Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruTanaman Hias Diprediksi Populer 2021 Menurut Google Ada 10 Jenis

Tanaman Hias Diprediksi Populer 2021 Menurut Google Ada 10 Jenis

Tanaman hias diprediksi populer 2021 menurut Google sedikitnya ada 10 jenis. Tim Flower Card dengan berbekal data Google, menganalisis berbagai jenis tanaman hias yang memiliki popularitas tinggi sejak akhir 2020 hingga awal 2021.

Hasil dari analisisnya itu, tim Flower Card memprediksikan jenis-jenis tanaman hias yang akan banyak dicari sepanjang tahun ini.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini jenis-jenis tanaman hias yang diprediksikan menjadi incaran pecinta tanaman sepanjang tahun 2021.

10 Jenis Tanaman Hias Diprediksi Populer di 2021

Fishbone Cactus (Kaktus Zig-zag)

Jenis tanaman hias yang pertama adalah fishbone cactus. Tanaman bunga ini saudaranya tanaman bunga wijayakusuma.

Baca Juga : Tanaman Hias Pembersih Udara Terbaik Menurut NASA

Selain itu, tanaman hias ini juga terkenal dengan nama kaktus zig-zag atau kaktus tulang ikan. Daunnya yang tebal mampu menyimpan air dalam jangka waktu lama. Bahkan, kaktus zig-zag juga lebih tahan banting.

Calathea Velvet

Menurut prediksi Google, 10 jenis tanaman hias yang bakal populer tahun 2021 ini salah satunya adalah dari spesies genus Calathea. Popularitas tanaman hias calathea velvet  mulai menanjak.

Tanaman ini mempunyai daun yang panjang, warnanya hijau gelap dan bagian permukaannya berbulu halus menyerupai kain beludru.

Sama seperti tanaman jenis Calathea lainnya, Calathea velvet juga menyukai suhu hangat dengan sinar matahari berlimpah, serta kelembaban yang tidak langsung.

Kaktus Mistletoe (Rhipsalis Baccifera)

Baca Juga : Jenis Tanaman Hias Peperomia, Cocok untuk Mempercantik Ruangan

Tanaman hias diprediksi populer tahun 2021 menurut Google salah satunya Kaktus Mistletoe atau Rhipsalis Baccifera. 

Kaktus mistletoe merupakan sukulen tropis yang tumbuhnya menjalar seperti jenggot putih, pakis tanduk rusa, serta air mata ibu. Sehingga, tanaman hias ini sangat cocok ditanam pada pot gantung.

Kaktus Kelinci (Kaktus Bunny Ears)

Disebut kaktus kelinci ini memang bentuknya menyerupai telinga kelinci, dan menjadi salah satu tanaman kaktus jenis opuntia yang banyak disukai sejak awal 2021.

Pakis Blue Star

Blue star adalah tanaman jenis pakis yang menyukai kelembaban tinggi. Pakis blue star cocok anda simpan dalam kamar mandi, atau tempat lembab lainnya.

Daunnya yang lebat berwarna hijau akan membuat rumah anda terlihat lebih segar. Maka tak heran jika Google memprediksikan kalau pakis blue star menjadi salah satu jenis tanaman hias yang akan populer tahun 2021 ini.

Baca Juga : Tanaman Hias Gantung Jadi Primadona, Tak Kalah dari Janda Bolong

Ceropegia (String of Hearts)

Tanaman hias Ceropegia atau string of hearts bentuknya seperti untaian hati, sehingga penampilan terlihat sangat cantik.

Perawatannya juga cukup mudah. Saat musim kemarau cukup menyiramnya seminggu sekali. Sedangkan, saat musim hujan hanya perlu menyiramnya dua minggu sekali.

Simpan tanaman hias ini pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, seperti dekat jendela. Disela-sela penyiraman biarkan tanahnya mengering.

Ceropegia juga cepat beranak, seperti halnya air terjun dan vinca gantung. Karena itulah, ceropegia diprediksi bakal menjadi tanaman paling populer sepanjang tahun 2021 ini.

Peperomia Happy Bean

Peperomia happy bean juga akan menjadi tanaman hias yang diprediksi paling populer sepanjang tahun 2021. Tanaman semi sukulen epifit abadi ini berasal dari Negeri Paman Sam bagian Selatan.

Pertumbuhannya memang cukup lambat, tetapi bagian batang tanaman peperomia happy bean ini cukup kokoh. Selain itu, perawatannya pun sangat mudah, jadi cocok bagi mereka yang aktivitas sehari-harinya sibuk.

Pilea (Chinese Money Plant)

Baca Juga : Tanaman Hias Indoor Populer, Harganya Masih Masuk Akal

Jenis tanaman hias diprediksi populer tahun 2021 yang berikutnya ada pilea atau chinese money plant. Bagian daun tanaman ini berbentuk bulat pipih seperti koin, berwarna hijau mengkilap. Jenis tanaman ini bisa tumbuh di air dengan mudah.

Untuk harga tanaman hias pilea ini cukup beragam, mulai Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu. Popularitas tanaman pilea juga sudah terbukti, melihat dari banyaknya unggahan pada Instagram.

Kaktus African Milk Tree (Euphorbia Trigona)

Meskipun sering disebut kaktus, tapi sebenarnya tanaman African milk tree ini masih dari keluarga tanaman hias euphorbia yang sempat tren dalam beberapa tahun lalu.

Pertumbuhan tanaman hias bernama African milk tree sangat cepat dan tahan terhadap kelembaban rendah. Sehingga perawatannya tidak sulit.

Lidah Mertua

Sepertinya lidah mertua mampu bertahan sebagai primadona bagi para pecinta tanaman hias. Selain karena perawatannya yang mudah, lidah mertua juga menjadi tanaman hias yang banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia. Salah satunya dapat membersihkan udara dari polusi dan racun.

Itulah 10 jenis tanaman hias yang diprediksi bakal populer tahun 2021 menurut Google. Apakah anda sudah mengoleksi salah satu dari 10 jenis tanaman tersebut? (Eva/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -