Sinopsis The Foreigner, Aksi Balas Dendam Atas Pengeboman

Sinopsis The Foreigner Aksi Balas Dendam Atas Pengeboman
Sinopsis The Foreigner. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Foreigner menceritakan kisah Quan Ngoc Minh yang sudah pensiun dan membuka usaha restoran China. Sebagai salah satu film laga terbaik, mendapatkan arahan dari sutradara Martin Campbell. Jackie Chan turut membintangi film ini sekaligus sebagai produser.

Naskah film The Foreigner merupakan karya dari David Marconi. Film ini adalah adaptasi dari novel yang berjudul The Chinaman karya Stephen Leather. Jackie Chan tampaknya akan beradu akting dengan Pierce Brosnan.

Dalam pembuatan film ini bekerjasama dengan perusahaan produksi dari STX Films, Sparkle Roll Media, TMP, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk distributor adalah STX Entertainment.

Film yang perdana tayang pada 24 September 2017 ini memiliki durasi selama 113 menit. Anggaran dana pembuatan sebesar 36 juta dolar AS. Sedangkan pendapatan yang diperoleh sebesar 134.4 juta dolar AS.

Cek Sinopsis The Foreigner 2017

Quan Ngoc Minh memiliki latar belakang sebagai mantan pasukan perang Vietnam. Kini selama pensiun membuka sebuah restoran China bernama “Happy Peacoc”. Memiliki seorang remaja cantik bernama fan.

Baca Juga: Sinopsis Film Tenet, Agen Rahasia Pencegah Perang Dunia III

Sayangnya, anak tersebut sudah tewas terbunuh pengeboman toko pakaian. Atas kematian sang anak, Quan berusaha untuk balas dendam pada kelompok pengeboman. Kelompok tersebut merupakan gabungan dari Authentic IRA.

Mengetahui hal ini, Quan mulai meluncurkan aksinya. Tetapi ia hanya berfokus pada wakil Menteri Irlandia Utara yang bernama Liam. Pasalnya, Liam merupakan salah satu mantan pemimpin IRA yang tak lain dalang dari pengeboman.

Henessy

Sinopsis The Foreigner menjelaskan Quan yang sudah menuju ke Belfast untuk mencari Henessy. Tujuannya untuk mencari tahu bagaimana proses pengeboman. Tetapi tidak ada pengakuan yang bisa memberinya informasi.

Henessy berusaha mencari informasi para pelaku pengeboman dengan bantuan teman-temannya. Tetapi, mereka justru mendapatkan hadangan dari para berandal. Tak lama setelah itu, Quan melihat Henessy bersama Maggie.

Hal ini membuat Quan marah dan membawanya pada pertarungan sengit ke tengah hutan. Teman-teman Henessy berusaha melacak keberadaan mereka.

Quan berusaha memanfaatkan situasi ini untuk menonaktifkan segala informasi. Hanya saja, Quan tertembak pada bagian bahunya. Henessy dan teman-temannya berhasil kabur dari sergapan Quan.

McGrath

Sinopsis The Foreigner menjelaskan bahwa polisi sudah menemukan orang yang membantu IRA. Orang itu bernama Hugh McGRath yang juga memberitahu Henessy terkait penemuan mereka. Polisi langsung melakukan interogasi kepada pelaku terduga.

Tak lama setelah itu, polisi berhasil memegang daftar nama orang yang sudah melakukan pengeboman. Ada nama Maggie di antara para pelaku secara keseluruhan. Liam juga menemukan fakta bahwa dalang dari semuanya adalah sang istri yang bernama Mary.

Rupanya sang istri merasa dendam atas saudaranya yang meninggal. Saat itu Mary juga sangat membenci Henessy karena membiarkan pembunuhnya masuk ke dalam penjara. Sebagai bentuk balasan karena telah melibatkan kekasihnya, Henessy membunuh McGrath.

Pengakuan Hennessy

Sinopsis The Foreigner menceritakan bahwa Henessy mengetahui fakta Sean telah memberikan bocoran informasi kepada Mary. Tak berselang lama, Sean mendapat perintah untuk membunuh Mary dan pindah ke Amerika.

Baca Juga: Sinopsis New of The World, Tom Hanks Selamatkan Anak Indian

Polisi sudah siap untuk melakukan penyerangan kepada para pelaku. Quan tiba-tiba memasuki flat yang menyamar sebagai pembunuh. Kedatangan Quan tepat sebelum polisi melakukan penyerbuan apartemen.

Saat itu, Quan justru menemukan Maggie dalam keadaan luka yang cukup parah. Mereka menyiksanya karena ingin mengetahui lokasi bom berikutnya. Rupanya bom berikutnya sudah terpasang pada laptop milik seorang pria.

Bom

Sinopsis The Foreigner memperlihatkan polisi Inggris yang menemukan laptop berisi bom itu. Langsung mereka lemparkan laptop itu ke jet kosong. Bom itu langsung meledak tanpa ada korban jiwa.

Saat itu Hennessy mendapatkan sebuah kabar untuk segera menuju ke lokasi yang merupakan target. Sean mengeksekusi Mary dan menghilangkan seluruh sel sebagai hasilnya. Henessy tampaknya akan terlibat dalam mempertahankan posisi sebagai wakil menteri pertama.

Quan berhadapan langsung dengan Hennessy yang juga foto bersama Maggie. Hal ini cukup sebagai bukti kecurigaan publik atas ulah pengeboman. Quan memaksa Hennessy untuk mengirim gambar melalui internet dan kembali ke rumah.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Foreigner? Apakah Quan berhasil balas dendam dengan para pelaku pengeboman? Saksikan The Foreigner, film laga terbaik. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu