Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Vantage Point, Aksi Teroris Akan Bunuh Presiden AS

Sinopsis Vantage Point, Aksi Teroris Akan Bunuh Presiden AS

Sinopsis Vantage Point menceritakan tentang penembakan dan peledakan pada presiden Amerika Serikat. Film Vantage Point merupakan arahan dari sutradara Pete Travis.

Sedangkan para pemain yang turut mengembangkan film ini adalah Dennis Quaid, Matthew Fox, Forest Whitaker, dan masih banyak lagi.

Naskah dari film Vantage Point merupakan karya dari Barry L. Levy. Penggarap musik adalah Atli Orvarsson. Pada saat pembuatan film ini bekerjasama dengan tim produksi dari Columbia Pictures, Relativity Media, dan Original Film.

Film bergenre action dan crime ini memiliki durasi selama 90 menit. Pertama kali tayang pada 22 Februari 2008. Tentunya dengan distributor dari Sony Pictures Releasing.

Alur Sinopsis Vantage Point 2008

Kisah awal saat berada di Salamanca yang terdapat percobaan pembunuhan terhadap presiden Amerika Serikat. Tampak bahwa Henry Ashton terungkap pada beberapa titik. Masing-masing dari titik tersebut berbeda pandangan.

Terlihat bahwa produser GNN yang bernama Rex Brooks mengarahkan peliputan berita pada studio televisi. Yang mana saat itu presiden AS baru saja tiba. Walikota Salamanca mulai memperkenalkan presiden pada seluruh warga.

Baca Juga: Sinopsis We Are: The Brooklyn Saints, Dokumenter Klub Football Remaja

Tak lama setelah itu, presiden menerima dua kali tembakan ketika sampai panggung. Tembakan tersebut bersamaan dengan ledakan besar pada luar Plaza. Tak lama setelah itu, ada ledakan kedua yang bersumber dari panggung dan menewaskan banyak orang.

Tim GNN

Sinopsis Vantage Point menjelaskan bahwa agen rahasia yang bernama Thomas Barnes melihat tirai yang berkibar. Tirai tersebut memang kosong dan berlanjut dengan pengamatan pada turis Amerika.

Terlihat Barnes yang menjatuhkan pria bernama Enrique saat berusaha menjangkau sang presiden. Setelah ledakan yang kedua ini, Bares meminta pada tim GNN untuk menunjukkan rekaman video.

Barnes rupanya menerima telepon dari Taylor yang mengabarkan sedang mengejar pembunuh. Taylor memang curiga dengan salah satu orang yang ada di panggung. Hal mengejutkan ketika GNN mengumumkan berita dan memberikan gambar secara langsung.

Enrique dan Veronica

Sinopsis Vantage Point memperlihatkan Enrique yang bekerja sebagai polisi yang mengawal walikota. Saat itu kebetulan sedang menguping pembicaraan pacarnya. Rupanya Veronica akan bertemu dengan orang asing.

Tak lama setelah itu, Enrique berusaha untuk menegur pacarnya. Wajar saja sebagai seorang pacar, pasti Enrique merasa kesal karena melihat Veronica berpelukan dengan pria asing. Saat itu Veronica berusaha untuk meyakinkan bahwa sangat mencintainya.

Baca Juga: Sinopsis The Rental, Kisah Liburan yang Berujung Kematian

Sudah ada niatan bagi Enrique untuk melindungi walikota. Hanya saja, Barnes berusaha menggagalkannya. Enrique mengetahui bahwa tas milik Veronica yang menyebabkan ledakan kedua.

Agen Rahasia

Sinopsis Vantage Point menjelaskan bahwa Howard Lewis mengobrol dengan orang yang bernama Sam. Tak lama setelah itu, ada anak kecil yang menabraknya. Anak itu bernama Anna yang mungkin tidak sengaja.

Lewis melihat bahwa Barnes sedang mengamatinya melalui jendela. Rupanya Barnes sedang meliputnya dengan kamera.

Terlihat setelah adanya ledakan dari panggung, Lewis mulai mengejar Enrique. Tak hanya itu, pengejaran juga dilakukan pada agen rahasia. Lewis melihat ada seorang agen rahasia yang mengambil gambar Enrique.

Tak lama setelah itu, Anna tertabrak oleh mobil. Karena kaget, Enrique tak bisa menahan rasa sesak dan terjatuh ke tanah. Begitupun dengan Lewis yang berusaha lari untuk menggapai Anna.

Penculikan

Sinopsis Vantage Point menjelaskan bahwa sebelumnya sudah ada ancaman terhadap presiden Ashton. Ancaman ini tidak main-main dan akan segera berlangsung. Benar saja berbagai aksi misterius harus mereka hadapi.

Presiden kembali ke kamar hotelnya dengan tujuan untuk istirahat. Penggantinya berusaha menuju ke Plaza untuk memberikan sambutan. Ashton dan anak buahnya saat itu berkoordinasi terkait dengan teror ini.

Pasalnya, hal aneh dan misterius seakan-akan telah memiliki rencana yang matang. Karena semua bisa berjalan berurutan dan tidak ada satu pun umpan yang meleset. Sehingga ada kemungkinan bahwa orang dalam Plaza terlibat dalam kasus ini

Adapun ledakan yang saat itu terjadi ketika ada pria bertopeng yang masuk ke dalam kamar. Saat itu Barnes sedang bertugas dan memberikan perintah untuk melawan orang-orang yang sedang dicurigai. Pria bertopeng itu menembak dan menculik Ashton.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Vantage Point? Apakah teroris tersebut bisa terungkap? Saksikan kisah lengkapnya dengan melihat film yang sangat menarik ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -