Sinopsis The Legend of Hercules, Aksi Penyelamatan Bangsa

Sinopsis The Legend of Hercules Aksi Penyelamatan Bangsa
Sinopsis The Legend of Hercules. Foto; Ist/Net

Sinopsis The Legend of Hercules bercerita tentang legenda dewa pelindung bumi. Film ini tayang perdana pada 10 Januari 2010. Mendapatkan arahan yang apik dari sutradara Renny Harlin.

Produser film ini adalah sang sutradara bersama dengan Danny Lerner, Les Weldon, dan Boaz Davidson. Sedangkan penulis naskah dari film ini Sean Hood dan Daniel Giat. Tentunya dalam pembuatan film ini melibatkan para aktor dan aktris ternama.

Mereka adalah Kellan Lutz, Scott Adkins, Liam Garrigan, Rade Serbedzija, Gaia Weiss, dan masih banyak lagi. Dalam penayangannya, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 61.3 juta dolar AS.

Simak Sinopsis The Legend of Hercules 2014

Latar belakang film The Legend of Hercules pada tahun 1200 SM Yunani Kuno. King Amphitryon dan Tiryns sedang melakukan penyerangan kepada Argos. Amphitryon mau tidak mau harus melawan seorang Raja Galenus.

Sang ratu bernama Alcmene merasa muak dengan kelakuan sang suami yang haus dengan kekuatan. Ratu Alcmene akhirnya berdoa kepada Zera. Hasilnya adalah mengizinkan Zeus untuk menghamili sang ratu agar bisa menyelamatkan bangsanya.

Zeus yang merupakan seorang dewa menghamili manusia yang berparas cantik. Anak dari keduanya merupakan seorang manusia setengah dewa. Zeus dan Alcmene memberinya nama Hercules.

Lahirnya Hercules

Sinopsis The Legend of Hercules menyebutkan bahwa Chiron adalah satu-satunya orang yang mengetahui hal ini. Pasalnya, Chiron sangat setia dengan sang ratu. Tetapi, sosok Amphitryon memberi nama pada anak itu sebagai Alcides.

Baca Juga: Sinopsis Film Tenet, Agen Rahasia Pencegah Perang Dunia III

Walaupun demikian, Alcmene tetap menganggapnya sebagai Hercules. Anak itu tumbuh dan berkembang dengan baik. Setelah dua puluh tahun lamanya, Hercules tumbuh menjadi pria gagah dan perkasa.

Rupanya Hercules memiliki seorang kekasih bernama Putri Hebe yang berasal dari Kreta. Hercules dan kakaknya mendapatkan serangan dari seekor singa yang bernama Nemean. Menurut kakaknya, Prince Iphicles singa itu cukup kebal karena terkena tombak hanya mental.

Penyerangan Singa

Sinopsis The Legend of Hercules menjelaskan bahwa penyerangan terhadap singa tidak lagi menggunakan tombak. Mereka justru mengangkangi singa itu dan melakukan penyerangan dengan tangan kosong. Hal ini mengakibatkan Iphicles berhasil mencekik si kucing raksasa.

Sehingga hal ini mendapatkan pengakuan dari orang banyak. Tentu saja membuat Hercules harus menanggung risiko yang cukup berat. Saat itu sang raja menjodohkan Hebe dengan Iphicles.

Alcmene mengatakan sebuah rahasia besar yang sudah terpendam. Hal ini tak lain dari garis keturunan sebenarnya Hercules. Membuat Hercules bersumpah akan kembali dalam waktu tiga bulan.

Hercules Bergabung pada Komando

Sinopsis The Legend of Hercules memperlihatkan Hercules yang dikirim ke Mesir. Hercules bergabung dalam komando Kapten Sotiris gurun Mesir. Dalam hal ini, Hercules menggunakan nama allahnya untuk menutupi identitasnya.

Ternyata Amphitryon sudah merencanakan sesuatu untuk membunuh Hercules. Pengiriman ini bertujuan untuk menjual sebagai budak promotor perkelahian. Keduanya menghasut promotor untuk membawa mereka ke Yunani agar bertarung.

Dalam perlawanan ini, harus melawan enam gladiator yang tak terkalahkan. Sehingga berpotensi membuat promotor tersebut untuk berkembang menjadi kaya. Ketika Sotiris terluka, Hercules meyakinkan promotor untuk membebaskannya.

Khawatir

Sinopsis The Legend of Hercules menjelaskan bahwa Alcmene dan Hebe mulai meratapi kematian Hercules. Mereka sudah khawatir dengan sosok pria yang akan menyelamatkan bangsa. Mereka berdua berencana untuk menggulingkannya.

Baca Juga: Sinopsis Biker Boyz, Aksi Pembalap yang Tertantang dengan Kemampuan

Mengetahui hal ini, membuat Amphitryon tidak mau kalah untuk membunuh Hercules. Amphitryon mulai meluncurkan aksinya dengan membunuh Alcmene menggunakan belati. Tetapi, soal hal ini Amphitryon memalsukan bahwa sang ratu tewas bunuh diri.

Chiron yang mendapatkan kabar ini sangat terpukul karena sang ratu telah meninggal. Sisi lain memperlihatkan Hercules yang sudah ke Yunani. Tampaknya berhasil mengalahkan musuh dalam waktu yang singkat.

Terbongkar

Sinopsis The Legend of Hercules menceritakan Hebe yang mulai khawatir dengan Hercules. Takut jika pernikahannya akan tertunda sampai ke Iphicles. Hal ini membuatnya melompat dari atap istana, tetapi selamat karena bantuan dari Chiron.

Sosok Chiron berusaha membawa Hebe menuju ke Hercules. Amphitryon mulai meluncurkan aksi kejamnya untuk menghancurkan Hercules. Rupanya bekerjasama dengan tentara bayaran asing.

Iphicles sangat terkejut saat mengetahui sosok Alcides adalah Hercules. Hal ini membuat Ichiples mengamuk dan mencambuknya di hadapan umum. Bahkan Ichiples juga membunuh Chiron dengan bengisnya.

Bagaimana kelanjutan dari alur The Legend of Hercules? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film ini dan temukan rasa penasaran yang mengganjal. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu