Sowon GFriend Foto Bareng Patung Nazi, Agensi Buka Suara

Sowon GFriend Foto Bareng Patung Nazi
Foto: Instagram @onedayxne

Sowon GFriend foto bareng patung Nazi. Heboh foto gadis cantik salah satu member GFRIEND, Sowon, mendapatkan kritikan pedas dari para netizen.

Pasalnya, sesaat setelah Sowon mengunggah fotonya bersama patung atau manekin Nazi langsung mendapatkan berbagai komentar pedas, karena mereka nilai tidak pantas.

Netizen menilai jika Sowon tidak peka dengan isu yang terjadi. Merasa hal tersebut merupakan kesalahan, Sowon tampak menghapus foto-foto tersebut dari media Instagramnya.

Baca Juga: Hyuna Rilis Lagu Baru, Tunjukkan Konsep Berbeda Setelah Hiatus

Fakta Sowon GFriend Foto Bareng Patung Nazi

Kabar menghebohkan kini berasal dari dunia hiburan Korea Selatan. Sowon GFRIEND memperoleh kritikan pedas setelah mengunggah foto bersama dengan patung Nazi. Ia mengunggahnya pada media sosial Instagramnya, @onedayxne.

Namun, merasa hal tersebut mendapatkan kritikan dan menjadi kontroversi, Sowon langsung menghapusnya. Meskipun demikian, para netizen sudah mengabadikannya dengan tangkapan kamera dan kembali mengunggahnya pada media Twitter.

Sontak foto tersebut semakin membuat geger para penggemar. Kala itu, pemilik nama asli Kim So-jeong tersebut memperlihatkan fotonya bersama sebuah patung dan tengah berpose dengan berbagai ekspresi.

Terlihat, Sowon GFriend foto bareng patung Nazi dengan memegang pipi patung tersebut sambil tersenyum. Ada pula ekspresi malu-malu seakan terpesona dengan ketampanan patung pria tersebut.

Kemudian, foto tersebut terlihat seperti foto seorang pria dengan mengenakan seragam Nazi atau yang sering terlihat para tentara Nazi kenakan pada Perang Dunia ke-2 (PD 2).

Bahkan, jaket dan juga pada bagian kerah ada tempelan emblem yang mana menunjukkan simbol pangkat kemiliterannya. Lalu, ada topi yang juga memiliki kandungan makna yang sama, seperti lambang Swastika (lambang ikonik Nazi).

Baca Juga: Halsey Hamil Anak Pertama, Postingan Pamer Baby Bump

Reaksi Netizen

Seperti diketahui, jika para penggemar atau netizen pasti akan sangat peka dengan segala macam kabar mengenai artis atau idola mereka. Tak terkecuali foto-foto yang Sowon unggah tersebut.

Meskipun Sowon telah menghapusnya dari feed Instagramnya, namun netizen sudah mengabadikannya dan kembali mengunggah ke media Twitter.

Setelah Sowon GFriend foto bareng patung Nazi, secara langsung mendapatkan tudingan jika tidak paham akan isu. Karena, dalam sejarah, Nazi tak lebih dari pasukan yang telah membunuh sekitar 6 juta kaum Yahudi.

Sedangkan 1,5 juta dari mereka adalah anak-anak. Oleh karena itu, netizen langsung menuntut rapper GFRIEND tersebut untuk meminta maaf kepada publik.

“Saya kecewa dengannya, tapi saya senang karena ia sudah menghapusnya. Namun, Sowon tetap harus meminta maaf. Nazi bukanlah seseorang atau teman yang dapat kamu peluk dan mendapat tatapan yang mesra,” cuit salah seorang penggemar Kpop dalam media Twitter.

“Berhenti berdebat. Sowon harus cepat ditindak, ia perlu belajar dari peristiwa ini, Sowon harus meminta maaf,” ujar salah satu komentar netizen.

Tanggapan Agensi

Foto yang membuat heboh tersebut memang saat ini sudah Sowon hapus dari Instagram. Lalu, menyusul selanjutnya adalah sebuah klarifikasi dari agensi mengenai Sowon GFriend foto bareng patung Nazi.

Baca Juga: Drama Seo Ye Ji Dengan Berbagai Aksi yang Menarik

Source Music yang mana menaungi Sowon, Eunha, Yerin, Umji, Yuju, dan juga SinB tersebut langsung menanggapi serta melakukan klarifikasi tentang apa yang telah terjadi.

Pihak mereka menjelaskan jika manekin tersebut merupakan bagian atau salah satu properti dari Cafe Zino yang berada di Paju. Kafe tersebut memang sengaja tim produksi sewaan dalam menggarap syuting VCR untuk comeback show dalam perilisan album milik Gfriend, Walpurgis Night pada Desember 2020.

Untuk sekedar informasi jika kafe tersebut adalah kafe yang populer karena pernah debut dalam sejumlah drama Korea favorit, seperti Goblin, The Heirs, dan juga Crash Landing on You.

Kafe tersebut juga memiliki desain bergaya Eropa yang sangat cantik. Namun, belum diketahui apa yang menjadi alasan sang pemilik kafe menempatkan manekin sebagai interior.

Sementara itu, pihak agensi bahkan tak menyadari tentang kekeliruan Sowon GFriend foto bareng patung Nazi tersebut, begitupun Sowon. Maka dari hal itulah, mereka meminta maaf kepada para penggemar karena kurang mengerti dan kurang menyadari akan sejarah.

“Kami minta maaf pada semua orang yang merasa tidak nyaman atas VCR dan juga foto-foto tersebut. Bagian yang sudah terlanjur kami pakai untuk VCR telah kami revisi,” ungkap Source Music, Senin 1 Februari 2021.

“Sowon juga sudah mengetahui apa makna dari seragam tersebut. Ia sangat terkejut dan juga segera menghapusnya dari Instagram. Ia merasa sangat bersalah dan juga bertanggung jawab,” pungkas mereka.