Sinopsis The Dinosaur Project, Aksi Pembuktian Dinosaurus

Sinopsis The Dinosaur Project Aksi Pembuktian Dinosaurus
Sinopsis The Dinosaur Project. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Dinosaur Project menceritakan peneliti Inggris yang berusaha mencari kebenaran adanya dinosaurus. Film ini pertama kali tayang pada 10 Agustus 2012. Mendapatkan arahan dari sutradara Sid Bennet yang sekaligus berperan sebagai penulis naskah.

Durasinya selama 83 menit bekerjasama dengan rumah produksi dari Uncork’d Entertainment. Dalam pembuatannya turut menampilkan aktris dan aktor ternama. Mereka adalah Natasha Loring, Peter R. Brooke, dan lain sebagainya.

Berdasarkan situs IMDb, film ini mendapatkan rating sebesar 4.6 dari 10. Sedangkan dari situs Rotten Tomatoes mendapatkan penilaian sebanyak 29 persen. Untuk penonton memberikan skor sebesar 20% dari 100%.

Review Sinopsis The Dinosaur Project

Sinopsis dalam film ini berawal ketika sekelompok penjelajah dari British Cryptozoological Society melakukan penelitian. Mereka pergi ke Kongo untuk mencari cryptid yang bernama Mokele-mbembe. Banyak orang yang meyakini bahwa hal tersebut sebagai Plesiosaurus.

Selama masa penerbangan, Johnathan melihat putranya yang bernama Luke menyelinap ke helikopter. Tujuannya adalah sebagai penumpang gelap. Tak lama setelah itu, ada sekumpulan reptil yang terbang mendekat ke helikopter tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Without Remorse, Aksi Balas Dendam Kelly Atas Kematian Istri

Salah satu dari kelompok reptil itu rupanya menabrak helikopter dan mengakibatkannya jatuh. Johnathan merasa khawatir karena Luke berada dalam helikopter tersebut. Ada kabar bahwa sang pilot tewas dalam kecelakaan dan semua orang berusaha kabur.

Makhluk Asing

Sinopsis The Dinosaur Project selanjutnya memperlihatkan Amara. Ia memberikan saran kepada mereka untuk menuju ke sebuah desa. Tak lama setelah itu, ada fakta bahwa seluruh penghuni desa tersebut telah tewas. Desa tersebut hancur yang membuat Johnathan menginap pada sebuah gubuk.

Pada malam hari ketika semuanya sedang beristirahat, tiba-tiba terbangun. Mereka mendengar suara yang cukup asing dan aneh. Luke yang selamat melihat ada segerombolan reptil seperti kelelawar.

Carlie tidak sengaja membuat suara yang menyebabkan makhluk itu mengetahui keberadaan mereka. Tak lama setelah itu, para reptil melakukan pengejaran. Johnathan dan gerombolannya pergi untuk kabur dengan perahu kayu.

Menuju Pulau

Sinopsis The Dinosaur Project menjelaskan bahwa Liz mendapatkan serangan dari makhluk itu. Ketika yang lain sedang berusaha kabur, Liz tewas terbunuh oleh segerombolan reptil. Akhirnya Johnathan dan teman-temannya sampai ke sebuah pulau yang cukup sepi.

Mereka bertemu dengan dinosaurus yang cukup unik. Salah satu dari makhluk itu menyukai Luke. Bahkan tidak ikhlas jika Luke meninggalkannya.

Luke yang merasa tidak terganggu memberikan nama Crypto untuk makhluk tersebut. Dalam hal ini, Luke, Johnathan, dan yang lainnya semakin semangat meneliti fakta yang selama ini mereka cari. Sehingga sudah ada bahan sebagai bukti utama.

Charlie dan Luke yang Terpisah

Sinopsis The Dinosaur Project menjelaskan bahwa mereka kembali ke dalam perahu kayu. Tetapi Luke dan Charlie melihat makhluk yang sama masuk ke dalam gua. Tampaknya gua tersebut adalah gerbang bawah tanah tempat para dinosaurus bersemayam.

Baca Juga: Panduan Memahami Cerita Anime Attack On Titan Bagi Penggemar Baru

Dengan menggunakan perahu kayu, mereka berusaha mengarahkan ke dekat gua tersebut. Hal ini membuat Luke dan Charlie harus terpisah. Padahal mereka sudah mempersiapkan kamera sebagai dokumentasi.

Sayangnya, kamera tersebut malah hancur karena jatuh ke tanah. Amara merasa menyesal karena tidak memimpin kelompok. Padahal ia memiliki catatan tempat yang aman dalam hutan.

Penyerangan

Lalu sinopsis The Dinosaur Project menceritakan Amara. Ia memberikan penolakan untuk ikut ke pintu gerbang dan mengambil perahu. Johnathan dan Pete melanjutkan pencarian terhadap hilangnya Charlie dan Luke.

Dalam kisah ini, Luke bertemu dengan Crypto dan mengikutinya jauh ke dalam hutan. Luke mendapatkan serangan dari makhluk yang seperti kelelawar. Beruntung saat itu ada Peter yang datang memberikan pertolongan.

Saat itu Peter datang bersama Johnathan yang juga memberikan pertolongan pada putranya. Rupanya ketika Luke berlari menuju hutan bertemu dengan dinosaurus kecil dan membawanya pergi ke jatuhnya kamera. Tak lama setelah itu, Charlie datang dan berniat membunuh makhluk tersebut.

Namun, mengetahui niat buruk itu, Crypto langsung meludahi Luke. Karena menganggap bahwa Charlie adalah teman Luke yang pastinya memiliki niat sama. Sehingga tidak etis rasanya membunuh makhluk yang sesama dengannya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Dinosaur Project? Apakah mereka berhasil membuktikan fakta tentang penelitian? Saksikan kisah lengkapnya dengan melihat film ini dan temukan jawabannya. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu