Sinopsis The Croods 2, Aksi Keluarga yang Berbeda Melawan Egonya

Sinopsis The Croods 2 Aksi Keluarga yang Berbeda Melawan Egonya
Sinopsis The Croods 2. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Croods 2 menceritakan kembalinya keluarga gua dari film yang sebelumnya. Film ini mendapat arahan dari sutradara Joel Crawford. Sedangkan untuk penulis naskah dari film ini adalah Kevin Hageman dan Dan Hageman.

Film The Croods 2 termasuk pada kategori aksi petualang yang cukup apik. Menampilkan para pengisi suara yang spektakuler. Mereka adalah Nicolas Cage, Emma Stone, Clark Duke, Ryan Reynolds, dan Cloris Leachman.

Dalam pembuatan film ini bekerja bersama perusahaan produksi dari DreamWorks Animation. Untuk Distributor film ini adalah Universal Pictures. The Croods 2 tayang perdana pada 25 November 2020.

Alur Sinopsis The Croods 2 2020

Kisah awal dari film ini terlihat sosok Guy yang sudah kehilangan orang tuanya sejak kecil. Orang tuanya sudah meninggal dan membuatnya hidup sebatang kara hingga saat ini. Suatu saat Guy melakukan perjalanan mencari rumah dan menemukan sebuah sabuk.

Karena merasa sebagai benda berharga, Guy selalu membawanya kemanapun pergi. Tak lama setelah itu, The Croods, Guy, dan dua peliharaannya mencari tempat untuk menetap. Peliharaan Guy bernama Chunky dan Douglas.

Baca Juga: Sinopsis Film Trespass Menyuguhkan Kisah yang Menegangkan

Sepanjang jalan mereka pergi mencari tempat, banyak sekali rintangan yang berbahaya. Beruntung mereka bisa selamat dari marabahaya tersebut. Hingga akhirnya bertemu dengan Grug, salah satu dari keluarga Bettermans.

Bertemu dengan Keluarga Bettermans

Sinopsis The Croods 2 menjelaskan bahwa Grug kesal dengan Eep dan Guy. Hal ini membuat Grug terus berjalan dan menemukan tembok yang cukup besar. Membuat Grug harus memimpin semua kelompok mereka yaitu keluarga Bettermans.

Memang nasib mereka harus terjebak pada sebuah perangkap jaring yang besar. Rupanya mereka adalah keluarga Bettermans yang menyambut Keluarga Crood pada sebuah pohon raksasa. Keluarga itu menganggap mereka adalah tamu yang istimewa.

Usut punya usut, putri keluarga Bettermans adalah teman kecil dari Guy. Karena datang dengan rombongan, sang putri juga berusaha akrab dengan semuanya. Salah satunya adalah Eep yang langsung menjalin pertemanan yang baik.

Hidup Sejahtera

Sinopsis The Croods 2 memperlihatkan kehidupan keluarga Bettermans yang semakin membaik dengan kedatangan Guy. Tetapi, hal ini tidak menyenangkan bagi Grug. Sosok Grug menganggap ia lebih buruk dari Guy.

Adanya rasa iri berusaha menyusun rencana untuk membuat Guy meninggalkan Croods. Namun, rencana ini sudah bocor dan mengakibatkan penyesalan pada Grug. Phil berusaha membawa Grug ke sebuah gua rahasia.

Tujuan ini adalah untuk memanipulasi agar Guy tidak meninggalkan Croods. Eep dan Dawn memanfaatkan kemampuan Chunky untuk kabur dari daratan. Mereka pergi jauh dengan melompati sebuah tembok.

Aksi Eep dan Dawn membawa cerita yang cukup buruk. Pasalnya, tangan Dawn tersengat lebah. Hal ini membuat tangannya membengkak dan sakit.

Serangan Monyet

Sinopsis The Croods 2 menjelaskan bahwa terjadi serangan dari Punch Monkey secara tiba-tiba. Hal ini berakibat fatal dengan penculikan Grug, Phil, dan Guy. Para monyet membawanya menuju ke lokasi mereka berada.

Baca Juga: Sinopsis Anime Noblesse, Manusia Buatan yang Jadi Satpam Sekolah

The Croods dan Bettermans berusaha menyelamatkan semua orang yang ada di sana. Hal ini membuat mereka harus terdampar pada sebuah pulau. Anehnya, pulau tersebut penuh dengan laba-laba.

Hal ini cukup membuat hidup mereka berantakan. Karena tidak ada jalan lagi selain untuk bersatu melawan ganasnya kehidupan. Mau tidak mau, dua keluarga yang bertentangan harus melebur.

Mengingat wilayah barunya ini adalah kekuasaan keluarga Bettermans. Keluarga The Croods hanyalah tamu yang tidak bisa berbuat banyak terhadap pembagian wilayah.

Melawan Ego

Sinopsis The Croods 2 menceritakan bahwa dua keluarga yang berbeda itu bisa bersatu. Walaupun mereka saling keras kepala, tetapi berusaha untuk bisa mengalahkan dan menyelesaikan masalah. Hal ini mereka tempuh dengan berbagai rencana yang matang.

The Croods dan Bettermans berusaha mengesampingkan ego mereka karena sebuah perbedaan. Wilayah yang memiliki kekayaan luar biasa ini adalah milik Bettermans. Tetapi The Croods tidak mau terinjak-injak oleh kelakuan bengis dari Bettermans akan kekuasaannya.

Mereka bersatu untuk memecahkan masalah sekaligus berpetualang di tempat yang masih sangat asing. Awalnya memang sulit untuk bisa bersatu. Lama-kelamaan semua ini adalah kebiasaan yang baik. Sehingga bisa menyusun rencana dengan baik dan maksimal.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Croods 2? Apakah mereka berhasil memecahkan masalah yang ada? Saksikan alur lengkapnya dengan tonton film The Croods 2. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu