Sinopsis The Midnight Man dengan Bintang Horor Legendaris Lin Shaye

Sinopsis The Midnight Man dengan Bintang Horor Legendaris Lin Shaye
Sinopsis The Midnight Man. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Midnight Man merupakan kisah tentang Midnight Game yang diangkat menjadi sebuah film. Midnight Game sendiri merupakan permainan tentang ritual kaum pagan kuno.

Pada zaman dahulu, ritual ini gunakan untuk menghukum orang yang melanggar aturan serta tradisi agama. Saat ini Midnight Game untuk uji nyali. Karena penasaran dengan kengerian ritual kuno tersebut. Midnight Game akan membuat korban merasa sangat ketakutan. Hingga terkadang sampai membuat gila.

Bagi anda yang penasaran, anda bisa memainkan permainan tersebut. Dengan menyediakan alat seperti lilin, korek api, kertas, dan juga garam.

Baca Juga: Sinopsis Like a Boss, Kisah Dua Sahabat yang Merintis Usaha

Jika anda bermain bersama teman-teman, pastikan mereka punya peralatan sendiri. Waktu untuk bermain harus mulai tepat jam 12 malam dan harus sudah berakhir pukul 03.33 dini hari.

Selama waktu permainan berlangsung, anda harus terus berkeliling di dalam rumah. Tidak boleh hanya berdiam di satu tempat dan pastikan lilin anda selalu menyala. Hal ini juga tergambar dalam sinopsis The Midnight Man.

Jika lilin anda tiba-tiba padam, segera untuk menyalakan kembali. Karena jika waktu lilin mati lebih dari 10 detik, anda harus bersiap-siap untuk dihantui oleh halusinasi yang menakutkan.

Jika lilin anda tidak mau menyala dalam waktu 10 detik, maka segeralah taburkan garam di sekeliling anda agar anda terhindar dari sergapan Midnight Man. Jangan keluar dari lingkaran garam yang anda buat sampai permainan selesai.

Ada beberapa pantangan yang tidak boleh anda lakukan saat memainkan game ini. Jangan menggunakan senter atau lampu, tidak boleh menggunakan pemantik sebagai pengganti dari korek api dan anda tidak boleh tertidur.

Review Sinopsis The Midnight Man

Kisah Midnight Game itu kemudian diangkat menjadi film horor oleh sineas berasal dari Irlandia yang bernama Rob Kennedy. Menggunakan judul yang sama The Midnight Man yang rilis pada tahun 2013.

Kemudian remake oleh sutradara Travis Zariwny dengan judul yang sama. Film Midnight Man ini juga tayang di bioskop Indonesia pada bulan Mei 2018 lalu.

Memiliki durasi film 93 menit dan pembukaannya dengan sebuah prolog pada tahun 1953. Ada seorang wanita ababil bersama dengan dua orang temannya yang berkumpul dalam lingkaran garam.

Baca Juga: Sinopsis Donnie Darko, Kisah Kehidupan Aneh Bersama Kelinci Besar

Mereka memainkan permainan kuno The Midnight Man. Kemudian dalam waktu beberapa dekade, atau pada tahun 2016 wanita yang bernama Anna Luster (Lin Shaye) itu sudah menjadi sangat tua.

Dia menderita demensia dan tinggal di sebuah rumah tua menakutkan, kumuh, serta penuh dengan misteri. Dalam sinopsis The Midnight Man ini, ia hidup bersama cucunya yang sangat cantik bernama Alex (Gabrielle Haugh) dan Miles (Grayson Gabriel), sahabat Alex.

Alex dan Miles

Suatu hari, Alex tidak sengaja menemukan sebuah kotak di loteng rumahnya yang berisi perlengkapan permainan. Itu adalah permainan milik neneknya dahulu. Permainan lama yang berdebu dan berpusat pada rasa takut.

Permainan The Midnight Man

Karena pemain akan berhadapan dengan kehadiran The Midnight Man. Alex kemudian mengajak Miles untuk memainkan permainan tersebut.

Beberapa peristiwa yang aneh mulai muncul dalam sinopsis The Midnight Man. Meskipun mereka menganggap hanya sebuah kebetulan karena berada di rumah tua yang sangat menyeramkan.

Mereka mulai bermain tapi tanpa membaca daftar lengkap aturan, karena ada selembar kertas yang sepertinya hilang. Ketika mereka memulai permainan, Alex ingin pergi untuk memeriksa neneknya.

Tapi ketika hampir mendekat dengan neneknya, tiba-tiba Anna meniup lilinnya. Ia terjebak di dalam kamar mandi bersama The Midnight Man. Miles juga kemudian meniup lilinnya karena ia ingin bereksperimen.

Namun kemudian Miles dihukum oleh The Midnight Man. Ia bergegas untuk menyelamatkan Alex, kemudian mengajaknya turun ke lantai bawah.

Dalam sinopsis The Midnight Man, Kelly (Haine) datang dan bersikeras untuk ikut dalam permainan. Tapi saat mulai bermain, tiba-tiba lilin Kelly padam dan tidak bisa menyala hingga waktu 10 detik.

Lalu mereka menggambar lingkaran pelindung dengan garam. Tapi yang terjadi setelah itu adalah Kelly terbunuh. Sementara Alex dan Miles mencoba mencari lilin lain.

Dr. Harding 

Dr. Harding datang membantu dan ingin menghancurkan permainan mereka. Dia mengungkap bahwa dia adalah salah satu anak yang ikut bermain dalam permainan Anna dahulu.

Anna lalu membunuh Dr. Harding dan ditembak oleh Alex. Jam berdentang pukul jam 3.30, Alex memberitahu The Midnight bahwa dia telah kalah. The Midnight menghilang kemudian Alex dan Miles memeriksa tubuh Dr.Harding.

Akan tetapi, jam di tangan Dr. Harding menunjukkan pukul 3.27. Ternyata Aelx dan Miles tertipu oleh The Midnight Man. Akhirnya mereka terbunuh. Dari sinopsis The Midnight Man, film ini cukup recommended untuk anda tonton. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu