Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita BanjarTekan Kasus Covid-19, Satlantas Polres Banjar Rapid Tes Pengguna Jalan

Tekan Kasus Covid-19, Satlantas Polres Banjar Rapid Tes Pengguna Jalan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepolisian Satlantas Polres Banjar, Polda Jabar, bersama Dinas Kesehatan Kota Banjar menggencarkan edukasi protokol kesehatan dan mengadakan rapid tes anti bodi untuk para pengguna jalan.

Acara rapid tes sekaligus peresmian Pos Lantas Tangguh secara serentak nasional tersebut berlangsung di Pos Lantas Jembatan Baru Jl. Brigjen M. Isa Kota Banjar, Kamis (11/2/21).

Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP. Purwadi, mengatakan, pelaksanaan rapid tes anti bodi tersebut secara acak kepada setiap pengendara yang melintas di Pos Lantas tangguh.

Edukasi dan rapid tersebut bertujuan untuk mendukung pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro Pemerintah Kota Banjar saat ini.

“Rapid tes anti bodi dan pendirian Pos Lantas ini untuk mendukung pengendalian virus Covid-19 saat PPKM skala mikro” kata Kasat Lantas AKP. Purwadi kepada awak media.

Selain rapid tes anti bodi, lanjutnya, pada kegiatan hari ini juga ada pembagian 57 paket sembako untuk para abang becak serta 210 masker untuk masyarakat dan pengguna jalan.

Ia harap dengan gencarnya upaya dari Kepolisian bersama Pemerintah dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat pentingnya menjaga kesehatan melalui gerakan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Lagi, Satu Orang Warga Kota Banjar Meninggal Dunia Karena Covid-19

“Kami berharap warga masyarakat semakin sadar pentingnya protokol kesehatan sehingga PPKM berbasis mikro ini bisa berhasil mengendalikan penyebaran virus Corona,” katanya.

Terpisah Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, mengatakan, untuk pelayanan rapid tes gratis saat ini masih terus berjalan karena memang masih banyak warga masyarakat yang membutuhkan.

Untuk pelaksanakaannya sendiri masih tetap sama di lapangan tenis Pendopo setiap hari Rabu pagi sampai siang hari.

“Jadi screening dalam pencehahan virus Corona ini masih terus kami lakukan secara sinergi agar upaya pencegahan berjalan maksimal,” singkatnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img