Souvenir Pernikahan dari Rajutan, Unik dan Berkesan

Souvenir Pernikahan dari Rajutan
Souvenir pernikahan dari rajutan berbentuk tas. Foto: Ist/Net

Rekomendasi souvenir pernikahan dari rajutan buatan sendiri lebih menghemat biaya. Dengan keterampilan tangan sendiri pun souvenir pernikahan yang Anda buat sendiri akan semakin memuaskan. Bahan utamanya benang rajut katun satu warna, campur, kancing untuk hiasan, ring gantungan, lem cair dan jarum.

Namun bagi Anda yang tidak ada waktu untuk membuatnya, bisa pertimbangkan untuk membeli. Sebelum membeli souvenir pernikahan, sebaiknya pikirkan dulu pilihan bentuk dan ukuran yang sesuai. Hal ini bertujuan meninggalkan kesan tersendiri bagi tamu undangan.

Baca Juga: Desain Tas Souvenir Pernikahan, Beragam Pilihan Material Berkualitas

Rekomendasi Souvenir Pernikahan dari Rajutan

Bentuk dari souvenir ini sekarang lebih menarik dan juga lucu, simak yuk bentuk apa saja yang cocok untuk pernikahan.

Gantungan Bentuk Donat

Souvenir Pernikahan dari Rajutan berbentuk donat. Foto: Ist/Net

Kreasi souvenir pernikahan yang pertama adalah bentuk donat. Bentuknya tentu saja akan terlihat persis sekali seperti bentuk aslinya. Sangat lucu dengan ukuran yang kecil dan berguna untuk menjadi gantungan pada tas ataupun kunci.

Mudah banget untuk membuatnya di rumah. Sebelum merakit rajutan, Anda harus membuat pola terlebih dahulu. Gantungan rajutan ini terbuat dari benang katun Bali.

Baca Juga: Model Tas untuk Pesta Pernikahan Sesuaikan dengan Gaya Busana

Tak hanya orang dewasa yang menyukainya, remaja dan anak-anak pun akan menyukai souvenir berbentuk donat ini. Warna-warna yang beragam menjadikan gantungan ini terlihat cocok saat berpadanan dengan tas.

Rajutan Bentuk Rumah

Rajutan berbentuk rumah. Foto: Ist/Net

Bentuk rumah juga sangat bagus untuk souvenir pernikahan dari rajutan. Bukan hanya karena lucu saja, namun bentuk rumah ini juga melambangkan keinginan orang yang sudah menikah agar segera mempunyai rumah.

Untuk sebagian orang yang paham maksudnya pasti akan ikut mendoakan dan ikut memuluskan niat sang pengantin. Dari bentuknya memang kelihatan pembuatannya sangat rumit tapi bagi yang sudah terbiasa akan terasa mudah.

Cocok banget jadi gantungan kunci pintu rumah ataupun lemari pada kamar Anda. Jika menggunakan souvenir seperti ini pastinya akan berguna juga bagi orang lain.

Gantungan HP Mini Dress

Souvenir pernikahan dari rajutan
Rajutan gantungan HP bentuk mini dress. Foto: Ist/Net

Mini Dress ini imut dan lucu banget dengan pita pada variasinya seperti sungguhan ya. Untuk yang satu ini cocok sebagai gantungan pada handphone Anda. Sehingga menjadikan ponsel Anda lebih menarik.

Dengan gantungan yang menarik, ponsel Anda jadi terlihat berbeda meskipun merk-nya sama. Selain itu jika gantungan ini didapatkan dari pernikahan, maka akan jadi lebih berkesan.

Baca Juga: Baju Akad Nikah Simple Rekomendasi Busana di masa Pandemi

Walaupun terlihat sangat sederhana namun terlihat unik dengan warna yang cerah pada gantungan ini. Anak-anak maupun dewasa pasti akan merasa suka pada souvenir pernikahan dari rajutan yang satu ini.

Rajutan Bentuk Tas Mini

Rajutan berbentuk tas barbie. Foto: Ist/Net

Paling unik rajutan yang satu ini, karena bentuknya benar-benar mirip seperti tas untuk mainan anak, yaitu boneka barbie. Dengan warna dan desain yang berbeda-beda semakin menambah estetika pada gantungan tas ini.

Jika Anda membeli souvenir berbentuk tas mini, memang harganya akan sedikit berbeda dengan yang lain. Karena untuk membuat gantungan tas ini butuh ketelitian pada desain masing-masing bentuknya.

Gantungan Kaos Kaki

Souvenir Pernikahan dari Rajutan
Rajutan berbentuk kaos kaki. Foto: Ist/Net

Untuk yang terakhir ini pasti akan kelihatan lucu banget, Anda pasti ingin memakainya pada bayi. Namun ukurannya kecil banget karena ini hanya sebuah gantungan kunci.

Bukan hanya sebelah tapi sepasang kaos kaki yang jadi gantungannya. Dengan berbagai warna yang begitu beragam dan sedikit sentuhan corak simpel terlihat unik banget. Bentuk sepatu ini yang paling keren untuk souvenir di acara nikahan.

Demikian rekomendasi souvenir pernikahan dari rajutan, memang sangatlah unik dan bermanfaat sebagai gantungan. Jika saja kita lupa menaruh kunci pasti akan kelihatan jika menggunakan gantungan yang ada di atas. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu