Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruSoraya Abdullah Meninggal Dunia Karena Covid-19, Begini Faktanya!

Soraya Abdullah Meninggal Dunia Karena Covid-19, Begini Faktanya!

Soraya Abdullah meninggal dunia. Kabar mengejutkan dan juga menjadi kabar sedih dari dunia hiburan Tanah Air, Soraya Abdullah telah meninggal dunia kemarin hari Senin, 1 Februari 2021. Kabar meninggalnya artis era 90an tersebut diperoleh dari Umi Pipik selaku sahabat dekatnya.

Umi Pipik atau Pipik Dian Irawati mengungkapkan kepergian Soraya Abdullah serta mengajak banyak pihak untuk ikut mendoakannya. Selain Pipik Dian Irawati, terdapat Indadari yang juga mengungkapkan mengenai meninggalnya salah satu sahabat terbaiknya tersebut.

Pesinetron Senior, Soraya Abdullah Meninggal

Aktris yang pernah berjaya pada era 90an dan awal 2000an tersebut meninggal dunia Senin kemarin. Kabar duka cita tersebut berasal dari Umi Pipik selaku sahabat paling dekat dengan Soraya Abdullah.

“Innalillahi wa Innailaihi rojiun…Selamat jalan sahabatku yang sholiha..Soraya Abdullah, Allahummaghfirlana warhamna wa ‘afiha wa’fu anha,” tulis Umi Pipik melalui akun Instagramnya.

Baca Juga: Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Dunia, Sahabat Beri Ucapan Duka

Kepergian dari Soraya Abdullah inipun menjadi kabar yang cukup mengejutkan hampir semua pihak. Pasalnya, Soraya pun sudah lama tak terlihat membintangi atau sekedar muncul dalam layar kaca penggemar. Sedangkan, kini justru muncul dengan kabar duka cita, meninggal dunia karena Covid-19.

Sosok Artis Era 90 an

Pemilik nama lengkap Soraya Abdullah Balvas merupakan salah satu aktris yang telah lama malang melintang dalam dunia hiburan Tanah Air.

Sebelum akhirnya Soraya Abdullah meninggal, ia menjadi populer saat menjajal kemampuan aktingnya dalam sinetron dan film layar lebar yang berjudul Tato.

Wanita yang lebih akrab dengan panggilan Aya ini telah publik kenal dengan sepak terjangnya dalam dunia modeling untuk berbagai produk, mulai dari fashion, kosmetik hingga kuliner, bahkan otomotif. Bahkan, penggemarnya mulai bermunculan dari berbagai lapisan saat ia membintangi sinetron Gerhana III.

Memilih Hijrah dan Mengenakan Cadar

Saat keberhasilannya dalam industri hiburan, tak lantas membuat Aya betah dalam kegemerlapan yang identik dengan dunia yang tengah ia geluti tersebut. Aya pun memutuskan untuk berhijrah setelah vakum cukup lama.

Rupanya, menghilangnya ia dari layar kaca tersebut merupakan salah satu cara mengambil keputusan dalam hijrahnya tersebut. Pada tahun 2005, Soraya Abdullah telah mengambil keputusan dalam berhijab yang mana bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Baca Juga: Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil Menikah, Sempat Kunjungi Makam Ferry

Dalam blog pribadinya, ia sempat menuliskan apa yang telah menjadi pengalaman hidupnya saat memutuskan mengenakan hijab. Bahkan, sebelum Soraya Abdullah meninggal, bukan hanya sekedar berhijab saja, namun Aya juga memutuskan untuk mengenakan cadar atau burqa.

Aya pun mengungkapkan jika keputusannya itu datang dari dalam diri sendiri tanpa ada pihak-pihak yang memaksa atau menyuruh. Ia bermaksud untuk dapat menjaga kehormatan wanita muslim dalam pergaulan terhadap sesama.

Sempat Dikabarkan Dekat dengan Indra L Brugman

Kemudian, setelah lama tak terdengar kabar pun sempat beredar isu mengenai kedekatannya dengan aktor sekaligus model Indra L Brugman. Bahkan, kabar tersebut berkembang pada tahap pernikahan.

Keduanya disebut-sebut akan melaksanakan pernikahan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena dari Edies Adelia yang mana sahabat Aya mengatakan jika keduanya mempunyai hubungan yang dekat.

Akan tetapi, Indra L Brugman sendiri sempat membantah kabar tersebut. Indra mengatakan jika hubungan dekatnya dengan Aya memang hanya sebatas teman saja.

Setelah, terdengar sanggahan dari Indra L Brugman tersebut, Aya kembali tak terdengar kabarnya lagi dan kini beredar jika Soraya Abdullah meninggal.

Baca Juga: Caca Tengker Melahirkan Anak Kedua, Penuh Perjuangan dan Haru

Meninggal Karena Covid-19 Komorbid Asma

Lalu, kabar meninggalnya mantan artis Soraya Abdullah, telah para sahabatnya sampaikan melalui unggahan media sosial. Adapun salah satunya berasal dari unggahan Indadari. Mantan istri Caesar itu menyampaikan tentang dugaan penyebab dari meninggalnya sahabat dekatnya tersebut.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Indadari mengatakan jika Aya telah meninggal dunia Senin kemarin di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua. Mengenai apa penyebabnya, diketahui Aya terdiagnosa Covid-19 komorbid asma.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..Telah meninggal dunia sahabat fillah, Soraya Abdullah Balfas, siang ini di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang dengan diagnosa Coid komorbid Asma. Semoga almarhumah syahid dan juga amal ibadahnya Allah terima, Amiin Allahumma,” tulis Indadari membenarkan adanya kabar tentang Soraya Abdullah meninggal dunia tersebut.

- Advertisment -

Berita Terbaru