detective Aksi Detektif Gadungan Kang Dae-Man
Sinopsis The Accidental Detective. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Accidental Detective menceritakan kisah seorang detektif gadungan bernama Kang Dae-Man. Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Kim Jung-Hoon. Selain sebagai sutradara, rupanya juga berperan sebagai penulis naskah.

Sutradara mendapatkan bantuan dari produser Yoon Chan-Sook. Sehingga bisa memberikan alur cerita yang sungguh apik. Sinematografer dari The Accidental Detective merupakan tanggung jawab dari Ki Se-Hoon.

The Accidental Detective termasuk pada kategori thriller comedy. Dengan durasinya selama 204 menit telah bekerjasama dengan perusahaan produksi Cree Pictures. CJ Entertainment merupakan distributor dari lahirnya film ini.

Film asal Korea ini rupanya sangat laris bagi kalangan pencintanya. Mampu meraih pendapatan dari box office sebesar ₩15,8 miliar. Pendapatan ini terhitung sejak tanggal perilisannya pada 24 September 2015.

Review Sinopsis The Accidental Detective 2015

Kisah awal dari film ini ketika ada seorang blogger populer yang menjalankan bisnisnya dengan tekun. Namanya adalah Kang Dae-Man sang ahli penulis. Walaupun begitu, ia cukup terampil dalam melakukan pekerjaan lainnya.

Baca Juga: Upin Ipin Tumbuh Rambut Viral, Gegara Fizi ‘Nggak Ada Akhlak’

Sembari menulis dan membuat komik, Kang Dae Man juga ahli dalam merawat bayi. Jasa ini juga termasuk bisnis yang sedang berjalan. Bahkan keahliannya ini sudah mendapatkan kepercayaan dari orang banyak.

Secara sembunyi-sembunyi sosok Kang Dae-Man memiliki kemampuan sebagai seorang detective. Bahkan pernah terlibat dalam menyelesaikan banyak kasus pembunuhan. Kemampuannya ini sama seperti Sherlock Holmes yang handal.

Ahli Detective

Sinopsis The Accidental Detective menyebutkan bahwa Kang Dae-Man tidak bisa memanfaatkan keahliannya dengan maksimal. Lantaran harus mengurus toko buku, komik, dan mengasuh anak.

Tak lama setelah itu, toko miliknya tutup dan membuatnya nganggur. Karena merasa mampu dalam bidang detective akhirnya Kang Dae-Man memiliki inisiatif untuk membantu para polisi. Hitung-hitung sejak kecil sudah ingin menjadi polisi dan detective.

Ingat ketika Kang Dae-Man mendaftar untuk seleksi polisi dan detektif. Sayangnya ketika ujian fisik tidak masuk dalam kategori. Akhirnya pendaftaran itu terbuang sia-sia.

Setelah gagal, ia memilih terjun ke dunia penulis. Mulai dari mengisi blog website, membuat buku, komik, dan lain sebagainya. Banyak karya yang lahir dari hasil tulisannya.

Noh Tae Su

Sinopsis The Accidental Detective menjelaskan bahwa Noh Tae Su merupakan seorang detektif veteran. Sosoknya sangat terkenal dan banyak yang menghormatinya. Detektif ini sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup ahli.

Suatu hari hal miris menimpa sahabat dari Noh Tae Su. Sahabat karibnya mendapatkan tuduhan dalam kasus pembunuhan. Memang benar saat itu ramai orang-orang membicarakan pembunuhan yang bengis.

Baca Juga: Sinopsis Loving Pablo, Kisah Pebisnis Narkoba dan Perdagangan Manusia

Atas tuduhannya sebagai pelaku pembunuhan, Joon-Soo mendapatkan hukuman penjara selama 30 tahun. Hal ini membuat sahabatnya cukup tertekan. Sehingga harus melakukan sesuatu agar bisa menyelamatkan Joon-Soo.

Rintangan Berat

Sinopsis The Accidental Detective menjelaskan sulit rasanya untuk menyelesaikan kasus ini. Untuk bisa menyelesaikannya, Noh Tae Su bekerjasama dengan Kang Dae-Man. Mereka berdua akan berjuang untuk mengungkap pelaku yang sebenarnya.

Banyak hal aneh yang mereka hadapi untuk mengungkap kasus yang menimpa Joon-Soon. Saking beratnya rintangan yang mereka hadapi, hampir saja membuat mereka menyerah. Tetapi hal ini tidak akan mereka biarkan begitu saja.

Demi menyelamatkan Joon-Soo, mereka harus bangkit dan melanjutkan misi tersebut. Kang Dae-Man menggunakan kemampuannya untuk melakukan pencarian. Bahkan terlihat kemampuan aslinya yang ditunjukkan dengan berbagai penemuan fakta.

Pelaku

Sinopsis The Accidental Detective menceritakan bahwa Kang Dae-Man dan juga Noh Tae Su menemukan sebuah titik terang. Mereka menemukan misteri dibalik pembunuhan yang bengis ini. Rupanya sang pembunuh juga menewaskan beberapa wanita lainnya.

Target dari si pembunuh adalah mereka para istri yang ketahuan telah berselingkuh. Menandakan seorang wanita yang tidak menghormati suaminya. Mereka justru asyik bercumbu dengan orang lain.

Bahkan si pembunuh juga merasa mendapatkan pengkhianatan dari istrinya sendiri. Dengan begitu, tidak terima dengan perlakuan seorang wanita yang sama dengannya. Hal ini menimbulkan rasa trauma dan balas dendam.

Dalam hal ini, termasuk teman mereka bernama Yoon Kyung-Ho dan Kim Yong-Gyu yang merupakan pelaku utamanya. Tentu saja membuat Kang Dae-Man bergidik terkejut.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Accidental Detective? Apakah mereka berhasil mengungkap semua pelaku? Saksikan kisah lengkapnya dengan melihat film The Accidental Detective. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu