Sinopsis The Devil’s Double, Kloning Uday Hussein Sang Anak Presiden

Sinopsis The Devil's Double, Kloning Uday Hussein sang Anak Presiden
Sinopsis The Devil's Double. Foto: npr.org

Sinopsis The Devil’s Double diangkat dari sebuah otobiografi Yahia dengan judul “Aku Anak Saddam Hussein”. Film dengan sutradara Lee Tamahori dari Selandia Baru ini menggandeng bintang dari Inggris, Dominic Cooper.

Menceritakan tentang seorang Latif Yahia (Dominic Cooper) yang berpangkat Letnan dalam kemiliteran Irak. Bisa masuk ke dalam Istana Kepresidenan merupakan impian dari sebagian orang.

Namun saat kesempatan itu datang kepada Latif, dia tidak sanggup menjalaninya karena konsekuensi yang terlalu besar. Akan tetapi, tawaran itu tidak bisa Latif tolak.

Baca Juga: Sinopsis Film Trespass Menyuguhkan Kisah yang Menegangkan

Review Sinopsis The Devil’s Double, Berkaca dari Saddam Husein

Masa-masa kejayaan Saddam Husein yang lama berakhir, namun ternyata masih banyak menyisakan cerita menarik. Salah satunya adalah tingkah laku anak yang paling psycho bernama Uday Hussein.

Sang anak presiden Uday mempunyai pikiran bahwa semua orang yang sama posisi seperti dirinya harus memiliki seorang kembaran. Berkaca dari ayahnya yang mempunyai kembaran untuk berjaga ketika sesuatu terjadi.

Tugas Berat Letnan Latif

Latif tidak mengerti ketika ia tiba-tiba dipaksa datang ke istana Saddam Husein (Philip Quast). Padahal waktu itu ia tengah bertugas pada garis depan militer.

Saat tiba di istana, barulah ia sadar bahwa akan menjadi kembaran Uday Hussein (Dominic Cooper) sang putra Saddam Husein yang terkenal brutal.

Latif akan muncul menggantikan Uday ketika ada pada acara yang berbahaya. Berusaha menolak, akan tetapi Uday terus mengancam akan menghabisi semua keluarga Latif apabila ia tak menerimanya.

Setelah semua siap, waktu Latif untuk menjalankan tugasnya sebagai kembaran Uday Hussein pun tiba. Cerita dalam sinopsis The Devil’s Double pada titik ini, Latif tersadar bahwa tugas yang harus ia laksanakan jauh menakutkan dari yang ia bayangkan.

Ia harus menjadi seorang Uday yang merupakan penggila seks dan tidak pernah ragu untuk membunuh tanpa alasan. Uday merupakan salah satu anak Saddam Husein yang paling brutal.

Berbeda bahkan bertolak belakang dengan kepribadian diri Letnan Latif. Kehidupan Latif yang berubah total selama ia menjadi kembaran Uday. Semua hal yang ia benci harus dihadapinya langsung.

Sinopsis The Devil’s Double juga menceritakan tentang tingkah laku Uday yang semakin menjadi membuat Latif pada akhirnya jengah. Pada akhirnya Latif mempunyai pemikiran untuk membunuh Uday.

Karena hanya itulah cara agar Uday bisa berhenti. Akan tetapi, pada saat peperangan dengan Kuwait, Latif memutuskan untuk melarikan diri dari Istana.

Latar Belakang yang Berbeda

Film ini menggambarkan tentang kekejaman keluarga Saddam Hussein secara tidak langsung. Dengan menggambarkan pribadi Uday yang sangat brutal dan sempurna mampu kembaran Latif perankan, yaitu Dominic Cooper sendiri. Ia mampu memerankan seseorang yang memiliki kepribadian ganda dengan sangat baik.

Baca Juga: Sinopsis Film Elysium, Cerita Tentang Bumi di Masa Depan

Dalam sinopsis The Devil’s Double, kegilaan Uday dan ketenangan Latif dalam menghadapi sesuatu benar-benar patut mendapatkan apresiasi. Satu orang memainkan 2 karakter yang sangat bertolak belakang kepribadiannya.

Setting Lokasi

Adegan kekejaman, kegilaan, tirani, diktator, kebusukan serta pembalasan dendam akan anda dapatkan ketika menonton film ini. Lokasi syutingnya sebagian besar bertempat di Pulau Malta.

Kehebatan dari Lee Tamahori ini tidak bisa kita ragukan lagi. Ia mampu menyulap Pulau Malta persis menyerupai keadaan Irak. Dengan penambahan rekaman yang otentik tentang perang Irak dan juga Kuwait. Bahkan penyerangan Amerika terhadap Irak, mampu membuat film ini hampir sempurna.

Pemain

Dengan menggandeng beberapa pemain ternama, film ini menjadi rekomendasi film yang wajib anda tonton.

Dominic Cooper

Bintang utama dalam sinopsis The Devil’s Double ini lahir 2 Juni 1978 yang merupakan aktor berkebangsaan Inggris. Debut pertama pada tahun 2001 dengan drama Mother Claps Molly House. Pernah bermain dalam Captain America : The First Avenger besutan Marvel Studio dan berperan sebagai Howard Stark.

Ludivine Sagnier

Model asal Perancis yang lahir pada 3 Juli 1979 ini pernah dua kali masuk nominasi untuk penghargaan Cesar, aktris pendukung terbaik dengan film Swimming Pool and a Secret.

Philip Quast

Aktor dan juga penyanyi asal negeri kanguru Australia ini pemenang Laurence Olivier Award sebagai aktor terbaik dalam musikal sebanyak tiga kali. Pria kelahiran Tamworth 30 Juli 1957 ini berperan sebagai Saddam Husein dalam sinopsis The Devil’s Double. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu