Tagana dan Warga Pangandaran Evakuasi Seekor Sapi yang Terperosok ke Sumur Tua

Sumur Tua
Proses evakuasi seekor sapi yang masuk ke sumur tua. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seekor sapi milik warga di Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran mati akibat terperosok ke dalam sumur tua sedalam 6 meter, Rabu (10/2/2021).

Kades Cikalong, Ruspendi, mengatakan, kejadian tersebut menjadi perhatian warganya karena proses evakuasi anak sapi berusia 8 bulan mati itu melibatkan banyak pihak, baik warga, BPBD, Tagana serta Damkar.

Ruspendi menceritakan, awal mula sapi tersebut masuk ke dalam sumur berdasarkan keterangan pemiliknya yakni saat pedet itu meloncat-loncat.

baca juga: Cuaca Buruk, Ketersediaan Udang di TPI Minasari Pangandaran Menurun

Sang pemilik pun mengaku kesulitan untuk mengamankannya, sebab tengah lincah-lincahnya bermain.

“Nah saat itu pas loncat masuk ke sumur yang dalamnya sekitar 6 meter. Saat ketahuan masuk masih kelihatan bernafas, namun karena terlalu lama di dalam sehingga mati,” katanya.

Tim Tagana Pangandaran, Nana Suryana, menambahkan, setelah mendapatkan laporan adanya seekor pedet yang masuk ke dalam sumur, pihaknya pun langsung menuju lokasi untuk proses evakuasi.

“Ketika mengevakuasi sempat mengalami kesulitan karena sumurnya kecil. Namun berkat kerjasama semua pihak, termasuk warga sekitar akhirnya kita menggunakan tambang besar untuk menariknya secara bersama-sama,” singkatnya. (Entang/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid