Tebing Setinggi 10 Meter di Ciamis Longsor Ancam Rumah Warga

Tebing Setinggi 10 Meter di Ciamis Longsor Ancam Rumah Warga
Anggota Tagana Kabupaten Ciamis bersama warga tengah bergotong royong membuang bongkahan longsoran dari tebing setinggi 10 meter, yang mengancam salah satu rumah warga di Dusun Sukadana, Desa Bantardawa, Kec. Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (14/2/2021). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tebing setinggi 10 meter yang berada di Dusun Sukadana, Desa Bantardawa, Kec. Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, longsor pada Minggu (14/02/2021).

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi, mengatakan, longsornya tebing setinggi 10 meter tersebut terjadi akibat curah hujan yang mengguyur wilayah sekitar. Dalam kejadian tersebut, satu rumah warga terancam.

“Longsoran ini terjadi pada malam tadi sekitar pukul 22.30 WIB, saat hujan deras terjadi. Akibatnya, rumah milik Mumu Munawar, warga Dusun Sukadana, RT 17/05, Desa Bantardawa, terancam reruntuhan longsor,” katanya kepada HR Online (14/2/2021).

Lebih lanjut Beki menambahkan, saat ini pihaknya bersama warga tengah bergotong royong membuang bongkahan longsoran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, untuk menahan tebing kini kami tengah butuh karung untuk membuat benteng. Hal itu agar longsoran tidak kembali terjadi,” ujarnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto